Flash Manual HaPe Symbian

Ini cerita sebenarnya udah lama sih, kira-kira 3 bulanan yang lalu, dan merupakan pengalaman pertamaku merepair HaPe, waktu itu salah satu temanku sms, bertanya dimana tempat yang bagus untuk merepair HaPe, saya jawab aja di CempakaCell bagus, selang 30 menit kemudian dia malah telp,
Pai : oes kamu punya kenalan tidak yang bisa benerin Hape pacarku, aku barusan dari cempaka beanya sekitar Rp. 100.000,-
Oeoes : emangnya kenapa HaPemu sampe kena bea segitu, rusak parah ta...?
Pai : Kata pemilik counter harus di flash ulang, dibilang parah nggak juga cuma sering hang
Oeoes : apa sih type HaPenya...?
Pai : Nokia 6600 punya pacarku
Oeoes : wah gak punya neng(panggilan kerennya kalau panjangnya BONENG), gini aja bawa aja ke kantor sapa tahu ada yang bisa disini.
padahal aku juga tidak tahu apakah teman-teman ada yang bisa benerin HaPe tsb, tapi aku inget, dulu pernah baca tutor cara mereset HaPe symbian, entah lupa bacanya dimana, yang penting masih ingat caranya.

Setelah kurang lebih 15 menit temanku sms bahwa ia sudah ada diluar kantor langsung aja aku datangi.lalu aku coba liat HaPenya, aku bilang nanti wis aku kabari lalu aku kembali masuk kekantor, setelah aku cek HaPenya ternyata memang sering hang, 5 menit saja sampe hang 3 kali apalagi kalau pas HaPe dipake terus, diutek pokoknya bisa-bisa sampe 10 kali HANG, setelah tak cek baterainya masih full, aku coba trik yang pernah aku baca itu.
ini triknya :
Kombinasi tombol tersebut adalah Angka 3, Bintang dan tombol Yes ditekan bersamaan dan tanpa ketiga tombol tersebut dilepas Anda lakukan juga menekan tombol ON untuk menyalakan HP. Jika sudah muncul tulisan Formating silahkan Anda lepas dan tunggu hingga selesai proses format.
aku coba matikan HaPe dan kucoba kombinasi tomobol diatas dengan pedenya, tho kalau mang gagal HaPe ini emang sudah bejat a.k.a rusak. tinggal bawa saja ke counter untuk di flash pake alat. hehehehe, dan ternyata..... tuing tuing tuing bukan sulap bukan sihir.huahahahahahaha, ternyata aku berhasil. Bayangkan saya hanya butuh kurang dari 2 menit untuk memperbaiki HaPe tsb. wah bisa kaya nih kalo gini 2 menit Rp. 100.000,- apalagi 1 jam atau 24 Jam, tinggal kalikan saja, wah bisa-bisa besok langsung umroh, hehehehehe.
Sepulang kerja langsung aku antar Hape tsb kerumah temenku, dan ternyata aku diberi uang bea servicenya Rp.50.000,- alhamdulillah, lumayan buat tambahan uang ngopi dan rokok.hehehehe
Jika anda yang mempunyai problem yang sama seperti diatas lebih baik mencoba dulu cara dari kombinasi tombol ini dan mudah-mudahan berhasil tapi segala resiko menjadi tanggung jawab Anda. Kombinasi tombol tersebut adalah Angka 3, Bintang dan tombol Yes ditekan bersamaan dan tanpa ketiga tombol tersebut dilepas Anda lakukan juga menekan tombol ON untuk menyalakan HaPe. Jika sudah muncul tulisan Formating silahkan Anda lepas dan tunggu hingga selesai proses format. Dan setelah itu HP langsung bisa dipakai.
Ada beberapa catatan yang harus Anda perhatikan.
1. Battery HP Anda harus full minimum 80% karena Jika tidak full perintah tersebut tidak akan berhasil.
2. Lepaskan kartu SIM dan Memory Card Anda.
Bayangkan jika Anda datang ke counter HP dan harus membayar mahal suatu hal yang ternyata Anda sendiri sebenarnya bisa melakukan tanpa bantuan alat satupun.hanya dua tangan saja.