Kenapa Blog saya Do follow...??

Do Follow, U Comment I Follow kata yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi blogger, tak jarang para blogger bahkan sudah banyak blogger yang memasang banner do follow atau u comment i follow pada blognya.khususnya di blog saya sendiri.
Tapi apakah semua blogger tahu maksud dari gerakan atau komunitas U comment I follow atau biasa di dikenal do follow ini....?

Sekilas memang mudah mengartikan maksud dari U comment I Follow yaitu anda komentar saya akan mengikuti atau anda komentar saya akan berkomentar balik pada blog anda , ya begitulah kira-kira yang saya tangkap dari kebanyakan brogger entah itu blogger baru ataupun lama.
Tapi bukan itu maksud sebenarnya dari komunitas U Comment I Follow sendiri, khususnya saya yang juga memasang banner U Comment I Follow. maksud sebenarnya adalah saya memberikan linkback kepada para blogger yang telah berkomentar di artikel yang saya buat, tujuannya adalah sebagai hadiah, kenapa saya namakan hadiah, kami sebagai komunitas do follow paling tidak sudah menghargai para komentar di blog yang kita buat, karena saya berpendapat untuk mengomentari sebuah posting, paling tidak pengunjung membaca entah itu sekilas ataupun semua isi postingan itu, nah itu yang kita hargai dengan memberikannya hadiah sebuah linkback, karena pengunjung sudah rela meluangkan sebagian waktunya untuk membaca posting dari blog kita. bukan sekedar just hello di SB.

Untuk urusan PR (Page Rank) saya tidak pernah memikirkan urusan PR itu sendiri, malah tidak berambisi untuk menaikkan PR, dikarenakan saya takut dikatakan sombong karena sampai detik ini saya masih belum sempat untuk blog walking ke semua yang pernah mampir diblog saya, dan dari itu juga kenapa pernak-pernik Rank di blog saya saya hapus, itulah salah satu alasan saya kenapa saya menghapus pernak-pernik itu.
untuk lebih mengerti penjelasan mengenai do follow itu saya ini saya copas tanpa ijin dari artikel gus yang berjudul do follow itu seksi dan 6 alasannya maaf kang saya tidak ijin.
1. Do follow menstimulus para blogger akan terbiasa menghargai tulisan atau postingan blog yang dikunjungi, karena saat meninggalkan komentar bukankah secara otomatis visitor akan membaca ? Jadi tidak hanya "say hello di shoutbox saja". disinilah saya kira letak proses enlighment-nya.
2. Mekanisme pelacakan do follow yang otomatis mencatat url visitor yang mencantumkan identitas lengkap (untuk memberikan backlink khususnya link popularity) mampu meminimalisir anonymous yang komentarnya kadang tidak bertanggungjawab. Disini visitor beraliran 'katrok-isme dan jahat-ers atau non human visitor alias spammer bisa mengurungkan niatnya.
3. Do follow menjargonkan niat baik blogger untuk memberikan souvenir tanda persahabatan kepada visitor.Di titik argumentasi ini, saya setuju. Kehangatan hubungan ini yang harus terus dikampanyekan. Dan Dofollow menstimulasikan kampanye tersebut dengan baik.
4. Kedekatan emosional dan kehangatan hubungan antara blogger dan visitor ini memungkinkan blogger terjangkiti 'wabah kangen mendadak :) bila tidak mengunjungi sahabat blogger-nya. Dan tentu saja setiap kunjungan ini akan dicatat dgn baik oleh mbak Alexa,Mbah Google,Tante Technorati , si Penyebar Gosip Feedburnet, Om Yahoo, dan si tukang ngoceh Twitter' . Eits, Dik Altavista, Mybloglog, maupun si bayi ajaib Blogcatalog juga tak akan mau ketinggalan untuk ikutan merekam.
5. Soal kaitannya dengan Pagerank harus dipandang sebagai hal lain. Karena faktor penentu-nya bukan semata2 backlink. Orang ekonomi bilang tergantung klausul cateris paribus. Artinya apabila semua syarat terpenuhi, maka Pagerank akan terkatrol tingi-tinggi, tapi bila salah satu syaratnya tak terpenuhi alias memble, otomatis Pagerank tinggi hanya akal2an si-bulus dalam menipu crawling-nya Google.
Singkatnya, disamping sangat bergantung pada tingkat kepadatan arus lalulintas link baik baclink maupun link tunggal, juga bergantung pada;
(a) Pertama,meta tag alias kata kunci yang selalu dibutuhkan para peselancar Major search Engine.
(b) Kedua, karena kualitas postingan yang memiliki magnitude untuk menggerakkan peselancar dunia maya agar mampir berlama-lama di blog kita
(c) Ketiga, karena kunjungan Pelanggan atau visitor tetap Blog kita.
6. Soal kaitannya dengan SEO seh kadang saya lebih setuju dengan orang yang sekarang duduk di sebelah saya,Mas dr. Ade, seorang dokter tapi lebih memilih menjadi praktisi bahasa mesin pemrograman PHP. Dan (telah) memegang sertifikat 'SEO hack' dr google di awal 2000-an.
Mau tahu definisinya soal SEO? " SEO itu sejenis SEOntoloyo"....hahahha


Ok mungkin segitu dulu kenapa saya memasang banner do Follow pada blog saya.