pilgub langsung dijatim


Tadi Pagi 230708 telah terjadi sejarah baru khususnya di Jawa Timur dalam pemilihan gubernur dan wakilnya, bagaimana tidak sebab pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur merupakan pengalaman yang pertama bagi masyarakat Jawa Timur, Karena selama ini, masyarakat Jawa Timur selalu memilih Gubernur dan wakilnya melalui mekanisme perwakilan di lembaga yang bernama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Prov), dan pada pemilu kali ini dipilih langsung oleh seluruh lapisan masyarakat Jatim khususnya yang sudah mempunyai hak pilih, tak terkecuali juga aku (aku ngoblos rek iku buktine tanganku wis ditinta), hehehe, ya sebagai warga negara yang baik katanya (kata siapa ya...??) setiap warga negara yang mempunyai hak pilih diwajibkan untuk ikut dan memilih salah satu kandidat
inilah calon-calon yang akan memimpin jatim 5 tahun kedepan
  1. Hj. KHOFIFAH INDAR PARAWANSA & MUDJIONO (KAJI)
  2. Ir. SUTJIPTO & Ir. H. RIDWAN HISJAM (SR)
  3. DR. H. SOENARJO, M.Si & DR. KH. ALI MASCHAN MOESA, M.Si
  4. DR. H. ACHMADY, M.Si, MM & H. SOEHARTONO, SH
  5. DR. SOEKARWO, SH, M.Hum & Drs. H. SAIFULLAH YUSUF (KARSA)


hasil prediksi yang aku dapatkan dari kompas saat posting ini dibuat
  1. Khofifah Indar P. - Mudjiono 25.363%
  2. Sutjipto - Ridwan Hisjam 22.1864%
  3. Soenarjo - Ali Maschan Moesa 19.388%
  4. Achmady - Suhartono 7.55376%
  5. Soekarwo - Saifullah Yusuf 25.5089%
Menempatkan pakdhe KARSA di urutan pertama dan disusul oleh KAJI yang cuma selisih tipis, dan kalau memang hasil nantinya gini dipastikan ada pemilu ulang karena tidak ada satupun yang mencapai pemilih 30%
untuk TPS ditempatku KAJI menang telak memukul saingan-saingannya
udah ah cukup basa basi pemilunya, yang jelas tadi aku dapat 2 kartu pemilih dengan nama aku dan cuma beda alamat dan tempat pencoblosan

aku juga kaget kok bisa ya.....?padahal, KTP aku cuma punya 1 buah, trus darimana KPU mengambil data tsb....?ya terpaksa salah satu aja yang aku pake, aku memilih TPS yang paling deket dengan rumah, itupun milihnya udah hampir tutup jam 12.55 aku baru ke TPS, hehehehe. yang penting sudah ikut mensukseskan pilgub ini.