Jul 31, 2008

kosong

Thursday, July 31, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels:




[+/-] Selengkapnya...

award pertamaku

Thursday, July 31, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: , , ,



makasih untuk mbak ningtyasindri yang sudah memberi award padaku dengan alasan sang juara gombal-gombalan, wah aku termasuk siraja gombal nih, gpp yang penting dapat award, apalagi buddy award (award sebagai teman terbaik). sekali lagi makasih mbak ini adalah award pertamaku, suer berani di disamber sampeyan, hehehehe maunya :)



Dapat award gini aku malah tambah bingung sebab ada aturan maennya

aturan mainnya sebagai berikut :

  1. Copy paste gambar diatas di blog kamu


  2. Pilih beberapa teman utk kamu beri award


  3. Berikan alasannya

bingungnya ya alasan nomer 3 ini, aku harus menentukan alasan kenapa memilih dia sebagai penerima award ini, lalu siapakah yang akan kupilih...??

sambil mikir dari jam 1 tadi (2 jam lebih) nih mikir masih bingung menentukan siapakah yang pantas menerima award ini, padahal udah habis rokok hampir sebungkus :( belum lagi kopi dah habis.

sambil bolak balik blog dan ngidupin rokok lagi akhirnya award ini kupersembahkan kepada

  1. Gadis Rantau : yang sudah memberikan semangat untukku, kalau aku belum posting2 artikel, hehehehe

  2. Jovie : sebagai teman kehormatan untuk kasih komen jika dia posting baru, kayak si kikan vocalnya coklat, alasan utama kayaknya masih belum dapat award dari siapa-siapa, huahahahaha (untuk alasan utama diralat tuh dah tak coret) karena  udah dapat dari si wendra. ada usulan dari teman-teman untuk alasan utama jovie dapat award ini atau dari jovienya sendiri mau kasih masukan...???


  3. antok : teman kopdar dan biar lebih semangat update blognya, sapa tahu dengan diberi award dia lebih semangat untuk menulis dan menulis lagi

  4. charis : idem karo antok, udah rela meletakkan postinganku yang jelek diblognya

  5. yoex : teman kopdar, walaupun blognya gak pernah update, tapi anaknya lucu, anaknya cakep tapi dia anak paling setia ma pasangannya, aku salut padanya, itu alasan memberikan award ini padanya

  6. Riasmaja : teman ngeronda, pinter, artikel dan tips2nya bagus

  7. Blogger Addicter : selalu absen di di blogku jika sedang ol, dan salah satu artikelnya yang sudah memuat namaku, makasih bro

Sebenarnya aku juga pingin kasih award ini ke firdaus (makasih ilmu-ilmune kang) dan cak goestaf (yang sering nraktir pas kopdar, sering-sering yo cak), tapi mereka udah menerimanya dari tyas malah barengan ma aku. kan kasihan yang lain gak kebagian kalo saya berikan ma mereka berdua :D

[+/-] Selengkapnya...

maen ping-ping-ang di blog

Thursday, July 31, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: , , ,

setelah membaca beberapa artikel tentang ping, pong, ping me, linkback dan pingpong seo, saya jadi ingin ikutan untuk mempimpong (red=pingpong), dan kayaknya bermain pompong di blog gampang dan dan syaratnya gak muluk-muluk, cukup punya blog dan bisa ngetik, itu saja kok mudah bukan, hehehe

Saya sendiri tidak tahu sejak kapan istilah ini populer dikalangan blogger, tapi melihat dari manfaatnya yang bagus untuk aajang silaturrahmi dan juga untuk backlink
paka pada kesempatan pertama mendapat penghormatan terping oleh saya adalah teman kopdar saya (antok/ebleh182, Cak Goestaf, yoex), riasmaja, tyas, firdaus, blogger addicter, masenchipz, bang andimujahidin, kapanpun, ririn, unieq, wendra ,dede ,kang boim, gus, enhal tak lupa juga untuk mbak kristina gadisrantau dan si kikan jovie
bukannya yang lain tidak aku hargaidan bukannya blog sampyan kurang bagus atau apalah, mungkin pada kesempatan kedua giliran kalian, sabar ya :)

[+/-] Selengkapnya...

Jul 27, 2008

kopdar

Sunday, July 27, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels:

Setelah direncanakan beberapa hari akhirnya kita semua bisa berkumpul bersama, kopdar alias kopi darat, di kolam renang "tirta Pandawa" situbondo hari kamis sore setelah pulang kantor antok, cak goestaf, yoex, dan aku sendiri, sayang charist salah satu blogger tidak bisa ikutan gabung karena kerjaannya belum kelar, padahal sudah tak hubungi.

inilah salah satu kegiatan kopdar kita 25 juli 2008 yang telah diabadikan oleh cak goestaf dengan hape nokianya, seneng rasanya bisa kumpul sesama blogger, ternyata mereka semua kerja disitubondo lho, wuih nambah teman nich, asik


ini dia si empunya radialspeedconcept "yoex"

pemilik blog ini oeoes dan semuadablog antok/ebleh182 nampang bareng
yang punya hape malah gak diphoto, hiks sory kang goestaf bukan aku lho yang pegang hapenya waktu itu. dan malamnya dilanjutkan dengan ngopi dan makan bersama diwarung tempat biasa aku mangkal, eh semuanya juga suka ngopi, klop deh ceritanya, iki kopdar opo ngopi beneran...?
kika : yoex, cak goestaf, antok

Cak gustaf lagi mikir kapan nikah dan mikir utangnya yang gak lunas-lunas?

cak goestaf lagi mikirin kapan nikah dan utangnya
woi tiap malam kumpul ditempat biasa ya, untuk yang lain jangan iri, hehehehehehehe
oh iya ini sekalian ajang promosi blog lho, wakakakakakakakakaka

[+/-] Selengkapnya...

Jul 26, 2008

Slipstreaming Windows XP Service Pack 3 and Create Bootable CD

Saturday, July 26, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: , ,

Postingan kali ini aku akan mencoba memberikan sedikit tutorial mengintergrasikan Service Pack windows ke dalam installer windows, walaupun aku tahu kalian semua sudah lebih pinter dariku, sebab menurutku apalah artinya sebuah ilmu jika kita tidak bisa membagikannya dengan orang lain,Mengintegrasikan service pack 3 windows XP kedalam installer windows atau yang biasa disebut Slipstreaming a Service Pack 3 windows (bahasa gaulnya remastering windows dengan service pack 3) ini memang sudah banyak dibahas di forum, blog, ataupun website-website, tetapi tidak ada salahnya kan jika saya memostingkannya disini, dalam mengintegrasikan SP3 ini kedalam installer windows dibutuhkan beberapa software, dan saya disini akan membahas remastering menggunakan Nlite,

ok sekian basa-basinya kita langsung saja, pertama-tama kita copykan cd win Xp installer ke dalam hardisk kita misal kita copy ke D:\XPCD jangan lupa download WindowsXP-KB936929-SP3-x86-ENU.exe dari situs microsoft lalu kita download software nlite setelah didownload saya asumsikan bahwa file XP3nya berada di d:\XP-SP2\ (nama folder terserah anda) sekarang buka Command Prompt (Start > Run > cmd) ketik perintah servicepack filename /integrate:drive/path pada contoh ini perintahnya sebagai berikut WindowsXP-KB936929-SP3-x86-ENU.exe /integrate:D:\XP-CD

Pertama file tsb akan diextract

Lalu akan mengintegrasikan kedalam file xp anda

Setelah pengintegrasian sukses akan muncul file konfirmasi, bahwa XP Service Pack 3 telah sukses diinegrasikan pada file xp anda.

Sekarang anda sudah mempunyai installer XP dengan SP3, Jika anda kebingungan mengintegrasikan SP3 secara manual kita juga bisa menggunakan nlite untuk mengintegrasikannya, selanjutnya akan kita jadikan bootable dengan menggunakan nlite, saya mwnggunakan nlite karena software selain free software ini mudah digunakan dan support bahasa indonesia tentunya.
disini saya tidak akan membahas bagaimana cara menginstal nlite, tentunya kalian semua lebih paham dari saya kan :)sekedar tambahan untuk menginstal nlite membutuhkan netframework yang bisa didownload di situs microsoft
ok langsung saja ya
1. Buka/jalankan Aplikasi nLite tersebut. Pada simulasi kali ini, saya memilih Indonesia sebagai bahasanya. Kemudian klik button Lanjut


2. Klik browse untuk mencari file mastering windowsnya, dan setelah memilih tempat mastering windowsnya disana akan terlihat nama produk, bahasa, paket layanan (service pack) versi, dan ukuran dari windows yang akan diremaster

3. Setelah itu akan keluar tampilan Preset, klik lanjut saja

4. dan akan keluar tampilan seperti dibawah ini, ada 4 bagian sub menu yang ditampilkan disini diantaranya pengintegrasian, menghapus komponen, mengatur konfigurasi setup, dan opsi membuat bootable ISO, yang pertama sub menu integrasi terdapat 3 menu pilihan paket layanan yang berfungsi untuk mengintegrasikan service pack yang sudah saya bahasa sebelumnya, yang kedua hotfix dan kemutahiran berfungsi untuk mengintegrasikan patch2 dan kemutahiran windows lainnya, dan yang terakhir driver berfungsi untuk mengintegrasikan driver-driver, saya tidak memilih sub menu ini karena paket layanan (ServicePack) sudah mengintegrasikan sebelumnya, dan saya juga tidak akan memasukkan pacth dan driver pada mastering XP ini, artinya saya memilih semua opsi, KECUALI integrasi, lalu tekan lanjut

5. Dan akan keluar tampilan seperti di bawah ini, kita bisa memilih batal saja

6. selanjutnya kita keluar tampilan seperti dibawah ini, yaitu pemilihan komponen-komponen yang akan anda hapus dari instalasi, Komponen yang akan dibuang beda-beda tiap user karena tergantung dengan kebutuhan, disini saya hanya memilih direktory untuk dibuang yang lain saya abaikanclalu lanjut

7. Setelah selesai proses pembuangan komponen kita akan berhadapan dengan opsi unattended, disini kita bisa mensetting serial number windows (agar pada proses instalasi kita tidak diminta serial lagi, regional setting, ID Jaringan dan konfigurasi2 lainnya setelah selesai pilih lanjut

8. Setelah melakukan konfigurasi unattended sesuai keinginan kita kita akan menemui opsi, disini yang saya pilih hanya SFC dimatikan karena akan mempersingkat proses instalasi

9. Dan akan bertemu dengan opsi tweak, jika anda senang mengutak-atik windows opsi tweak adalah kesenangan anda, anda bisa memilih sesuai keinginan, disini saya mengabaikan semuanya, silahkan anda pilah-pilih sendiri ok, lanjut

10. Akan keluar tampilan seperti di bawah ini. pilih saja yes untuk memulai proses

11. Proses akan berlangsung dan setelah selesai akan muncul seperti ini

12. klik lanjut kita akan menemui tampilan seperti ini

kita bisa langsung membakarnya dengan memilih pada pilihan mode
Buat citra = membuat file bootable iso
Bakar langsung = langsung membuat/membakar ke cd (bootable)
Bakar citra = membakar file iso yang telah kita buat
Sekedar tambahan untuk mengintegrasikan software-software lainnya seperti winamp, winzip, winrar, atau lainnya bisa menggunakan tool tambahan RVM integrator silahkan download filenya disini
Nah segitu dulu ya cara remastering windows pake nlite, mudah bukan, selamat merombak mastering cd anda.

[+/-] Selengkapnya...

Jul 25, 2008

blogku habis morat-marit

Friday, July 25, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: ,



Apes ngimpi opo mambengi aku yo!!!Sialan gara-gara template tak uteg2. moro2 blogku tambah kocar-kacir, semrawut gak aturan dan ancuuur, semuanya rusak, pusing. Buh sampe kesel dandani maneh.

Gitu aku ya lupa kenapa nggak di backup dulu tadi, padahal aku sendiri sering ngingetin teman-teman pentingnya backup template sebelum melakukan pengeditan template, malah aku dewe sing lali, ya namanya manusia tak luput dari salah dan lupa, (membela diri) atau akunya ya yang lagi error pikirane, ngapain lagi aku uteg-uteg template, lha wong wis apik (menurutku sih)
Padahal tadi aku berencana memposting jadinya buyar semuanya dech, lupa apa yang mau tak posting, ini aja baru selesai padahal tadi aku mulai ngutak-atik template jam 00.00 baru selesai jam 01.40 capek juga memperhatikan script2 html, ya untungnya template backup yang dulu belum aku hapus jadi gak menata ulang dari awal hanya sebagian saja, diantaranya blogroll, logo, shoutbox, iklan2 dan banner.
alhamdullah wis kelar, wis yo aku ngantuk.
segini dulu postingan dadakan ini see u.........

[+/-] Selengkapnya...

Jul 24, 2008

pilgub langsung dijatim

Thursday, July 24, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels:


Tadi Pagi 230708 telah terjadi sejarah baru khususnya di Jawa Timur dalam pemilihan gubernur dan wakilnya, bagaimana tidak sebab pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur merupakan pengalaman yang pertama bagi masyarakat Jawa Timur, Karena selama ini, masyarakat Jawa Timur selalu memilih Gubernur dan wakilnya melalui mekanisme perwakilan di lembaga yang bernama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Prov), dan pada pemilu kali ini dipilih langsung oleh seluruh lapisan masyarakat Jatim khususnya yang sudah mempunyai hak pilih, tak terkecuali juga aku (aku ngoblos rek iku buktine tanganku wis ditinta), hehehe, ya sebagai warga negara yang baik katanya (kata siapa ya...??) setiap warga negara yang mempunyai hak pilih diwajibkan untuk ikut dan memilih salah satu kandidat
inilah calon-calon yang akan memimpin jatim 5 tahun kedepan
  1. Hj. KHOFIFAH INDAR PARAWANSA & MUDJIONO (KAJI)
  2. Ir. SUTJIPTO & Ir. H. RIDWAN HISJAM (SR)
  3. DR. H. SOENARJO, M.Si & DR. KH. ALI MASCHAN MOESA, M.Si
  4. DR. H. ACHMADY, M.Si, MM & H. SOEHARTONO, SH
  5. DR. SOEKARWO, SH, M.Hum & Drs. H. SAIFULLAH YUSUF (KARSA)


hasil prediksi yang aku dapatkan dari kompas saat posting ini dibuat
  1. Khofifah Indar P. - Mudjiono 25.363%
  2. Sutjipto - Ridwan Hisjam 22.1864%
  3. Soenarjo - Ali Maschan Moesa 19.388%
  4. Achmady - Suhartono 7.55376%
  5. Soekarwo - Saifullah Yusuf 25.5089%
Menempatkan pakdhe KARSA di urutan pertama dan disusul oleh KAJI yang cuma selisih tipis, dan kalau memang hasil nantinya gini dipastikan ada pemilu ulang karena tidak ada satupun yang mencapai pemilih 30%
untuk TPS ditempatku KAJI menang telak memukul saingan-saingannya
udah ah cukup basa basi pemilunya, yang jelas tadi aku dapat 2 kartu pemilih dengan nama aku dan cuma beda alamat dan tempat pencoblosan

aku juga kaget kok bisa ya.....?padahal, KTP aku cuma punya 1 buah, trus darimana KPU mengambil data tsb....?ya terpaksa salah satu aja yang aku pake, aku memilih TPS yang paling deket dengan rumah, itupun milihnya udah hampir tutup jam 12.55 aku baru ke TPS, hehehehe. yang penting sudah ikut mensukseskan pilgub ini.

[+/-] Selengkapnya...

Jul 21, 2008

Salam Bagi Sahabat

Monday, July 21, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels:

Sory!!! posting kali ini aku hanya memposting lirik lagu dari OST Denias yang berjudul "Salam Bagi Sahabat" Aransemen ulang dari lagunya Glenn Fredly, Menurutku lagu dan liriknya bagus, malah lebih bagus daripada lagu kontroversial Caramel/GABY "jauh", untuk yang suka lagunya gaby bukan maksud hati untuk menghina "PEACE untuk semua". Buat Mas Glenn Fredly makasih ya dah nyiptain lagu bagus ini.


Ini Liriknya

Bagai mentari bersinar
Di indahnya pagi
Adalah hidupmu
Siap memancarkan sinar

Lihatlah hidupmu
Penuh dengan kesempatan
Walau beban hidupmu menghalang
Jangan lari dari bebanmu

Hidupmu indah
Bila kau tahu
Jalan mana yang benar
Harapan ada, harapan ada
Bila kau mengerti/Percaya

Adalah berita
Dari seorang sahabatku
Indahnya hidupmu
Jangan pernah kau hempaskan

Pengharapan datang
Bila kau membuka hatimu
Cari dan temukan pastikan
Pengharapan ada padamu

Hidupmu indah
Bila kau tahu
Jalan mana yang benar
Harapan ada, harapan ada
Bila kau mengerti

Hidupmu indah
Bila kau tahu
Jalan mana yang benar
Harapan ada, harapan ada
(pastikanlah)
Bila kau percaya

Pengharapan datang
Bila kau membuka hatimu
Cari dan temukan pastikan


update dikarenakan banyaknya permintaan/ banyak yang gak tahu tentang lagu ini ini sya sertakan link untuk download lagunya
- OSTDenias-SalamBagiSahabat
- GLENNFREDLY-SalamBagiSahabat
Selamat Menikmati

[+/-] Selengkapnya...

Jul 18, 2008

K O P I

Friday, July 18, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels:


"Kopi" K O P I 4 huruf yang terdiri dari 2 konsonan K & P dan 2 vocal O & I, siapa yang tidak mengenalinya didunia ini, apalagi aku yang sudah kecanduan sejak masih ada di gresik 4 tahunan yang lalu, bisa dikatakan gak ada ceritanya dalam sehari aku tidak meminum kopi, minim 2 kali sehari (kayak minum obat saja) lha bagiku kopi+rokok adalah obat yang bisa menenangkan waktu kondisi kerjaan ruwet, stress, deadline dekat atau pas lagi bengong sendiri, ups satu lagi pas lagi mosting/membuka blog.

Berikut beberapa point dan manfaat dari secangkir minuman yang bernama kopi yang saya comot langsung tanpa ijin dari epat.songolimo, untuk pemilik blog maap saya colong artikelnya
» Delapan puluh persen orang dewasa di dunia minum kopi sedikitnya sekali sehari. Wow, saya banyak temannya!
» Kafein yang terkandung didalam kopi adalah zat kimia yang berasal dari tanaman yang dapat menstimulasi otak dan sistem saraf. Kafein tergolong jenis alkaloid yang juga dikenal sebagai trimetilsantin. Selain pada kopi, kafein juga banyak ditemukan dalam minuman teh, cola, coklat, minuman berenergi (energy drink), cokelat, maupun obat-obatan.
» Kafein membantu Anda untuk bisa berpikir lebih cepat. Cobalah mengkonsumsi kopi atau teh 15 menit atau 30 menit sebelum Anda melakukan wawancara pekerjaan atau memberikan presentasi pada atasan. Hasilnya mungkin akan cukup lumayan, karena kafein yang terdapat pada kopi atau teh terbukti mampu memberikan ’sinyal’ pada otak untuk lebih cepat merespon dan dengan tangkas mengolah memori pada otak.
» Kafein mencegah gigi berlubang. Cobalah untuk meminum secangkir kopi hangat atau teh hangat sesaat setelah Anda mengkonsumsi cookies, cake coklat yang lezat, permen rasa buah atau sepotong roti manis. Joe Vinson, Ph.D., dari University of Scranton menjelaskan bahwa kafein yang terdapat dalam minuman ini ternyata sangat tangguh memberantas bakteri penyebab gigi berlubang.
» Kafein mengurangi derita sakit kepala. Penelitian menemukan kafein yang terdapat dalam kopi atau teh (dalam jumlah tertentu) sanggup menolong mengobati sakit kepala. Menurut Seimur Diamond, M.D., dari Chicago’s Diamond Headache Clinic. Penderita migrain dalam kategori ringan dapat disembuhkan dengan secangkir kopi pekat atau secangkir black tea. Jadi, sebelum mengkonsumsi obat cobalah dulu sembuhkan sakit kepala Anda dengan minuman berkafein.
» Kafein bisa melegakan napas penderita asma dengan cara melebarkan saluran bronkial yang menghubungkan kerongkongan dengan paru.
» Kafein dapat membuat badan tidak cepat lelah, bisa melakukan aktifitas fisik lebih lama, di perkirakan karena kafein membuat “bahan bakar” yang dipakai otot lebih lama.
» Kafein bisa meningkatkan rasa riang, membuat kita merasa lebih segar dan energik.
» Perempuan yang minum dua cangkir kopi atau lebih per hari dapat mengurangi risiko terkena pengeroposan tulang (osteoporosis).
» Kopi dapat meningkatkan penampilan mental dan memori karena kopi dapat merangsang banyak daerah dalam otak yang dapat mengatur tetap terjaga, rangsangan, mood dan konsentrasi. Penelitian di Universitas Arizona ditemukan bahwa orang dewasa yang minum kopi sebelum test memori menunjukkan perkembangan yang signifikan dibanding mereka yang minum kopi tanpa kafein.
» Kafein dapat menangkal radikal bebas dan menghancurkan molekul yang dapat merusak sel DNA.
» Kafein juga melindungi jantung dan kanker.
» Untuk mengurangi risiko pengidapan diabetes mulailah meminum kopi. Seseorang yang minum kopi lebih dari enam cangkir sehari berisiko rendah terserang diabetes dibanding dengan orang yang tidak minum kopi sama sekali. Demikian simpulan sebuah riset skala besar yang dilakukan pada 80 ribu orang selama 18 tahun di AS.
» Parkinson jarang ditemukan pada orang yang minum kopi secara teratur. Sebuah riset menyimpulkan penyakit ini justru ditemukan pada pria yang tidak minum kopi tiga kali lebih banyak daripada pria penikmat kopi.
» Minum kopi membuat sperma “berenang” lebih cepat dan mampu meningkatkan kesuburan pria. Hal ini diumumkan para ilmuwan Brasil dalam pertemuan “American Society for Reproductive Medicine” di San Antonio, dimana pembicaraan utama berkisar pada efek obat-obatan terhadap kesuburankaum adam.
AYO BUDAYAKAN NGOPI SEJAK KINI, HEHEHEHEHEHE

[+/-] Selengkapnya...

Jul 17, 2008

deadline lagi

Thursday, July 17, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels:

Ngelu, kesel campur aduk wis, gimana tidak baru saja sehari menyelesaikan deadline kerjaan, lagi-lagi ada tambahan kerjaan yang gak tanggung-tanggung, deadlinenya juga jumat besok jam 16:00 laporannya harus sudah sampai ke kantor pusat.
ini isi email yang baru aku baca tadi
Sekedar mengingatkan bahwa Check Point pertama pengumpulan UAR adalah tanggal 18 Juli 2008, jadi dimohon utk semua unit mengumpulkan hasil UAR minggu pertama ini paling lambat besok Jumat 18 Juli 2008 jam 16.00
Demikian atas perhatian dan kerja samanya diucapkan terima kasih


belum lagi masih ngurusi 2 kompie yang masih trouble, sekarang saja aku masih ngelembur kompie ini baru selesai satu, yang satunya malah hardisknya jebol, padahal yang hardisknya jebol ini salah satu user UAR. apa kata besok wis, now aku mau pulang dulu untuk salin dan makan malem, perut dari tadi udah gak bisa diajak kompromi.

[+/-] Selengkapnya...

Jul 11, 2008

Real AVATAR

Friday, July 11, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels:


Secara tidak sengaja kutemukan real avatar ini, disalah satu foto FS temenku entah dari mana dapatnya dia, tak tanya sih katanya masih sedulur(sodara)

Dan katanya lagi dia baru mau sekolah kalau dia dipotong gini rambutnya,hehehe, aneh juga ni anak.

asik akhirnya aku punya idola sesungguhnya!!!!
untuk temenku kapan-kapan kenalin ya ma real avatarnya

[+/-] Selengkapnya...

Jul 9, 2008

Outsourching Oh nasibmu

Wednesday, July 09, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels:



Tenaga Outsourching oh nasib, suatu dilema yang sangat terasa di negara tercinta kita ini, Memeras pekerja dan membuat makmur pengusaha. Itulah potret outsourcing di Indonesia. Padahal jika diterapkan dengan sistem yang baik seperti dinegara lain, outsourcing semestinya tidak akan membuat pekerja menderita. belum lagi tanggung jawab mereka yang sangat tidak setara dengan gaji yang dia terima. Di tempatku bekerja perbandingan outsourching dengan karyawan tetapnya saja malah banyak outsourchingnya, padahal kalau mau diadu ilmu (pede nih) aku yakin karyawan tetapnya kalah jauh dibanding tenaga outsourching



Posting ini terinspirasi dari tempat kerjaku, dan teman-teman seperjuangan (read =sesama outsourching/buruh berpendidikan) yang mulai mengeluh karena kontrak kerjanya sebentar lagi akan berakhir, berita ini kayaknya bukan hanya isu belaka, sebab perusahaan ini ada pergantian management, so pasti kontrak2 banyak perubahan dan revisi, dan system dari PT temenku udah gak dipake lagi oleh perusahaan ini dan digantingan dengan system baru, otomatis PT tersebut secara kasar akan memecat pekerjanya karena sudah tidak dipakai oleh perusahaan yang selama ini bekerja sama. Trus bagaimana nasib mereka, ditengah tambah parahnya perokonimian kita dengan naiknya BBM beberapa bulan lalu, dan masih sulitnya lapangan kerja, akankah itu juga terjadi pada diriku sendiri…??yang juga sama2 tenaga outsourching……………

Sabar kawan2ku, tunjukkan kalian itu mampu, tetap semangat walau kontrak kalian sudah tinggal sekitar 5 bulan lagi. udah ah jadi sedih nich.

Anda setuju atau tidak dengan outsourcing?silahkan diskusi atau beri komen



[+/-] Selengkapnya...

Jul 5, 2008

INK Waste Full Canon MP160

Saturday, July 05, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: , ,


Hore akhirnya aku sukses mereset ink waste full printer canon mp160 temen dikantor, dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang gak bisa saya sebutkan satu2 coz aku buka link banyak banget diantaranya maztikno, id.answers.yahoo, oprek pc, gratisresetprinter, http://www.coldreset.com/


yang isinya salah satunya dibawah ini.
How to clear E27 Waste ink absorber full
1.With the printer powered off but connected to a power source, press the Power
button while pressing and holding the Stop/ Reset button.
2.When the Power is lit, press the Stop/Reset button two times while pressing and
holding the Power button.
3.When releasing the Power button and the Stop / Reset button (regardless of order),
the printer will move into a service mode. (Waiting for menu selection)
4.When the on/off lights in green, press the Stop/Reset button the specified number
of time(s) according to the function listed in the table below.
(Each time the Stop/Reset button is pressed, the LED lights alternately in orange
and green, starting with orange.)

note: press 4 times for waste ink counter reset.
The number of the Reset button pressing LED Function Remarks
0 time Green Power off
1 time Orange Service pattern print (auto teste)
2 times Green EEPROM print (dados da EEPROM)
3 times Orange EEPROM reset (EEPROM reset)
4 times Green Waste ink counter reset (Absorvente reset)

5.Turn off the printer.( it must be turn off) then turn it on again.

atau dalam bahasa indonesianya kira-kira begini
1. Matikan printer (kabel power masih tercolok), tekan dan tahan tombol STOP/RESET
kemudian tekan tombol ON/OFF
2. Tahan tombol ON/OFF, tekan tombol STOP/RESET 2x
3. Lepaskan kedua tombol dan printer akan masuk ke SERVICE MODE
4. Printer akan charging
5. Setelah printer selesai charging, tekan tombol STOP/RESET 4x.
6. Setiap kali tombol STOP/RESET ditekan, lampu ON/OFF akan berubah warna hijau dan oranye.
7. Matikan printer dan cabut kabel POWER.
8. Hidupkan kembali printer

Maaf kalau artinya salah, hehehehehe, kalau masih belum sukses coba aja, lagi, saya saja lupa memakai yang mana tutorialnya pokoke sukses kerjaanku, kekekekeke

[+/-] Selengkapnya...

Jul 3, 2008

bukan posting

Thursday, July 03, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels:

Dirumah males, ya terpaksa deh kekantor, sekalian bisa ngenet gratiss.....hehehehehe, Idola semua orang indonesia kan yang gratis-gratis, ym-an gak ada temen yang online, hiks apesssssss.jadi bingung mau ngapain mau d/l mikir apa yang mau di d/l, baca detik isina malah tentang sby mulu,sambil update av di kantor, buka blog sapa tau ada pesan dari shoutbox, sekalian balesin pesan2 itu.

sebenarnya pingin posting, tapi bingung yang bagus topik apa ya.....!!!sambil nunggu waktu untuk ngopi ya terpaksa ngetik saenake udel tanpa mikir, hehehehe, ya inilah hasilnya cuma ketak-ketik aja, abisnya gak punya topik yang menarik untuk dajadikan posting. Mungkin aku butuh koran sindo ya untuk gali inspirasi buat postingan di blog, wakakakakaka, seperti iklan di tipi2 itu.
dan perlu saja jelaskan ini bukan posting, hanya ketak-ketik gak bermutu aja sumpah!!!!!!!!!!!
udah ah males ngetiknya lagian ndak bobot blas, ups perasaan postingan terdahulunya gak ada yang berbobot,hehehhehe

[+/-] Selengkapnya...

Jul 1, 2008

NTLDR is Missing

Tuesday, July 01, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: , ,

NTLDR is Missing, lagi-lagi NTLDR is Missing, Pesan ini yang sering terjadi pada setiap kompie dikantorku, dulu sebelum tahu cara mengatasi masalah ini, pasti kompie dah aku instal ulang....dasar gublug

Tapi setelah tahu dari beberapa milis dan forum, web ataupun blog tentang komputer masalah ini bukan lagi masalah serius bagiku (sombong ni ye!!!)
Bagi ilmu dikit walaupun dah banyak beredar di web tentang masalah ini. posting ini terinspirasi dari kompie temen kantorku tadi,pas mau ngelembur moro-moro muncul NTLDR is Missing.
Berikut ini trik cara mengatasi NTLDR is Missing tanpa harus instal ulang OS untuk winXP dengan file system NTFS, OS selain XP gak pernah coba maap ya!!!!
langkah langkah yang bisa dilakukan antara lain :
1.Masukan dan boot menggunakan CD WindowsXP.
2.Saat muncul pilihan untuk melakukan Repair Windows, tekan tombol R pada keyboard.
3.Lalu tekan nomor yang sesuai dengan lokasi instalasi Windows yang akan diperbaiki, biasanya pilih angka 1.
4.Ketik password administrator saat diminta, bila sebelumnya kita tidak pernah mengisi password administrator saat instalasi Windows pertama kali, langsung tekan Enter.
5.Ketik perintah berikut : (X: merupakan drive pengganti untuk CDROM).
COPY X:\i386\NTLDR C\:
COPY X:\i386\NTDETECT.COM C:\
6.Keluarkan CD dari CDROM lalu ketik exit
restart dech kompienya
selamat mencubaaaaa......
kalau belum berhasil brarti lagi apeeeeesssss :P~

[+/-] Selengkapnya...

Recent Post

follow me on twetter