Hati-Hati dengan Rankwidget

Bagi semua Blogger Berhati-hatilah bagi yang menggunakan rankwidget pada blognya untuk fasilitas memunculkan ranking alexa, technorati, yahoo, dan google seperti yang dilansir oleh mas fatih pada artikelnya yang aku kutip isinya seperti ini Apakah Anda salah satu blogger yang memakai widget dari rankwidget.com di blog Anda? Kalau iya, pertimbangkan untuk membuangnya Karena widget menyimpan iklan pop-up & pop-under yang sangat mengganggu pengunjung dan juga rawan virus.

Selain pendapat kang fatih saya mencoba untuk mencari kebenaran-kebenaran tentang rawannya rankwidget terhadap virus atau spyware akhirnya paman google memberi apa yang saya cari di forum ini dengan topik WARNING - Spyware - don't install anything from rankwidget!!! bahwa rankwidged benar-benar rawan spyware/virus
inilah saduran forum yang saya artikan seenaknya, hehehehe maklum bahasa inggris saya masih jelek sih
"Saya pikir sebaiknya setiap blogger tidak memasang rankwidget pada blognya (jangan memberikan linknya di blog kita) saya baru menemukan (terima kasih untuk pertolongan lanny) bahwa script pada rankwidget mengandung spyware yang disembunyikan dalam blog dan akan berjalan ketika kita pertama kali membuka blog dengan munculnya pop-up dan dialihkan ke iklan
anda tidak akan melihat code spyware dari rankwidget yang anda pasang di blog anda, jadi anda tidak akan tahu segalanya sampai anda membuka blog anda. spyware
ini tidak dapat dilihat dari source code-nya, tapi anda dapat menemukannya menggunakan firebug (add-on nya firefox)
."
Ya moga saja ini bisa dijadikan gambaran bagi yang masih menggunakan rankwidget di blognya apakah masih tertarik untuk menggunakan rankwidget tersebut

57 Responses to "Hati-Hati dengan Rankwidget"

  1. PERTAMINAXXXXXXXX..bace doloe..akhhh..

    ReplyDelete
  2. KEDUAXXXXX..mudah2an ga marah nie..wekekeke

    ReplyDelete
  3. good info kang oeoes
    berguna bgt, soale saya denger om gugel juga siap2 evaluasi blog2 berplatform blogspot, karena dituding sebagai penyebar utama malware dan semacamnya.
    jd sebaiknya dilepas ajah ya kang?

    ReplyDelete
  4. KETIGAXXX..wah bener nie kang..saya pernah liat jalan under background..kadang muncul popup getu..nice info nie..

    saya ga mau pasang gituan kang..klo ga langsung dr webnya..contoh..kaya masang widget technorati atau alexa..twitter..and byk lagi..

    kdng widget juga bikin berat blog abis isinya js mulu..lemot dah blognya..musti puasa biar kurusan and ringan dikit..wekekek

    ReplyDelete
  5. wah telat neh....Syukur deh saya ga pake itu..hehehe

    ReplyDelete
  6. paling sebel kalo lagi asik2 buka blog tiba2 muncul pop up tentang rank widget gak tanggung2 kadang ada 3 sekaligus muncul...

    ReplyDelete
  7. weleh ternyata yah...anna baru tau tuh bs seganas itu....dulu sempet sie pasang widget itu diblog, emang selain loadingnya lama, suguhan pertama juga iklan mulu...buat org segaptek anna nie inpo sangat penting...thx kang....

    ReplyDelete
  8. hii ngeri ah. jadi takut
    ke berapakahhh akukkkkk
    ikutan
    byme

    ReplyDelete
  9. wah, makasih infonya...
    blogku pernah nyangkut tuh... untung cepet dibuang.
    mangkanya sekarang sebel klo lg BW trus dpt pop up adv...

    ReplyDelete
  10. mbake dari dulu gak mau pake, oes...
    soale, kalo lagi buka blog temen yg ada popupnya gitu, terasa ngganggu banget..

    maunya yg resik2 wae lah...

    ReplyDelete
  11. oh.... begitu to kejadian sebenarnya? :D

    ReplyDelete
  12. bagus... informasinya mantap. emang sih kalo sesuatu yang berhubungan dengan javascript itu berbahaya, bisa jadi ada spyware kaya yang kang uus jelasin itu

    ReplyDelete
  13. Untung saya ga pasang kang :D jadi ga bikin report orang

    ReplyDelete
  14. Betul kang. "Punyaku" juga sudah kucopot karena yaaa itu ada pop-up iklannya.
    Tapi emang aq baru tau juga sih kl ternyata sumbernya dari Rankwidget ^_^

    Makaciiih

    ReplyDelete
  15. Petamaaaaaaxxxx

    akhirnya bisa yang pertama juga di blonya ustad oesoes ini..

    rankwidget... no way !!!

    ReplyDelete
  16. Untung udah nggak makai....hihi..

    ReplyDelete
  17. saya gag masang, gag make Bang, bukan krn tau ada spyware nya , tp krn ndak ngliyat Rank nya hehehee

    ReplyDelete
  18. dulu saya pernah masang dan berakhir kecewa, tapi sekarang dah dicopot dari blogku,he..he..

    ReplyDelete
  19. umh..untung aku ga pake tuh.makasih artikelnya.bsk kasihw arning jg deh buat org2 yg make kalau aku sempet update blog.

    ReplyDelete
  20. rank widget itu apa ya secara detilnya.*o'on*padahal dah baca...

    ReplyDelete
  21. awal ngeblog dulu Panda jg pake rankwidget tuh kang, skrg dah tak copot abis tulisan yg anda paparkan emang begitu adanya :)

    ReplyDelete
  22. Untung aja Jovie gak Pasang *RankWidget*, karena emang gak SUKA....dari awal yah gak suka pasang.....Pantesan kalo berkunjung ke orla yang ada widgetnya, banyak pop-up nya...terutama kalo pas mau ngasih komentar..nyebelin banget!!! dan sering aku tutup aja halamannya, gak jadi koment....
    Hayooo yang pada pasang, buanglah jauh -jauhhhh....

    Thx Mas U'Us...

    ReplyDelete
  23. Saya baru tahu tuh, untung saya gak masang , kalo masang , kesian juga para pengunjung, selain ngeribetin pengunjung dengan pop-up, juga dengan adanya virus.

    ReplyDelete
  24. nah ini dia nih, kena dah blog saya kang :D
    dan emang udah dari kemaren firebug nempel di firefox saya ini, keliatan banged sih pop up ntu bikin susah dan ribet. Berarti hapus aja yak? hmm cari hit counter yg biasa aja dah.

    ReplyDelete
  25. makasih kang syudah ngwsyih informasyinya....aku mau nelanjangi dulu blog aku akh...kali adja ada nyang dilarang ama kag oeoeos.....thx yah kang....gimana bungkusan nya dah dateng belon? kalo sudah kaswih kabyarnya yach.

    ReplyDelete
  26. Untung ... belum masang rankwidget, makasih infonya :D

    ReplyDelete
  27. wah lumayan informatif nih...makasih kang

    ReplyDelete
  28. yihuu. untung saya ga pernag pasang tuh widget....

    ReplyDelete
  29. Saya pernah pasang tuh... untung sekarang dah saya lepas... he.he.he..

    Terimakasih kang infonya...

    ReplyDelete
  30. untung dah aku 'lenyapkan' rankwidget-nya :D

    ReplyDelete
  31. waaa begitu yah, pantesan kalo berkunjung sana sini sering otomatis muncul po-up tu hehehe ternyata begitu to, kirain ntu apaan, nuwun infonya yak

    ReplyDelete
  32. benar tuh gitu aku rasa sering muncul pop up window baru langsung aku copot deh tuh widget

    ReplyDelete
  33. Allahu Akbar 3x Walillahhilhamd
    Taqobballahuminna waminkum Taqobbal ya karim.
    Selamat Iedul Fitri 1249 H.
    Mohon maaf lahir dan bathin.
    Semoga sukses

    ReplyDelete
  34. waduh...., ternyata ada spayware nya ya????

    dulu aku enggan make rankwidget karena ada pop up nya...., ternyata....

    ReplyDelete
  35. alhamdulillah untung udh sayah buang tuh rankwidget,pdhl waktu sayah lenyapkan dr blog sayah itu sayah mah blm ngerti mas.
    tp nuhun pisan mas infona sayah jg ngarti lah skrng mah pantesan atuh dl teh suka muncul po-up gt.

    ReplyDelete
  36. baru tahu infonya..

    memang siyh agak menganggu klo nemu popup n popunder.. repot..langsung kebuka banyak window dan lumayan mengganggu

    ReplyDelete
  37. ohh..gitu ya om..!!! untung aja blogku murni tanpa banyak neko2...(emang aku blm bisa apa2 kok hheee)

    ReplyDelete
  38. Banyak Pop up nya kan....bikin lelet

    ReplyDelete
  39. yupz...jadi tambah tau...
    tambah lagi brow...
    seeppp..haturnuhun kang

    ReplyDelete
  40. Yu tambah Ilmu lagi ni..mesti waspada..ya..jangan asal pasang...

    ReplyDelete
  41. Alhamdulillah belum pake gitu-gituan,he,he,he
    makasih info nya Kang...

    ReplyDelete
  42. Oes, kalo blognya nggak masalah, dalam artian gak keluar pop up ads gitu, harusnya GAK MAJALAAAHHH kaann?? Hiks hiks..

    Blogku -alhamdulillah- sampe hari ini bersih kok.. Tyuz gimana Oes???

    ReplyDelete
  43. gpp sih asal jangan masukin virus aja...
    khan kita kebantu juga ada widget tsb.. bukan begitu?

    ReplyDelete
  44. Makasih banyak mas.. Ku Pikir Dulu Itu kesalahan Saya Karena Dapftar [PaypopUP] Eh taunya Script ca Toh... Makasih Banyak Mas... Infonya. Soalnya Menggangu banget Saat buka Blog :d

    ReplyDelete
  45. Oooh pantas aja kadang2 aq buka blog ada langsung ngebuka pop up rank widget gt.. ternyata ada udang di balik batu toh. hahahah terima kasih ya mas infonya sangat bermanfaat nih untuk masukan bagi kita semua hehehehehhe

    ReplyDelete
  46. "Jika hati sejernih air,
    jangan biarkan ia menjadi keruh
    Jika hati seputih awan,
    jangan biarkan ia menjelma mendung
    Hanya karena Kang Oeoes
    tak lagi mau,
    memaafkan setiap kesalahan gus

    Minal 'aidin wal faidzin.."

    ReplyDelete
  47. yup... setuju !! malah ada pop up iklan segala... jadi ngrepotin.

    ReplyDelete
  48. kalo dah tau begini .. jadi hati-hati deh ..
    thx sharenya
    salam kenal

    ReplyDelete
  49. beneran atau hoax ni?

    ReplyDelete
  50. terima kasih kang..langsung tak hapus rankwidgetnya..sekarang blogq ga ada iklan lagi.. :D

    ReplyDelete
  51. wah, bener tuh... blog aku sering eror karena rankwidget. langsung dihapus deh..

    ReplyDelete
  52. rangk widget baha juga ya mas, bisa membunuhku kali ya ini widget peringkat

    ReplyDelete
  53. beneran apa hoax nih..... bisa dipertanggung jawabkan ga?

    ReplyDelete
  54. nice info... tadi sempat mau pasang.. untung baca infonya..
    Thanks..
    salam kenal..

    ReplyDelete
  55. dari dulu ga berminat sama rankwidget karena pop up iklan nya

    ReplyDelete