Sep 29, 2008

free template dengan url image photobucket

Monday, September 29, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: ,

Free template blogger, memang bagus-bagus, malah sangat bagus karena saya sedndiri gak bisa buat template tsb, jangankan untuk membuat sebuah template sederhana, buat ngedit template aja kadang gak sukses kok (malah kebanyakan gak suksesnya)hehehehe.
gimana mau sukses dasar html aja nggak tahu kok.

Nah bagi yang suka pake template geratisan, kayak aku ini ada yang perlu diperhatikan agar tampilan blog anda tetap bagus, khususnya template yang menggunakan picture atau gambar atau image yang diletakkan di photobucket pembuat template tersebut. Usahakan gambar tersebut anda pindah di photobucket milik anda sendiri, atau dipindah di tempat lain seperti geocities (pastinya semua pada punya account yahoo kan) daftarin aja geocitiesnya.
setelah daftar copy aja semua gambar yang ada di photobucket pembuat template dan dipindah ke host kita sendiri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti contoh yang terjadi pada blog mbak nita
blog nita
mbak tetap semangat ya.....!!!
dia sudah susah-susah ngedit template, seperti ganti komentar dibawah postingan, pasang emotion pada posting dan komentar dll malah jadinya seperti gambar diatas...!!!!sedih kan....!!!kan bisa saja pemilik photobucket tersebut menghapus file-filenya atau masa waktu file-file tersebut sudah kadaluarsa (so dihapus otomatis oleh photobucket)atau juga bandwithnya melebihi batas maksimal
photobucket
udah capek-capek ngedit sampe dibela-belain ngelembur dan tanya sana-sini semuanya kacau, masa kita tiap hari harus selalu ganti template? gak mungkin kan.
maka dari itu untuk semua blogger khususnya yang pake gambar ngelink ke photobukcet pemilik template disarankan untuk segera memindah gambar tesebut di host kita sendiri seperti di geocities atau apalah yang menurut kita lebih aman.trus tinggal ganti aja link image tersebut ke link host kita sendiri
misal di html template yang kita pakai ada link seperti ini

http://i298.photobucket.com/albums/mm255/aditnj2007/2479027617_5b9da7be4d_o.jpg

copy aja dulu gambar tsb trus upload di host kita sendiri dan ganti aja link tersebut ke link gambar yang ada pada host kita tadi

http://geocities.com/invectivescream/images/dofollow.jpg
Happy blogging!!! udah ya gitu dulu cakep nih ngetiknya, aku mau tidur dulu dah ngantuk nih!!!!

[+/-] Selengkapnya...

Sep 23, 2008

Hati-Hati dengan Rankwidget

Tuesday, September 23, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels:

Bagi semua Blogger Berhati-hatilah bagi yang menggunakan rankwidget pada blognya untuk fasilitas memunculkan ranking alexa, technorati, yahoo, dan google seperti yang dilansir oleh mas fatih pada artikelnya yang aku kutip isinya seperti ini Apakah Anda salah satu blogger yang memakai widget dari rankwidget.com di blog Anda? Kalau iya, pertimbangkan untuk membuangnya Karena widget menyimpan iklan pop-up & pop-under yang sangat mengganggu pengunjung dan juga rawan virus.

Selain pendapat kang fatih saya mencoba untuk mencari kebenaran-kebenaran tentang rawannya rankwidget terhadap virus atau spyware akhirnya paman google memberi apa yang saya cari di forum ini dengan topik WARNING - Spyware - don't install anything from rankwidget!!! bahwa rankwidged benar-benar rawan spyware/virus
inilah saduran forum yang saya artikan seenaknya, hehehehe maklum bahasa inggris saya masih jelek sih
"Saya pikir sebaiknya setiap blogger tidak memasang rankwidget pada blognya (jangan memberikan linknya di blog kita) saya baru menemukan (terima kasih untuk pertolongan lanny) bahwa script pada rankwidget mengandung spyware yang disembunyikan dalam blog dan akan berjalan ketika kita pertama kali membuka blog dengan munculnya pop-up dan dialihkan ke iklan
anda tidak akan melihat code spyware dari rankwidget yang anda pasang di blog anda, jadi anda tidak akan tahu segalanya sampai anda membuka blog anda. spyware
ini tidak dapat dilihat dari source code-nya, tapi anda dapat menemukannya menggunakan firebug (add-on nya firefox)
."
Ya moga saja ini bisa dijadikan gambaran bagi yang masih menggunakan rankwidget di blognya apakah masih tertarik untuk menggunakan rankwidget tersebut

[+/-] Selengkapnya...

Sep 17, 2008

CPU ini Membunuhku

Wednesday, September 17, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: ,

CPU ini membunuhku, ini jelas-jelas bukan judul sebuah lagu, maaf D'masiv bukan maksud hati untuk memplesetkan judul lagumu, ya tapi beginilah keadaanya. Pusing, capek, bingung, ngantuk, stres, putus asa bercampur jadi satu ketika aku membetulkan salah satu CPU dikantor. Segala jurus yang aku punya udah aku lakukan, mulai instal os baru, ganti power supply, memory, proccessor, tambah thermal paste, sampai ganti board baru.tapi tetap nihil hasilnya.cpu tersebut tetap sering restart, anehnya pas aku coba diruanganku sama-sama tidak pakai stavolt cpu tersebut normal tidak pernah restart malah pernah tak uji 4 hari 4 malam cpu itu tanpa mati ya normal-normal saja, tapi setelah dipindahkan keruang pemilik cpu itu, cpu ini sering restart, sampai-sampai aku memprediksi aliran listrik di ruangan tersebut tidak normal, tapi kalau memang tidak normal kenapa komputer di sebelahnya yang juga pake satu jalur listrik tidak ada masalah....?aku coba ukur dengan multitester tegangan listriknya juga normal.

Kenapa CPU ini berulah ya, sampai-sampai salah satu dari karyawan diruangan tersebut menilai kerjaku yang professional, gak niat, dll. sedih rasanya, ya beginilah nasib karyawan outsouching seperti aku ini, mau gimana lagi.
aku juga bingung kenapa ini terjadi, ataukah ada hal lain yang membuat CPU ini bermasalah di ruangan tersebut, tapi apa itu.......?
CPU ini telah membuatku stres, berhari-hari gak ada inspirasi untuk posting sampai kurang lebih seminggu, blogwalking juga jadi males gara-gara memikirkan CPU ini.
sebab ini kali pertama aku menemukan kejadian aneh ini, CPU ini baru aku instal ulang lagi entah ini sudah yang kali keberapa aku lupa, ya moga-moga saja normal gak ada gangguan lagi dengan CPU ini. aku sudah kehilangan akal untuk membetulkan CPU ini. Saat ini aku hanya bisa berdoa saja semoga CPU ini gak trouble lagi.

[+/-] Selengkapnya...

Sep 7, 2008

Kenapa Blog saya Do follow...??

Sunday, September 07, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: , , ,

Do Follow, U Comment I Follow kata yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi blogger, tak jarang para blogger bahkan sudah banyak blogger yang memasang banner do follow atau u comment i follow pada blognya.khususnya di blog saya sendiri.
Tapi apakah semua blogger tahu maksud dari gerakan atau komunitas U comment I follow atau biasa di dikenal do follow ini....?

Sekilas memang mudah mengartikan maksud dari U comment I Follow yaitu anda komentar saya akan mengikuti atau anda komentar saya akan berkomentar balik pada blog anda , ya begitulah kira-kira yang saya tangkap dari kebanyakan brogger entah itu blogger baru ataupun lama.
Tapi bukan itu maksud sebenarnya dari komunitas U Comment I Follow sendiri, khususnya saya yang juga memasang banner U Comment I Follow. maksud sebenarnya adalah saya memberikan linkback kepada para blogger yang telah berkomentar di artikel yang saya buat, tujuannya adalah sebagai hadiah, kenapa saya namakan hadiah, kami sebagai komunitas do follow paling tidak sudah menghargai para komentar di blog yang kita buat, karena saya berpendapat untuk mengomentari sebuah posting, paling tidak pengunjung membaca entah itu sekilas ataupun semua isi postingan itu, nah itu yang kita hargai dengan memberikannya hadiah sebuah linkback, karena pengunjung sudah rela meluangkan sebagian waktunya untuk membaca posting dari blog kita. bukan sekedar just hello di SB.

Untuk urusan PR (Page Rank) saya tidak pernah memikirkan urusan PR itu sendiri, malah tidak berambisi untuk menaikkan PR, dikarenakan saya takut dikatakan sombong karena sampai detik ini saya masih belum sempat untuk blog walking ke semua yang pernah mampir diblog saya, dan dari itu juga kenapa pernak-pernik Rank di blog saya saya hapus, itulah salah satu alasan saya kenapa saya menghapus pernak-pernik itu.
untuk lebih mengerti penjelasan mengenai do follow itu saya ini saya copas tanpa ijin dari artikel gus yang berjudul do follow itu seksi dan 6 alasannya maaf kang saya tidak ijin.
1. Do follow menstimulus para blogger akan terbiasa menghargai tulisan atau postingan blog yang dikunjungi, karena saat meninggalkan komentar bukankah secara otomatis visitor akan membaca ? Jadi tidak hanya "say hello di shoutbox saja". disinilah saya kira letak proses enlighment-nya.
2. Mekanisme pelacakan do follow yang otomatis mencatat url visitor yang mencantumkan identitas lengkap (untuk memberikan backlink khususnya link popularity) mampu meminimalisir anonymous yang komentarnya kadang tidak bertanggungjawab. Disini visitor beraliran 'katrok-isme dan jahat-ers atau non human visitor alias spammer bisa mengurungkan niatnya.
3. Do follow menjargonkan niat baik blogger untuk memberikan souvenir tanda persahabatan kepada visitor.Di titik argumentasi ini, saya setuju. Kehangatan hubungan ini yang harus terus dikampanyekan. Dan Dofollow menstimulasikan kampanye tersebut dengan baik.
4. Kedekatan emosional dan kehangatan hubungan antara blogger dan visitor ini memungkinkan blogger terjangkiti 'wabah kangen mendadak :) bila tidak mengunjungi sahabat blogger-nya. Dan tentu saja setiap kunjungan ini akan dicatat dgn baik oleh mbak Alexa,Mbah Google,Tante Technorati , si Penyebar Gosip Feedburnet, Om Yahoo, dan si tukang ngoceh Twitter' . Eits, Dik Altavista, Mybloglog, maupun si bayi ajaib Blogcatalog juga tak akan mau ketinggalan untuk ikutan merekam.
5. Soal kaitannya dengan Pagerank harus dipandang sebagai hal lain. Karena faktor penentu-nya bukan semata2 backlink. Orang ekonomi bilang tergantung klausul cateris paribus. Artinya apabila semua syarat terpenuhi, maka Pagerank akan terkatrol tingi-tinggi, tapi bila salah satu syaratnya tak terpenuhi alias memble, otomatis Pagerank tinggi hanya akal2an si-bulus dalam menipu crawling-nya Google.
Singkatnya, disamping sangat bergantung pada tingkat kepadatan arus lalulintas link baik baclink maupun link tunggal, juga bergantung pada;
(a) Pertama,meta tag alias kata kunci yang selalu dibutuhkan para peselancar Major search Engine.
(b) Kedua, karena kualitas postingan yang memiliki magnitude untuk menggerakkan peselancar dunia maya agar mampir berlama-lama di blog kita
(c) Ketiga, karena kunjungan Pelanggan atau visitor tetap Blog kita.
6. Soal kaitannya dengan SEO seh kadang saya lebih setuju dengan orang yang sekarang duduk di sebelah saya,Mas dr. Ade, seorang dokter tapi lebih memilih menjadi praktisi bahasa mesin pemrograman PHP. Dan (telah) memegang sertifikat 'SEO hack' dr google di awal 2000-an.
Mau tahu definisinya soal SEO? " SEO itu sejenis SEOntoloyo"....hahahha


Ok mungkin segitu dulu kenapa saya memasang banner do Follow pada blog saya.

[+/-] Selengkapnya...

Sep 6, 2008

Bersyukur

Saturday, September 06, 2008 Oleh dennis sistiawan ·
Labels:

Tulisan ini terinspirasi dari artikel bang andi, makasih telah memberi inspirasi saya untuk menulis sebuah artikel ini walaupun sangat jauh dari sempurna.Malah lebih bagus dari artikel milik bang andi

Bersyukur adalah berterima kasih (alhamdulillah), berterima kasih terhadap apa...?Jika kepada sang pencipta kita Allah SWT bersyukur adalah Bentuk serah diri manusia kepada sang pencipta. Kita sebagai manusia telah diberi karunia atau nikmat yang sangat banyak yang sebenarnya banyak orang tidak menyadarinya. Di antaranya bisa hidup dengan tubuh dan jiwa yang sehat, makan dan minum, bisa mengenyam pendidikan, dan bisa mendapatkan berbagai kenikmatan dunia lainnya seperti mencintai dan dicintai, ngeblog, chatting atau lain sebagainya.

Jika kita menyadari semuanya dari Allah SWT, mungkin dunia ini akan damai tidak akan ada lagi kesombongan ataupun kecongkakan
Tapi kenapa masih banyak orang yang lupa atau pura-pura lupa untuk bersyukur...?
apakah mereka sudah buta, tuli bahwa kita semua gak ada apa-apanya dihadapan Allah SWT, kita semua sama, baik itu kaya, miskin, atasan, bawahan, laki-laki, perempuan, semua sama dihadapan Allah SWT.


Masih ingatkah kalian tentang tsunami di Aceh yang telah meluluh lantahkan Aceh dalam sekejap...?Masih ingatkah kalian Tentang Banjir bandang di situbondo dan kota lainnya. Misal di kotaku Situbondo, kalau Allah SWT sudah menghendaki apapun akan terjadi, dia tidak memandang itu itu kaya, miskin, pejabat atau apalah. Hanya dengan hitungan jam yang kurang lebih 2-3 jam saja, kota situbondo sudah porak poranda diterjang banjir bandang. Ya mungkin itulah ujian kita agar kita ingat dan selalu bersyukur kepadaNya.

Seseorang bisa pintar, meraih gelar tinggi, kaya, sukses, itu bukan karena dirinya sendiri, itu terlahir dari bantuan orang lain, dan sangatlah keliru jika dia mempunyai persepsi itu terjadi karena dirinya sendiri tanpa bantuan dari orang lain. sesuai sabda Nabi Muhammad; "Barang siapa yang telah berbuat kebaikan kepada kalian, maka hendaklah kalian membalasnya, jika kalian tidak mampu membalasnya, maka berdoalah buatnya, hingga kalian tahu bahwa kalian telah bersyukur".

Gak usah yang muluk-muluk dia bisa baca dan tulis itu juga karena orang lain sebut saja guru yang mengajari dia waktu sekolah, apakah dia akan bisa baca tulis karena dirinya sendiri....?it's very impossible.....

Maka dari itu kenapa kita harus sombong, congkak, sok gak butuh atau apalah sebab kita tidak bisa hidup sendiri tanpa orang lain.

[+/-] Selengkapnya...

Recent Post

follow me on twetter