musik kemerdekaan

Gak ada kata terlambat untuk menunjukkan kepedulian kita tentang hari kemerdekaan, mungkin itu hal pertama yang dapat aku petik dari sebuah acara musik bawah tanah atau biasa disebut dengan musik underground yang bertajuk "MERAH PUTIH #1 - BERSATU KITA TEGUH BERCERAI KITA RUNTUH" yang dilaksanakan minggu 24-08-2008 di halaman Universitas Abdurrahman Saleh (UNARS) Situbondo ini, walau Bulan Agustus tinggal hitungan beberapa hari saja.

Sebenaranya acara musik ini sudah merupakan acara tahunan, tapi berhubung dedengkot/pencetus acaranya sudah meninggal dunia (moga arwahnya di terima disisiNya) acara ini temanya dirubah tanpa maksud mengubah makna dari acara itu sendiri (tema dari acara dulu "IN THE NAME OF BROTHERHOOD" yang sudah masuk tahun kedua (atau mungkin yang terakhir ya...??).
Acara ini di adakan oleh komunitas underground dan BEM UNARS yang sedianya ini berlangsung mulai jam 8 pagi ternyata molor sampai ba'da dhuhur, dikarenakan band-band lokal pada gak mau jadi tumbal untuk tampil pertama kali.dasar, hehehehe
Acara ini di meriahkan oleh 30 band (surabaya, probolinggo, banyuwangi, jember, bondowoso, dan kota lain termasuk band2 lokal situbondo).
semua aliran underground tampil disini baik itu hardcore, punk, emo, greencore, blackmetal dan lain-lain.
tema lagu yang diusung para band-band tersebut juga bagus, ada yang menyuarakan tentang HAM, koruptor, penindasan, global warming, kebersamaan, dan banyak lagi tentang kemanusiaan dan sosial lainnya.
ini beberapa foto yang sempat aku abadikan walaupun dengan camera hasil pinjaman, hehehehe

band lokal yang pertama tampil

band punk dari surabaya yang lagu-lagunya bertema tentang kekuasaan dan penindasan

band hardcore yang aksi panggungnya membuat saya jadi pingin ikutan tampil

ternyata ada juga vocalis ceweknya

band asal surabaya aku lupa namanya, yang masih aku inget nama vocalisnya blue, karena pernah naik gunung arjuna bareng, hehehe

band hardcore "street rebel" asal surabaya "drummernya dulu pernah jadi drummer bandku lho

ini bukan berkelahi lho, ya beginilah kalau komunitas kita kalau sedang berjoget, nih yang paling aku suka, walau keliahatan brutal tapi tetap damai.

beberapa penonton yang sedang melihat aksi panggung kawan-kawannya

entah ini band dari kota mana

vocalis band asal surabaya sampai ikutan turun dari panggung

beberapa panitia menjaga pintu masuk dan registrasi ulang band, maaf teman-teman aku gak bisa ikutan bantu kalian seperti dulu, aku hanya bisa bantu support dan dokumentasi. salut untuk kalian semua, moga tahun depan tambah sukses acaranya ya.
kapan ya aku bisa maen lagi kayak gini, aku masih pingin jingkrak-jingkrak kayak dulu, andai saja para personilku masih dikota ini mungkin aku ikutan, sayang mereka pada sibuk dengan kerjaan masing-masing diluar kota.

lho foto siapa ini ya...??
ini adalah foto mahasiswa baru UNARS yang takut untuk masuk ke kampusnya sendiri, tenang mbak semua yang ada disini udah jinak kok, masuk aja. hehehehehehe