Akhirnya Punya Bootable Flashdisk


Dari sekitar 5 bulanan yang lalu aku pingin sekali membuat bootable windows via usb stick (flashdisk) akhirnya baru kesampaian juga...!!!!sebab dulu teman pernah tanya punya nggak installer OS windows pakai flashdisk...!!!karena netbooknya rusak, aku dengan santainya menjawab gak punya lagian aku gak punya netbook buat apa bikin installer via flashdisk.

Namun keesokan harinya sempat berpikir enak juga misalnya punya installer flashdisk kalau sewaktu-waktu aku butuh gak kebingungan, tapi hayalan itu tetap enjadi hayalan, karena aku cuma punya 1 flashdisk yang aku isi dengan data-data dan master-master software, sempat ada keinginan membeli flashdisk lagi, tapi dipikir ulang, kan lebih baik dibuat beli rokok dan ngopi...hahahaha (dasar pecandu).

Akhirnya 2 hari yang lalu aku membeli juga flashdisk baru 4Giga, awalnya sih gak ada niatan untuk beli flashdisk, cuma nganter teman untuk membeli laptop baru, pas aku iseng tanya ke tokonya flashdisk kingston yang 2Giga ada mas?dia bilang kosong adanya yang 4 giga, ya tanpa pikir panjang akhirnya aku beli flashdisk itu, dan sekalian pingin coba membuat remastering windows pake flashdisk.

Setelah melihat-lihat laptop dan akhirnya pilihan temanku jatuh pada Acer Aspire T810, setelah diceck ternyata sudah terinstal OS, aku check aja spesifikasi H/W nya sesuai nggak dengan brosur, sekalian ceck koneksi wirelessnya, mumpung di toko tersebut ada fasilitas hotspotnya...!!!!(urusan gratis jagonya). Laptop tsb besok mau tak kembalikan ke tokonya (complain), tadi temanku telpon drive DVD-RWnya ndak mau membaca masalahnya...!!!pas nyoba aku lupa nggak ngecek apakah drive CDnya bisa baca atau nggak...!!! (moga saja langsung replace sebab kebanyakan toko rewel urusan garansi).

Udah dulu ah cerita laptop temanku sekarang aku mau cerita flashdiskku yang akan dibuat installer OS, untuk kali ini aku nggak mau kasih cara membuat bootable USB Stick/Flashdisk, sebab aku coba search engine sudah banyak tutorial-tutorial yang membahasnya. cuma bagi para pemula jika ingin membuat bootable flashdisk yang mudah gunakan saja software WinToFlash buatan Navicorp daripada pake bart PE, simpel tinggal naxt-next aja beres, cuma butuh CD installer dan flashdisk minim ukuran 512-1Giga, tapi aku belum tahu apakah bisa dipakai atau nggak, masalahnya belum aku uji coba!!!! pokoknya prosesnya sukses...!!!udah ah cerita tentang mempunyai bootable flashdisk ini, now aku mau ngelanjutin nonton Liga Champion di RCTI antara Lyon VS Liverpool.