pilgub langsung dijatim


Tadi Pagi 230708 telah terjadi sejarah baru khususnya di Jawa Timur dalam pemilihan gubernur dan wakilnya, bagaimana tidak sebab pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur merupakan pengalaman yang pertama bagi masyarakat Jawa Timur, Karena selama ini, masyarakat Jawa Timur selalu memilih Gubernur dan wakilnya melalui mekanisme perwakilan di lembaga yang bernama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Prov), dan pada pemilu kali ini dipilih langsung oleh seluruh lapisan masyarakat Jatim khususnya yang sudah mempunyai hak pilih, tak terkecuali juga aku (aku ngoblos rek iku buktine tanganku wis ditinta), hehehe, ya sebagai warga negara yang baik katanya (kata siapa ya...??) setiap warga negara yang mempunyai hak pilih diwajibkan untuk ikut dan memilih salah satu kandidat
inilah calon-calon yang akan memimpin jatim 5 tahun kedepan
  1. Hj. KHOFIFAH INDAR PARAWANSA & MUDJIONO (KAJI)
  2. Ir. SUTJIPTO & Ir. H. RIDWAN HISJAM (SR)
  3. DR. H. SOENARJO, M.Si & DR. KH. ALI MASCHAN MOESA, M.Si
  4. DR. H. ACHMADY, M.Si, MM & H. SOEHARTONO, SH
  5. DR. SOEKARWO, SH, M.Hum & Drs. H. SAIFULLAH YUSUF (KARSA)


hasil prediksi yang aku dapatkan dari kompas saat posting ini dibuat
  1. Khofifah Indar P. - Mudjiono 25.363%
  2. Sutjipto - Ridwan Hisjam 22.1864%
  3. Soenarjo - Ali Maschan Moesa 19.388%
  4. Achmady - Suhartono 7.55376%
  5. Soekarwo - Saifullah Yusuf 25.5089%
Menempatkan pakdhe KARSA di urutan pertama dan disusul oleh KAJI yang cuma selisih tipis, dan kalau memang hasil nantinya gini dipastikan ada pemilu ulang karena tidak ada satupun yang mencapai pemilih 30%
untuk TPS ditempatku KAJI menang telak memukul saingan-saingannya
udah ah cukup basa basi pemilunya, yang jelas tadi aku dapat 2 kartu pemilih dengan nama aku dan cuma beda alamat dan tempat pencoblosan

aku juga kaget kok bisa ya.....?padahal, KTP aku cuma punya 1 buah, trus darimana KPU mengambil data tsb....?ya terpaksa salah satu aja yang aku pake, aku memilih TPS yang paling deket dengan rumah, itupun milihnya udah hampir tutup jam 12.55 aku baru ke TPS, hehehehe. yang penting sudah ikut mensukseskan pilgub ini.

18 Responses to "pilgub langsung dijatim"

  1. Lihat quick count kayaknya jagoanku kalah n :(

    ReplyDelete
  2. hehe.. dapet 2 kartu pemilih? buat saya satu om.. atau dijual ,hehehe.. :D

    ReplyDelete
  3. Semoga gubernur yang baru kepilih bisa membawa kota Jawa timur menjadi kota metropolitan seperti Jakarta...:D

    ReplyDelete
  4. waduh aku gak kedaftar dimana2 nih hiks...

    ReplyDelete
  5. wah noblos nih...kira2 siapa yang menang ya :D :D

    ReplyDelete
  6. denger2 bakalan dua putaran neh.. btw siapapun gurbernyrnya. yg penting minumanya tetap teh ... hehe (dikat entar kirain iklan )

    ReplyDelete
  7. *Mmmm... saya pilih yang mana ya..?*

    Ah... siapapun yang kepilih, semoga jagi gubernur yang bisa mendengarkan suara rakyatnya...

    ReplyDelete
  8. Sekarang dah malam kira kira yang maju ke putarran ke dua saiapa nih bang

    ReplyDelete
  9. wwaahhh....aku golput...coz KTPku lom jadi...pak RTnya males pol padahal udah hampir 1th ngurusnya

    ReplyDelete
  10. waduh cak..kok sampek gepuk-gepuk an si kaji kui...ben mennang..terus sing liyo gak onok sing catu ta cak???

    ReplyDelete
  11. @Diah : kan masih quick count, sapa tahu hitungan manual jagoanmu menang :)
    riRiN! : ntar dech di pemilihan kedua, kayaknya dua kali pemilunya
    @I Ketut Riasmaja, @indo : moga aja
    @Lyla : tinggal di arab kali sampyan..., hehehehe
    blogspot : kayaknya mang dua kali, sebab di quick count belum ada yang mencapai 30%
    @edisamsuri : kalo quick count kayaknya tetap mas, tunggu aja selesainya perhitungan manual
    @rosa : coba kasih tips non, biasalah masa gak tahu, sekedar uang bensin, ini Indonesia non, hehehehe
    @yoex : paling sampyan sing gepuk-gepukan gara2 gak duwe hak pilih, huahahahahaha

    ReplyDelete
  12. jari lo lucu buangettt!!
    wakakakak.. ijo pula!
    berasa abis ngupil ;DD

    ReplyDelete
  13. gimana yah??dari dulu gw gak pernah terdaftar tuh..dari pemilihan lurah, Rt, Kades, guberner, sampai pemilu& presiden tetep aja gw gak didaftar..

    padahal kan gw udah diatas 17tahun, dan udah punya hak pilih..tapi nama gw gak pernah terdaftar, atau mereka udah ngeramal bahwa gw bakal golput kali yah??

    ReplyDelete
  14. @JoVie : kira-kira begitu jov, menurut terawanganku aja kamu tuh pasti golput, hehehehe
    @si dede jadul punya : emangnya jariku kayak pelwak ya...?? :))

    ReplyDelete
  15. Kang.. ngomong2 tu fotonya.. dikit banget tintanya..? *habis ya..?*

    ReplyDelete
  16. @I Ketut Riasmaja : lha masa mau tak siram semua tintanya...?perasaan nih dah kebanyakan, sekarang aja masih gak ialng-ilang :)

    ReplyDelete
  17. ngomonk2 soal pemilihan tadi malam aku dapat satu lembar surat pernyataan calon walikota bandung yang surat amanah rakyat. dari partai berlambang biru matahari the suns. apa maksudnya aku ga tau yang pasti aku cuman nebak klo surat itu di tujukan untuk mengambil hati para pemilih dengan menebarkan janji2

    ReplyDelete
  18. @kapanpun : ya sapa tahu hati sampeyan terhanyut dengan bualan-bualan gombalnya, wakakaakka

    ReplyDelete