Akhirnya Punya Bootable Flashdisk


Dari sekitar 5 bulanan yang lalu aku pingin sekali membuat bootable windows via usb stick (flashdisk) akhirnya baru kesampaian juga...!!!!sebab dulu teman pernah tanya punya nggak installer OS windows pakai flashdisk...!!!karena netbooknya rusak, aku dengan santainya menjawab gak punya lagian aku gak punya netbook buat apa bikin installer via flashdisk.

Namun keesokan harinya sempat berpikir enak juga misalnya punya installer flashdisk kalau sewaktu-waktu aku butuh gak kebingungan, tapi hayalan itu tetap enjadi hayalan, karena aku cuma punya 1 flashdisk yang aku isi dengan data-data dan master-master software, sempat ada keinginan membeli flashdisk lagi, tapi dipikir ulang, kan lebih baik dibuat beli rokok dan ngopi...hahahaha (dasar pecandu).

Akhirnya 2 hari yang lalu aku membeli juga flashdisk baru 4Giga, awalnya sih gak ada niatan untuk beli flashdisk, cuma nganter teman untuk membeli laptop baru, pas aku iseng tanya ke tokonya flashdisk kingston yang 2Giga ada mas?dia bilang kosong adanya yang 4 giga, ya tanpa pikir panjang akhirnya aku beli flashdisk itu, dan sekalian pingin coba membuat remastering windows pake flashdisk.

Setelah melihat-lihat laptop dan akhirnya pilihan temanku jatuh pada Acer Aspire T810, setelah diceck ternyata sudah terinstal OS, aku check aja spesifikasi H/W nya sesuai nggak dengan brosur, sekalian ceck koneksi wirelessnya, mumpung di toko tersebut ada fasilitas hotspotnya...!!!!(urusan gratis jagonya). Laptop tsb besok mau tak kembalikan ke tokonya (complain), tadi temanku telpon drive DVD-RWnya ndak mau membaca masalahnya...!!!pas nyoba aku lupa nggak ngecek apakah drive CDnya bisa baca atau nggak...!!! (moga saja langsung replace sebab kebanyakan toko rewel urusan garansi).

Udah dulu ah cerita laptop temanku sekarang aku mau cerita flashdiskku yang akan dibuat installer OS, untuk kali ini aku nggak mau kasih cara membuat bootable USB Stick/Flashdisk, sebab aku coba search engine sudah banyak tutorial-tutorial yang membahasnya. cuma bagi para pemula jika ingin membuat bootable flashdisk yang mudah gunakan saja software WinToFlash buatan Navicorp daripada pake bart PE, simpel tinggal naxt-next aja beres, cuma butuh CD installer dan flashdisk minim ukuran 512-1Giga, tapi aku belum tahu apakah bisa dipakai atau nggak, masalahnya belum aku uji coba!!!! pokoknya prosesnya sukses...!!!udah ah cerita tentang mempunyai bootable flashdisk ini, now aku mau ngelanjutin nonton Liga Champion di RCTI antara Lyon VS Liverpool.

15 Responses to "Akhirnya Punya Bootable Flashdisk"

  1. Nice share gan, q juga pengen nambah fd nih, punyaku dh gk kuat nampung..he2.

    ReplyDelete
  2. walupun sudah banyak tutorial ga ada salahnya nih kang bagi-bagi ilmunya, itung-itung nambah pahala.. hehehhehehe

    ReplyDelete
  3. @Subagya : sudah kda luarsa untuk dibuat tutorial kang...hehehehe...!!!

    ReplyDelete
  4. wah sekarang pada banyakan portable :D apa2 semua bs dalam flashdisk.. ada yang engga bisa ndak yah? :D

    ya deh kang oeoes jagonya urusan gratisan.. wkwkwk

    kaborrrr

    ReplyDelete
  5. Mantap juga tuh mas.. Btw lama tak mampir nih, baru bisa online lagi :)

    ReplyDelete
  6. wakh pasti mahal ya mas harganya, aku belum punya...kan itu ada 2 boleh dong minta satu buat saya

    ReplyDelete
  7. masalah instal os windows skrg mmg banyak issue masalah bootablenya. thanks dah share freewarenya

    ReplyDelete
  8. lhaaa.... iki yang d cari.. pas wis..bisa d cuba ..kali aja ada yg minta jasa instal ulang d cafe..lumangyan tuh pemasukan tak terduga... hehehe...

    ReplyDelete
  9. Bisa ga sekalian driver2nya dimasukkan semua dlm 1 Bootabel flsh?

    ReplyDelete
  10. salam kenal... content blog anda sangat menarik, saya akan mengunjungi blog anda lagi

    tukar link yuk

    ReplyDelete
  11. mas dah coba unetbootin...
    bootable for linux. terakhir tester, suport Ubuntu terbaru Karmic :D

    ReplyDelete
  12. gimana tuch caranya misalkan neetbooknya g terinstal OS Windows?ap bisa flashdisk dipake bootable?balas dibogq gan, thanks for share...

    ReplyDelete