Aug 31, 2008

maafkan aku!!!

Sunday, August 31, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: ,

Ramadhan telah datang, mari kita sucikan diri untuk menyambut datangnya bulan yang pebuh rahmat ini, semoga di bulan ramadhan ini kita semua diberi kesehatan untuk menjalankan ibadah puasa tanpa halangan yang berarti. dan semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT.

Bersama postingan saya ini saya mengucapkan beribu-ribu maaf kepada teman-teman blogger semua yang belum sempat saya kunjungi balik, ataupun yang belum saya pasang link/bannernya, bukan karena saya sombong atau tidak mau mengunjungi blog teman-teman sekalian, tapi dikarenakan kesibukan saya pribadi dirumah ataupun ditempat kerja. dan juga kepada teman-teman yang pernah mengajak chat via yahoo messenger atau lainnya, bukannya saya tidak mau tapi dikarenakan ym dikantorku kadang konek kadang nggak, entah kenapa, atau mungkin dari setting proxy di server saya yang ada kekeliruan atau ada yang merubah settingnya, bahkan saya sampai mencoba menggunakan 2 proxy tapi tetap saja gak mau konek. Sampai saat ini saya masih belum tahu dan belum saya cek. Mungkin bagi kalian semua alasan ini tidak realistis, tapi ya memang begini keadaannya.
Saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa, baik disengaja ataupun tidak. Maka dari itu ijinkan sekali lagi saya mengucapkan maaf, maaf dan maaf teman-teman semuanya atas kesalahan yang disengaja maupun tidak. Baik itu berupa komentar, guyonan, tindakan ataupun artikel-artikel saya yang tidak berbekanan untuk kalian.

[+/-] Selengkapnya...

Aug 29, 2008

Semua Butuh Proses

Friday, August 29, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels:

Dalam satu tandan pisang, tak semua buahnya matang secara serentak. Ada diantaranya yang masih berwarna hijau tua. Maka, sang petani ada kalanya harus menyimpannya kembali beberapa saat menunggu hingga matang semuanya.

Pisang yang telah matang dan pisang yang terlambat matang, kelak akan memiliki rasa yang sama yakni memiliki rasa pisang. Meskipun waktu untuk menjadi matang pada pisang berbeda-beda…

Begitulah kita..tak mungkin semuanya sama. Ada kalanya menurut ukuran kita, suatu masalah dapat diselesaikan hanya dengan beberapa menit saja. Tapi bagi orang lain belum tentu, ia butuh waktu untuk menyelesaikannya. Bahkan belum sampai pada kesempurnaan. Namun pada akhirnya, hasil yang didapatkan tetap dapat dirasakan.

Dalam hidup ini tak seorang pun sempurna pada bingkai kemampuannya. Karena di antara kita memang tidak sama dan serupa, kita dilahirkan berbeda, hidup di lingkungan berbeda, pada kondisi yang berbeda dan segala hal yang berbeda. Yang mesti diingat adalah bahwa setiap orang memiliki kesamaan keinginan dan memiliki hak yang sama dalam mendapat kesempatan, betapapun itu harus dipergilirkan. Karenanya, percuma saja memperdebatkan suatu ketidaksamaan, perbedaan, dan ketidakcocokan dengan orang lain, karena kita tak akan mendapat titik temu.

Sungguh tak ada yang sempurna di antara kita, maka janganlah rendah diri…semua butuh proses menjadi lebih baik…..

sumber : http://www.krenungan.org

[+/-] Selengkapnya...

Aug 26, 2008

musik kemerdekaan

Tuesday, August 26, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: ,

Gak ada kata terlambat untuk menunjukkan kepedulian kita tentang hari kemerdekaan, mungkin itu hal pertama yang dapat aku petik dari sebuah acara musik bawah tanah atau biasa disebut dengan musik underground yang bertajuk "MERAH PUTIH #1 - BERSATU KITA TEGUH BERCERAI KITA RUNTUH" yang dilaksanakan minggu 24-08-2008 di halaman Universitas Abdurrahman Saleh (UNARS) Situbondo ini, walau Bulan Agustus tinggal hitungan beberapa hari saja.

Sebenaranya acara musik ini sudah merupakan acara tahunan, tapi berhubung dedengkot/pencetus acaranya sudah meninggal dunia (moga arwahnya di terima disisiNya) acara ini temanya dirubah tanpa maksud mengubah makna dari acara itu sendiri (tema dari acara dulu "IN THE NAME OF BROTHERHOOD" yang sudah masuk tahun kedua (atau mungkin yang terakhir ya...??).
Acara ini di adakan oleh komunitas underground dan BEM UNARS yang sedianya ini berlangsung mulai jam 8 pagi ternyata molor sampai ba'da dhuhur, dikarenakan band-band lokal pada gak mau jadi tumbal untuk tampil pertama kali.dasar, hehehehe
Acara ini di meriahkan oleh 30 band (surabaya, probolinggo, banyuwangi, jember, bondowoso, dan kota lain termasuk band2 lokal situbondo).
semua aliran underground tampil disini baik itu hardcore, punk, emo, greencore, blackmetal dan lain-lain.
tema lagu yang diusung para band-band tersebut juga bagus, ada yang menyuarakan tentang HAM, koruptor, penindasan, global warming, kebersamaan, dan banyak lagi tentang kemanusiaan dan sosial lainnya.
ini beberapa foto yang sempat aku abadikan walaupun dengan camera hasil pinjaman, hehehehe

band lokal yang pertama tampil

band punk dari surabaya yang lagu-lagunya bertema tentang kekuasaan dan penindasan

band hardcore yang aksi panggungnya membuat saya jadi pingin ikutan tampil

ternyata ada juga vocalis ceweknya

band asal surabaya aku lupa namanya, yang masih aku inget nama vocalisnya blue, karena pernah naik gunung arjuna bareng, hehehe

band hardcore "street rebel" asal surabaya "drummernya dulu pernah jadi drummer bandku lho

ini bukan berkelahi lho, ya beginilah kalau komunitas kita kalau sedang berjoget, nih yang paling aku suka, walau keliahatan brutal tapi tetap damai.

beberapa penonton yang sedang melihat aksi panggung kawan-kawannya

entah ini band dari kota mana

vocalis band asal surabaya sampai ikutan turun dari panggung

beberapa panitia menjaga pintu masuk dan registrasi ulang band, maaf teman-teman aku gak bisa ikutan bantu kalian seperti dulu, aku hanya bisa bantu support dan dokumentasi. salut untuk kalian semua, moga tahun depan tambah sukses acaranya ya.
kapan ya aku bisa maen lagi kayak gini, aku masih pingin jingkrak-jingkrak kayak dulu, andai saja para personilku masih dikota ini mungkin aku ikutan, sayang mereka pada sibuk dengan kerjaan masing-masing diluar kota.

lho foto siapa ini ya...??
ini adalah foto mahasiswa baru UNARS yang takut untuk masuk ke kampusnya sendiri, tenang mbak semua yang ada disini udah jinak kok, masuk aja. hehehehehehe

[+/-] Selengkapnya...

Aug 24, 2008

Filosofi Buah

Sunday, August 24, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: ,

1. Jadilah Jagung, Jangan Jambu Monyet.
Jagung membungkus bijinya yang banyak,
sedangkan jambu monyet memamerkan
bijinya yang cuma satu-satunya.
Artinya : Jangan suka pamer

2. Jadilah pohon Pisang.
Pohon pisang kalau berbuah hanya sekali, lalu mati.
Artinya : Kesetiaan dalam pernikahan.

3 . Jadilah Duren, jangan kedondong
Walaupun luarnya penuh kulit yang tajam, tetapi dalamnya lembut dan manis.
hmmmm, beda dengan kedondong, luarnya mulus, rasanya agak asem dan
di dalamnya ada biji yang berduri.
Artinya : Don't Judge a Book by The Cover..
jangan menilai orang dari Luarnya saja.

4. Jadilah bengkoang.
Walaupun hidup dalam kompos sampah,tetapi umbinya isinya putih bersih.
Artinya : Jagalah hati jangan kau nodai.

5. Jadilah Tandan Pete, bukan Tandan Rambutan.
Tandan pete membagi makanan sama rata ke biji petenya, semua seimbang, tidak
seperti rambutan.. ada yang kecil ada yang gede.
Artinya : Selalu adil dalam bersikap.

6. Jadilah Cabe.
Makin tua makin pedas.
Artinya : Makin tua makin bijaksana.

7. Jadilah Buah Manggis
Bisa ditebak isinya dari pantat buahnya.
Artinya : Jangan Munafik

8. Jadilah Buah Nangka
Selain buahnya, nangka memberi getah
kepada penjual atau yg memakannya.
Artinya : Berikan kesan kepada semua orang (tentunya yg baik).

9. Jadilah Padi
Semakin berisi semakin menunduk
Artinya : tidak sombong/rendah diri


[+/-] Selengkapnya...

Aug 21, 2008

Puaskah anda dengan gaji sekarang...?

Thursday, August 21, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: , ,

Bagi para pekerja, siapapun itu baik manager, direktur, PNS, guru, outsourching, tenaga kontrak, buruh, pembantu atau apapun nama atau istilah lainnya untuk para pekerja pasti udah tahu dengan yang namanya gaji, yup inilah yang membuat para pekerja tersebut tetap bekerja dan bekerja, Apalagi mendengar yang namanya kenaikan gaji, pastilah semuanya senang termasuk saya ini tentunya, hehehehehehe. disini saya hanya akan menanyakan kepada semua pekerja apapun bentuk pekerjaan itu dan tentunya kerja yang digaji
Apakah anda sudah puas dengan gaji yang didapat sekarang.....??

jika anda belum puas dengan gaji yang anda dapatkan sekarang silahkan mencoba program penyesuaian gaji otomatis apakah anda sudah layak untuk dinaikkan gajinya atau tidak.
bagi pelajar, mahasiswa, ataupun yang masih belum kerja juga bisa mencobanya siapa tahu nantinya kalau sudah kerja bisa sebagai bahan pertimbangan untuk mengajukan kenaikan gaji.
jika anda tertarik dengan program ini silahkan di download disini
semoga dapat menjadi acuan teman-teman semua apakah sudah yakin gajinya harus naik.

[+/-] Selengkapnya...

Aug 20, 2008

WHO DO YOU THINK YOU ARE..

Wednesday, August 20, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: ,

Kiriman email dari seorang teman kantorku, sekedar untuk merenung saja, thanks friend
Pernahkan Anda membayangkannya?


Pada waktu benda-benda angkasa ini diperbandingkan

kita menjadi sadar betapa kecilnya bumi dan kita para penghuninya.

Jagad raya yang sangat besar.

Dalam skala ini bumi kita tidak kelihatan lagi

Di sini matahari hanya sebesar debu!
Antares adalah bintang ke 15 yang paling terang di angkasa.
Jaraknya lebih dari 1000 tahun cahaya dari bumi.

Lalu . . .
siapakah kita?
apakah tujuan hidup kita?
Apa yang membuat hidup kita, manusia, berharga?
Masihkah kita bisa menepuk dada & berkata "inilah aku!"...??

[+/-] Selengkapnya...

Aug 17, 2008

Mencegah Perubahan IP

Sunday, August 17, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: , ,

Bagi mereka yang network administrator pemeliharaan dan pengecekan jaringan sangat penting dan perlu. koneksi putus atau jaringan tidak konek (RTO), IP Konflik, crimping kabel, straight, cross over, ping, sharing printer dan data, lancard, switch, hub, RJ45, Access Poin (AP) nama-nama yang tidak asing dan merupakan makanan sehari-hari bagi mereka.

Disini saya akan memberikan sedikit trik untuk menjaga atau meminimalis terjadinya IP Konflik, apalagi share internetnya yang dibatasi dengan IP (hanya ip tertentu saja yang dikasih akses untuk internet) seperti dikantorku. Bagi yang jaringannya menggunakan client-server atau domain, kita tinggal setting domainnya saja disetiap client, dan batasi hak aksesnya, bagi yang tidak menggunakan join domain, pasti akan sulit karena setiap client punya hak akses terhadap komputernya sendiri.
untuk itu kita bisa menggunakan cara lain agar IP konflik dapat teratasi dengan mudah.
caranya pun tidak terlalu sulit ketik gpedit.msc pada run dan akan muncul tampilan seperti ini

pada User Configuration pilih Administrative Template
pilih network
 
pilih network connection
dibagian kanan menu Network Connection ini akan tampak
pilih enable pada 2 menu ini
 
prohibit access to propertis of component of a LAN Connection
Enable Windows 2000 Network Connection Setting for Administrator

dengan cara klik dua kali menu tsb pilih enable trus apply
setelah itu tutup dan coba klik dua kali icon network dipojok bawah trus propertis pilih Internet Protocol(TCP/IP) tombol propertis untuk merubah IP akan disable atau tidak berfungsi
untuk memfungsikan lagi tinggal merubah 2 item tadi kembali seperti semula (not configure).
untuk para network administrator, IT Networking, staff IT, Network Engineering, Helpdesk IT, atau anak-anak jaringan maaf ya saya membuka rahasia ini, saya hanya ingin berbagi atau sharing pengetahuan yang saya punyai bukan untuk apa-apa. sekali lagi saya minta maaf

NB : Ini hanya berlaku pada windows XP Minimal SP1 keatas (sebelum SP belum pernah mencoba)

[+/-] Selengkapnya...

Aug 14, 2008

disable cmd by administrator

Thursday, August 14, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: , ,

Tutorial ini untuk mengaktifkan kembali menu CMD atau yang biasa disebut Command Promt pada windows, tutorial ini sebenarnya sudah basi dan tidak layak dipostingkan, tutorial ini saya tujukan hanya bagi yang baru mengenal komputer. kejadian ini pernah penulis alami, malah sering pada beberapa komputer di kantor, penulis mencoba untuk mengakses command promt run ketik cmd bukan bukan promt yang muncul malah muncul tulisan Message: "The command prompt has been disabled by your administrator", ini biasa terjadi pada komputer yang terkena virus. Jika tulisan itu muncul tidak usah pusing atau instal ulang windows anda, memang banyak sih tool yang bisa mengembalikan settingan ini kembali seperti semula, tapi disini saya mencoba untuk tidak menggunakan tools, agar kita bisa setidaknya belajar, agar kita tidak malas atau hanya tergnatung pada tool yang ada. ada trik mudah muntuk mengenablekan kembali fasilitas tersebut.

Metode 1 : adalah

klik start menu pilih run dan copy pastekan tulisan dibawah ini

REG add HKCU\Software\Policies\Microsoft\Windows\System /v DisableCMD /t REG_DWORD /d 0 /f

Metode 2: Edit registry

  • Buka Registry Editor (Regedit.exe) dan Cari :

[HKEY_CURRENT_USER\Software\Policies\Microsoft\Windows\System]

  • Pada Panel Kanan, double-click DisableCMD dan rubah datanya menjadi 0

Metode 3: Menggunakan Group Policy Editor pada Windows XP Professional.

  • Klik Start, Run, ketik gpedit.msc dan klik OK.
  • Navigasikan ke User Configuration \ Administrative Templates \ System
  • Double-click  Prevent access to the command prompt

moga tutorial yang sedikit ini bermanfaat bagi semua

[+/-] Selengkapnya...

Aug 12, 2008

Flash Manual HaPe Symbian

Tuesday, August 12, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: , ,

Ini cerita sebenarnya udah lama sih, kira-kira 3 bulanan yang lalu, dan merupakan pengalaman pertamaku merepair HaPe, waktu itu salah satu temanku sms, bertanya dimana tempat yang bagus untuk merepair HaPe, saya jawab aja di CempakaCell bagus, selang 30 menit kemudian dia malah telp,
Pai : oes kamu punya kenalan tidak yang bisa benerin Hape pacarku, aku barusan dari cempaka beanya sekitar Rp. 100.000,-
Oeoes : emangnya kenapa HaPemu sampe kena bea segitu, rusak parah ta...?
Pai : Kata pemilik counter harus di flash ulang, dibilang parah nggak juga cuma sering hang
Oeoes : apa sih type HaPenya...?
Pai : Nokia 6600 punya pacarku
Oeoes : wah gak punya neng(panggilan kerennya kalau panjangnya BONENG), gini aja bawa aja ke kantor sapa tahu ada yang bisa disini.
padahal aku juga tidak tahu apakah teman-teman ada yang bisa benerin HaPe tsb, tapi aku inget, dulu pernah baca tutor cara mereset HaPe symbian, entah lupa bacanya dimana, yang penting masih ingat caranya.

Setelah kurang lebih 15 menit temanku sms bahwa ia sudah ada diluar kantor langsung aja aku datangi.lalu aku coba liat HaPenya, aku bilang nanti wis aku kabari lalu aku kembali masuk kekantor, setelah aku cek HaPenya ternyata memang sering hang, 5 menit saja sampe hang 3 kali apalagi kalau pas HaPe dipake terus, diutek pokoknya bisa-bisa sampe 10 kali HANG, setelah tak cek baterainya masih full, aku coba trik yang pernah aku baca itu.
ini triknya :
Kombinasi tombol tersebut adalah Angka 3, Bintang dan tombol Yes ditekan bersamaan dan tanpa ketiga tombol tersebut dilepas Anda lakukan juga menekan tombol ON untuk menyalakan HP. Jika sudah muncul tulisan Formating silahkan Anda lepas dan tunggu hingga selesai proses format.
aku coba matikan HaPe dan kucoba kombinasi tomobol diatas dengan pedenya, tho kalau mang gagal HaPe ini emang sudah bejat a.k.a rusak. tinggal bawa saja ke counter untuk di flash pake alat. hehehehe, dan ternyata..... tuing tuing tuing bukan sulap bukan sihir.huahahahahahaha, ternyata aku berhasil. Bayangkan saya hanya butuh kurang dari 2 menit untuk memperbaiki HaPe tsb. wah bisa kaya nih kalo gini 2 menit Rp. 100.000,- apalagi 1 jam atau 24 Jam, tinggal kalikan saja, wah bisa-bisa besok langsung umroh, hehehehehe.
Sepulang kerja langsung aku antar Hape tsb kerumah temenku, dan ternyata aku diberi uang bea servicenya Rp.50.000,- alhamdulillah, lumayan buat tambahan uang ngopi dan rokok.hehehehe
Jika anda yang mempunyai problem yang sama seperti diatas lebih baik mencoba dulu cara dari kombinasi tombol ini dan mudah-mudahan berhasil tapi segala resiko menjadi tanggung jawab Anda. Kombinasi tombol tersebut adalah Angka 3, Bintang dan tombol Yes ditekan bersamaan dan tanpa ketiga tombol tersebut dilepas Anda lakukan juga menekan tombol ON untuk menyalakan HaPe. Jika sudah muncul tulisan Formating silahkan Anda lepas dan tunggu hingga selesai proses format. Dan setelah itu HP langsung bisa dipakai.
Ada beberapa catatan yang harus Anda perhatikan.
1. Battery HP Anda harus full minimum 80% karena Jika tidak full perintah tersebut tidak akan berhasil.
2. Lepaskan kartu SIM dan Memory Card Anda.
Bayangkan jika Anda datang ke counter HP dan harus membayar mahal suatu hal yang ternyata Anda sendiri sebenarnya bisa melakukan tanpa bantuan alat satupun.hanya dua tangan saja.

[+/-] Selengkapnya...

Aug 9, 2008

Indonesia Raya 3 stanza

Saturday, August 09, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: ,

mumpung lagi bulan agustus, bulannya kemerdekaan RI, aku mau posting teks aseli dan video lagu indonesia raya 3 stanza yang diketemukan oleh sejarawan baru "Roy Suryo" dari server perpustakaan Leiden Belanda tahun lalu, hehehehehe
ya dari pada bahas roy suryo, yang gak ada habisnya, mending liat aja langsung teks aseli dan videonya.

teks lagu indonesia

[+/-] Selengkapnya...

Aug 8, 2008

warna-warni kehidupan kantor

Friday, August 08, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels:

hasil forward email dari teman, sekedar untuk refreshing

Ada pria Ada wanita


Ada yang pura2 rajin

Ada yang santai

Ada yang penjilat

Ada yang penurut
Ada yang suka main games
Ada yang suka tidur
Ada yang suka marah-marah
Ada yang stress
Ada yang suka gosip
Ada yang suka jalan2
Ada yang suka ngerusak properti kantor
Ada yang suka bolak-balik ambil minum
Ada pujian
Ada juga makian
Ada yang ceria
Ada juga yang bete Tapi katanya "We're a team"
So be fun, enjoy your time, your work achieve the best

dan ada juga yang kerjaannya senang buka email/buka blog seperti yang baca blog ini
hehehehehehehehe.

[+/-] Selengkapnya...

Aug 7, 2008

password email

Thursday, August 07, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels:

Setelah dua hari bertapa dirumah, alias sakit akhirnya hari ini aku masuk lagi seperti biasa, cek email dan buka blog (inetnya lemot dibatasi oleh kantor sby), ternyata banyak pesan di shoutbox, sorry ya bagi yang belum aku kunjungi balik, gak ada kabar, makasih kakang ebleh182 dan mas yoex udah rela menjenguk kerumahku, walaupun gak bawa apa-apa, tak kirain bawa buah atau makanan ternyata datang dengan tangan kosong, hiks payah. dan makasih untuk teman-teman semuanya tanpa kecuali yang udah mendoakan moga aku cepet sembuh.

Gak seperti biasanya kerjaan dikantor gak begitu banyak, atau akunya yang yang mau terlalu sibuk, karena masih dalam tahap pemulihan stamina, hehehehe, cuma ada yang aneh, kenapa hari ini banyak orang-orang menanyakan alamat email dan passwordnya ke aku .....?ada sekitar 5 orang, menanyakan hal yang sama, bukannya pass itu merupakan privasi, dikantorku emang ada dua email 1 email internal dan 1 lagi email korporat, dan yang ditanya ternyata user dan pass email korporat, karena sekarang ada program baru untuk semua karyawan jika ingin mengajukan "perjalanan dinas" atau SPPD langsung pakai user email korporat masing-masing, padahal semua karyawan sudah mempunyai dan sudah memegang passnya sendiri-sendiri. kalau untuk email internal mungkin aku tinggal reset aja di server, tapi ini email korporat, yang servernya ada di kantor sby.ya mau tidak mau akhirnya aku yang memintakan pass baru ke kantor sby untuk 5 user ini, setelah dapat kira-kira jam 15.00 aku bilang pada 5 user ini passnya udah aku ganti sama dengan usernya. untuk merubahnya silahkan dirubah di menu ganti password. ehh malah gak ada yang mau mengganti, dengan alasan gak tahu, malah ada yang nyeletuk ntar kalo lupa kan tinggal tanya sam aku lagi (emangnya aku tempat password ya...??)

[+/-] Selengkapnya...

Aug 2, 2008

kampanye do follow dan trik merubah no follow menjadi do follow

Saturday, August 02, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: , , , ,

Disini saya tidak akan menjelaskan apa itu do follow,backlink, ataupun backtrack, jika anda ingin mengetahui secara detail apa itu do follow atau no follow atau bertanya apa sih do follow saya sarankan anda semua untuk membaca artikel dari gus, hakimtea, blogger addicter, jangan disini. jahat ya!!! bukannya gitu, aku juga nyadur dari mereka semua kok. oh ya tak lupa juga si blog kang firdaus. Sebab di blog yang saya tunjukkan sudah dijelaskan secara detail, gamblang dan saya kira mudah dimengerti dan juga menggunakan bahasa tercinta kita ini bahasa indonesia bukan bahasa melayu, inggris, madura, ataupun jawa apalagi bahasa planet. disini saya hanya menjelaskan bagaimana cara merubah atau trik merubah blogger/blogspot menjadi dofollow, alasan saya membuat artikel ini dikarenakan banyak dari pembaca yang sekalian yang masih bertanya bagaimana cara merubah do follow itu sendiri, padahal artikel mereka semua saya kira cukup jelas. alasan kedua adalah untuk mendukung kampanye do follow itu sendiri.

Saya sangat terkesan dengan postingan gus do follow itu seksi dan 6 argumentasinya. inilah salah satu argumentasi yang membuat saya bersemangat untuk mereviewnya :
3. Do follow menjargonkan niat baik blogger untuk memberikan souvenir tanda persahabatan kepada visitor.Di titik argumentasi ini, saya setuju. Kehangatan hubungan ini yang harus terus dikampanyekan. Dan Do follow menstimulasikan kampanye tersebut dengan baik. itu point ketiga dari 6 argumen tentang do follow, utnuk lebih jelasnya silahkan baca sendiri, hehehehe
Ok saya kira cukup basa-basi diatas tentang do follow itu sendiri, sekarang langsung menuju sasaran ya.
untuk merubah blogger yang defaultnya memang no follow menjadi do follow gampang kita tinggal login pada blogger kita bisa melalui draft atau apalah sesuka anda, trus edit html, jangan lupa backup dan expand tempalte widget dicawang, setelah itu cari rel='nofollow'
seperti dibawah ini :
<a expr:href=’data:comment.authorUrl’ rel=’nofollow’> <data:comment.author/></a>
hapus tulisan yang berwarna merah tersebut sehingga menjadi
<a expr:href=’data:comment.authorUrl’><data:comment.author/></a>
atau menggantinya dengan rel='external'
sehingga menjadi :
<a expr:href=’data:comment.authorUrl’ rel=’external’> <data:comment.author/></a>
dan cari juga kode ini di html anda
<a expr:href=’data:backlink.url’ rel=’nofollow’><data:backlink.title/></a>
hapus atau ganti menjadi rel='external'
<a expr:href=’data:backlink.url’><data:backlink.title/></a>
<a expr:href=’data:backlink.url’ rel=’external’><data:backlink.title/></a>
Terserah yang mana yang anda sukai.
jika anda masih belum yakin blog anda sudah do follow atau tidak silahkan ceck pakai firefork dan mendownload dan mengistal add-on nodofollow
trus tinggal mengeceknya dengan cara klik kanan di bagian komentar pilih NoDoFollow, jika blog anda sudah do follow maka link pada komentar akan berwarna ungu menandakan blognya sudah mendukung do follow dan jika link pada komentar berwarna pink/merah muda menandakan bahwa blog belum mendukung do follow atau masih no follow seperti contoh gambar dibawah ini

blog belum do follow

blog sudah do follow
OK sekian kampanye kali ini, saya akhiri dengan salam dan tak lupa penutup doa.
dan tak lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang rela meluangkan waktunya untuk sekedar membaca dan mengisi komentar di blog saya ini.

[+/-] Selengkapnya...

Aug 1, 2008

ShotBoxku abis diacak

Friday, August 01, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: ,

dati pagi shoutbox ku abis diacak2 lagi oleh teman-teman/pengunjung tapi kalau dilihat ini pasti kerjaan teman-teman kantorku sendiri, aku juga gak tahu apa niat dibalik itu semua, yang pasti aku ucapkan makasih pada mereka yang telah mengacak-acak shoutboxku. sekali lagi terima kasih.

ini contoh dari shoutboxnya
untungnya masih di shoutboxku sendiri, kapan hari malah pernah di shoutbox si ririn, dia ngisi shoutbox pake nama dan linkku, mungkin jika dalam seminggu kedepan masih ada kejanggalan lagi baik itu pada bloggku sendiri atau blog teman-teman semua, dengan sangat terpaksa shotbox aku nonaktifkan, dan kepada teman-temanku semuanya jika ada kejanggalan di shoutboxnya mengatasnamakan aku ato linkku aku minta maaf yang sebesar-besarnya ya....!!!

[+/-] Selengkapnya...

Recent Post

follow me on twetter