Flash Manual HaPe Symbian

Ini cerita sebenarnya udah lama sih, kira-kira 3 bulanan yang lalu, dan merupakan pengalaman pertamaku merepair HaPe, waktu itu salah satu temanku sms, bertanya dimana tempat yang bagus untuk merepair HaPe, saya jawab aja di CempakaCell bagus, selang 30 menit kemudian dia malah telp,
Pai : oes kamu punya kenalan tidak yang bisa benerin Hape pacarku, aku barusan dari cempaka beanya sekitar Rp. 100.000,-
Oeoes : emangnya kenapa HaPemu sampe kena bea segitu, rusak parah ta...?
Pai : Kata pemilik counter harus di flash ulang, dibilang parah nggak juga cuma sering hang
Oeoes : apa sih type HaPenya...?
Pai : Nokia 6600 punya pacarku
Oeoes : wah gak punya neng(panggilan kerennya kalau panjangnya BONENG), gini aja bawa aja ke kantor sapa tahu ada yang bisa disini.
padahal aku juga tidak tahu apakah teman-teman ada yang bisa benerin HaPe tsb, tapi aku inget, dulu pernah baca tutor cara mereset HaPe symbian, entah lupa bacanya dimana, yang penting masih ingat caranya.

Setelah kurang lebih 15 menit temanku sms bahwa ia sudah ada diluar kantor langsung aja aku datangi.lalu aku coba liat HaPenya, aku bilang nanti wis aku kabari lalu aku kembali masuk kekantor, setelah aku cek HaPenya ternyata memang sering hang, 5 menit saja sampe hang 3 kali apalagi kalau pas HaPe dipake terus, diutek pokoknya bisa-bisa sampe 10 kali HANG, setelah tak cek baterainya masih full, aku coba trik yang pernah aku baca itu.
ini triknya :
Kombinasi tombol tersebut adalah Angka 3, Bintang dan tombol Yes ditekan bersamaan dan tanpa ketiga tombol tersebut dilepas Anda lakukan juga menekan tombol ON untuk menyalakan HP. Jika sudah muncul tulisan Formating silahkan Anda lepas dan tunggu hingga selesai proses format.
aku coba matikan HaPe dan kucoba kombinasi tomobol diatas dengan pedenya, tho kalau mang gagal HaPe ini emang sudah bejat a.k.a rusak. tinggal bawa saja ke counter untuk di flash pake alat. hehehehe, dan ternyata..... tuing tuing tuing bukan sulap bukan sihir.huahahahahahaha, ternyata aku berhasil. Bayangkan saya hanya butuh kurang dari 2 menit untuk memperbaiki HaPe tsb. wah bisa kaya nih kalo gini 2 menit Rp. 100.000,- apalagi 1 jam atau 24 Jam, tinggal kalikan saja, wah bisa-bisa besok langsung umroh, hehehehehe.
Sepulang kerja langsung aku antar Hape tsb kerumah temenku, dan ternyata aku diberi uang bea servicenya Rp.50.000,- alhamdulillah, lumayan buat tambahan uang ngopi dan rokok.hehehehe
Jika anda yang mempunyai problem yang sama seperti diatas lebih baik mencoba dulu cara dari kombinasi tombol ini dan mudah-mudahan berhasil tapi segala resiko menjadi tanggung jawab Anda. Kombinasi tombol tersebut adalah Angka 3, Bintang dan tombol Yes ditekan bersamaan dan tanpa ketiga tombol tersebut dilepas Anda lakukan juga menekan tombol ON untuk menyalakan HaPe. Jika sudah muncul tulisan Formating silahkan Anda lepas dan tunggu hingga selesai proses format. Dan setelah itu HP langsung bisa dipakai.
Ada beberapa catatan yang harus Anda perhatikan.
1. Battery HP Anda harus full minimum 80% karena Jika tidak full perintah tersebut tidak akan berhasil.
2. Lepaskan kartu SIM dan Memory Card Anda.
Bayangkan jika Anda datang ke counter HP dan harus membayar mahal suatu hal yang ternyata Anda sendiri sebenarnya bisa melakukan tanpa bantuan alat satupun.hanya dua tangan saja.

51 Responses to "Flash Manual HaPe Symbian"

  1. "Bayangkan jika Anda datang ke counter HP dan harus membayar mahal suatu hal yang ternyata Anda sendiri sebenarnya bisa melakukan tanpa bantuan alat satupun.hanya dua tangan saja."

    mas gimana kalu yng punya"HP" kotol(buntung) tangan atu jarinya gak ada???

    ReplyDelete
  2. asem keduaxx..

    oes, kalo... symbian yang UIQ.. punya tips2nya gak? kasi tau dong ane...

    ReplyDelete
  3. @Yoex_imuet : kalo gak punya jari tangan gak usah pake hape mas, hehehehe

    @firdaus.a : symbian yang UIQ ya, ntar deh tak coba tanya temen kantor yang buka servisan HaPe.

    ReplyDelete
  4. symbian tu apa mas? beda ga ma singbiyen? :D
    Nice Post.

    ReplyDelete
  5. wah, minggu ini banyak yg posting HP yah...

    ReplyDelete
  6. @Afif Amrullah : sik seduluran kang dan sepupu karo singlawas, hehehehe

    @Panda : lagi musim HaPe kali, aku juga gak tahu kok bro

    ReplyDelete
  7. bersyukur,aku gk pernah bermasalah dgn hape..

    ReplyDelete
  8. hpku cuma satu....murahan lagi..jadi klo rusak tinggal dibuang aja

    ReplyDelete
  9. wahhh aku mesti ganti HP dulu nih... habis HP nya gak pake symbian sih :(

    ReplyDelete
  10. @Kristina Dian Safitri : sama mbak

    @iksan : sama hapeku juga hape jadul

    @Milla Widia N : mangnya HaPenya apa?

    ReplyDelete
  11. nich blog atau counter hape yaw??he3x kabur.........

    ReplyDelete
  12. Wahhh... oeoes... HP ku dah aku format dengan cara yang sama mungkin ada kali 10 kali tiap memory full, padahal jelas2 memory masih byk. Dah hard reset tp tetep aja kalo dah 8000 kb mesti tidak bisa nerima sms, aneh tuh HP ku. Makanya skrg N71 dah gak diproduksi lagi, produk gagal kali hiks

    ReplyDelete
  13. wah hebat doong...
    Btw, makasih infonya... HP ku juga sering hang kalau lagi habis pulsa.... hehehehe...

    ReplyDelete
  14. wah..ternyata kang oeoes jago juga yah masalah HP..hehehe..saya mah ga tau kang masalah HP..paling tau telpon ato sms doang..wekekeke..ajaarin dong..hehehe..^:)^ \:d/

    ReplyDelete
  15. @acy : counter kali, hehehehe

    @lyla : wah ternyata N71 produk gagal ya, untungnya HaPeku HaPe jadul

    @Helen : sama len punyaku malah sering mati kalau pulsanya habis

    @Blogger Addicter : cuma itu tahunya kang, aku malah gak bisa telp, apa mungkin karena pulsanya habis ya..?

    ReplyDelete
  16. Wah..Wah..mas Oeoes hebbaaattt.....
    sampe skrg belom ada masalah dengan HP nih Mas...tapi masalah ama Netnya.putus mulu nih...gimana cara ngatasinnya agar gak lelet gini?? dan yang pasti kudu gratis..hehehe

    ReplyDelete
  17. Oes..Hp cc dunk.. mo ngubah basic java jadi symbian :P

    *kaboooooooooooooooooor*

    ReplyDelete
  18. wee...bener juga tuch..buka counter psti tajir..hehehe
    maaksih boss ilmunya

    ReplyDelete
  19. wah bagus tuh.. tapi hati2 lho suka banyak yang error dan ga bisa dibenerin lagi...

    ReplyDelete
  20. @Jovie : pake ilmuku jov, inetnya dikantor dan jika kamu adminnya hapus aja akses yang untuk IP lain dengan mencabut kabel,atau memblok via proxynya dijamin gratis dan banter, hehehe

    @gambang mbak jual aja trus beli HaPe symbian, mudah khan.

    @zig : bisa tajir kalo perhari menemukan 10 HaPe yang harus di flash.

    @Daniel MG : asal batere full insya allah berhasil mas, kalau memang gak berhasil ya hard reset, dan saya kira gak akan pengaruh ma hardwarenya

    ReplyDelete
  21. Ok Mas..kita saya akan coba neh tips..mudah2an berhasil

    ReplyDelete
  22. Simpan ilmunya dulu.. sapa tau juga dapet job benerin Hp, heheeeee...

    ReplyDelete
  23. gimana kalau saya daulat Kang oeoes menjadi tukang servis hP, dan Firdaus jadi tukang nyari pelanggan, ningtyas jadi promotornya sedang saya cuman jadi kasirnya? hahaha

    ReplyDelete
  24. @enhal : moga aja kang

    @wendra wijaya : sapa yang tahu dra...?

    @gus : huahahaha, cocok kayaknya kang, palagi promotornya cewek kayak ningtyas, dan marketingnya firdaus, kan dia pinter dalam bujui uwong, hehehehe

    ReplyDelete
  25. Sempat punya HP 6600 juag tuh Kang...tapi sekarng sudah ganti......

    ReplyDelete
  26. He...He...hE...
    Lumayan Nih.....
    bisa dapet uang gampang.....
    Kbetulan Hape Tmen2 Saya(Nokia Symbian) banyak yang ngehang.....
    Ntar mo coba.....
    Kali aja b'hasil.....
    Makasih ilmunya.....

    ReplyDelete
  27. @edisamsuri : daripada dijual mending dihadiahkan ke saya enak kang :)

    @Lukman Chakim : coba aja, makasih balik n moga berhasil

    ReplyDelete
  28. Kang buka servisan HP yuk. Njenengan tukang servisnya. Fir Tukang promoin, Nungtyas tukan ngancem kalo ga mau nyervisin ke Kang oeoes. Sya tak mencukukan diri sebagai Kasir....heahahaha

    ReplyDelete
  29. wah..wah kebagian dong uang dengar-nya ( uang bacanya ) heheueheue.. makan..makan..makan..

    menarik juga mas oeoes informasinya.. thanks

    ReplyDelete
  30. yg dipencet tombolnya banyak banget..
    itu mencetnya pake jari tangan ya oes??

    ReplyDelete
  31. infonya bermanfaat nie bos! sayang di HP ga ada tombol ctrl + alt + del :) jadi pake pake kombinasi tiga tombol keypad :D

    ReplyDelete
  32. dulu sayah pk nokia 6600,gr2 srng ngehank jd d lps dew abs repot,tau gt sayah bawa k mas Oeoes secara gratis mah mau dunk,xixixi
    *kabooorr*

    ReplyDelete
  33. symbian tu apa mas? beda ga ma singbiyen?
    Lucu2....
    Emang mas oesoes ini orangnya pinter benget..

    ReplyDelete
  34. @gus aja kok : ntar tak tanya teman-teman setuju gak kang, hiks

    @blogspot : untuk urusan uang dan makan-makan kang jaloe emang number one, hehehe

    @tyas : nganggo sikil yo ra popo kok mbak, hehehehe

    ReplyDelete
  35. @kapanpun : kalo kalkulator mungkin ada kang

    @papapam traffic : kok untung, mang berhasil nngeflashnya...?

    @utti : gpp asal hapenya diberikan ke aku, hehehehe

    @EbleH 182 : sik sakduluran kok, iya pinter mbujui, hehehe

    ReplyDelete
  36. lembiru aja wis, lempar beli yg baru, mujarab bin ampuh tu hehehe;p

    ReplyDelete
  37. kadang cara ini berhasil kadang jga nggak bro... gw dah pernah nyoba soalnya... btw gud info...

    ReplyDelete
  38. hapeku masih jaman purba, gak pake symbian symbian-an..yang penting pulsanya...KOSONG...
    lengkaplah sudah,,hape lawas, pulsa tipis, gak ada yang telfon pula..kasian de gw..hiks

    ReplyDelete
  39. hapeku masih jaman purba, gak pake symbian symbian-an..yang penting pulsanya...KOSONG...
    lengkaplah sudah,,hape lawas, pulsa tipis, gak ada yang telfon pula..kasian de gw..hiks

    ReplyDelete
  40. @namaku wendy : ide bagus mbak

    @masenchipz : untung balum pernah gagal, hehehe

    @Ngatini : kasian mbak itin ya...?berapa sih nomernya biar nanti temenku tak suruh telp sampyan, hehehehe

    @oping : punyaku termasuk apa ya...?

    ReplyDelete
  41. Wah.wah.wah... keren abis tipsnya kang... memang kalo orang gak tau itu bisa dengan mudah 'dibodoin'...

    Terimakasih sharingnya kang..

    ReplyDelete
  42. @I Ketut Riasmaja : iya, aku juga sering kena bodohin kok, ok sama-sama kang, saling tukar ilmu.

    ReplyDelete
  43. wah ide bagus tuch...ini yang gw cari2..

    hehe...

    ReplyDelete
  44. O iya kang tips di atas itu berlaku untuk semua jenis hape symbian gak.. takutnya efeknya malah lain.. kan berabe tuh.. he.he.he..

    ReplyDelete
  45. @Benny : mau buka counter ya mas...?

    @I Ketut Riasmaja : nokia N70 bisa kok kang, pake cara ini

    ReplyDelete
  46. hp buat order di waroeng kopi sering hang nih...bisa benerin ga...tp gratis ya :D

    ReplyDelete
  47. @Kang Boim : gratis asal dibawa kesitubondo sendiri, hehehehe

    ReplyDelete
  48. bisa gk di guna in di hp 7610 mas...?

    ReplyDelete
  49. "Bayangkan jika Anda datang ke counter HP dan harus membayar mahal suatu hal yang ternyata Anda sendiri sebenarnya bisa melakukan tanpa bantuan alat satupun.hanya dua tangan saja."


    bentar mas saya bayangin dulu.....hmmmmmmm

    ReplyDelete