Bersyukur

Tulisan ini terinspirasi dari artikel bang andi, makasih telah memberi inspirasi saya untuk menulis sebuah artikel ini walaupun sangat jauh dari sempurna.Malah lebih bagus dari artikel milik bang andi

Bersyukur adalah berterima kasih (alhamdulillah), berterima kasih terhadap apa...?Jika kepada sang pencipta kita Allah SWT bersyukur adalah Bentuk serah diri manusia kepada sang pencipta. Kita sebagai manusia telah diberi karunia atau nikmat yang sangat banyak yang sebenarnya banyak orang tidak menyadarinya. Di antaranya bisa hidup dengan tubuh dan jiwa yang sehat, makan dan minum, bisa mengenyam pendidikan, dan bisa mendapatkan berbagai kenikmatan dunia lainnya seperti mencintai dan dicintai, ngeblog, chatting atau lain sebagainya.

Jika kita menyadari semuanya dari Allah SWT, mungkin dunia ini akan damai tidak akan ada lagi kesombongan ataupun kecongkakan
Tapi kenapa masih banyak orang yang lupa atau pura-pura lupa untuk bersyukur...?
apakah mereka sudah buta, tuli bahwa kita semua gak ada apa-apanya dihadapan Allah SWT, kita semua sama, baik itu kaya, miskin, atasan, bawahan, laki-laki, perempuan, semua sama dihadapan Allah SWT.


Masih ingatkah kalian tentang tsunami di Aceh yang telah meluluh lantahkan Aceh dalam sekejap...?Masih ingatkah kalian Tentang Banjir bandang di situbondo dan kota lainnya. Misal di kotaku Situbondo, kalau Allah SWT sudah menghendaki apapun akan terjadi, dia tidak memandang itu itu kaya, miskin, pejabat atau apalah. Hanya dengan hitungan jam yang kurang lebih 2-3 jam saja, kota situbondo sudah porak poranda diterjang banjir bandang. Ya mungkin itulah ujian kita agar kita ingat dan selalu bersyukur kepadaNya.

Seseorang bisa pintar, meraih gelar tinggi, kaya, sukses, itu bukan karena dirinya sendiri, itu terlahir dari bantuan orang lain, dan sangatlah keliru jika dia mempunyai persepsi itu terjadi karena dirinya sendiri tanpa bantuan dari orang lain. sesuai sabda Nabi Muhammad; "Barang siapa yang telah berbuat kebaikan kepada kalian, maka hendaklah kalian membalasnya, jika kalian tidak mampu membalasnya, maka berdoalah buatnya, hingga kalian tahu bahwa kalian telah bersyukur".

Gak usah yang muluk-muluk dia bisa baca dan tulis itu juga karena orang lain sebut saja guru yang mengajari dia waktu sekolah, apakah dia akan bisa baca tulis karena dirinya sendiri....?it's very impossible.....

Maka dari itu kenapa kita harus sombong, congkak, sok gak butuh atau apalah sebab kita tidak bisa hidup sendiri tanpa orang lain.