Blog inicuma.blogspot.com sudah tidak dofollow

Sempat Buntu ide untuk sekedar menulis/corat-coret di blog yang sudah menemaniku hampir lima tahun ini, namun alhamdulillah akhirnya menemukan ide juga walaupun ide tersebut tidak penting :lol:, Awal ide itu muncul setelah aku iseng menggunakan kata kunci "http://inicuma.blogspot.com" di mesin pencari google, karena salah satu postingan terbaruku sudah satu hari lebih belum terindex.

Ternyata hasil searching dari si mbah gugel ini membuatku terheran-heran dan kaget, sebab sudah lebih dari dua bulan blog ini aku tutup komentarnya dan aku ganti dengan plugin komentar dari facebook, yang berarti blog ini sudah tidak menganut dofollow lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Seperti terlihat pada gambar hasil searching tersebut masih banyak blog dari teman-teman yang menganggap blog ini dofollow.

Malah ada salah satu postingan blog dari sahabat dengan judul "Daftar Blog Dofollow PR tinggi Indonesia 2012" tanggal 11 Jul 2012, ya mungkin dari mereka hanya sekedar copas dari blog-blog lain yang pernah membahas blog dofollow, tanpa mengecek dulu apakah blog yang sahabat pasang itu masih dofollow atau tidak. Padahal jika ingin tahu blog itu dofollow atau tidak banyak sekali artikel yang sudah membahasnya. salah satunya artikelku tentang kampanye dofollow

Latar Belakang penutupan komentar ini karena saya sebagai pemilik blog kewalahan kalau harus menyaring komentar-komentar yang notabene hanya numpang backlink (spam komentar), apalagi kalau komentar tersebut sangat tidak berhubungan dengan isi artikel. Tapi jangan khawatir,walaupun blog ini sudah tidak dofollow, masih banyak blog-blog lain yang lebih tinggi PRnya yang masih menganut dofollow seperti blog milik kang subagya, Jovie atau blog blog lainnya. Tak lupa saya selaku pemilik blog sampaikan permohonan maaf atas ditutupnya komentar blog ini, entah kapan saya akan membuka kembali :lol:. Wis yo aku te ndelok bal-balan Persebaya Vs. QPR maneh, ket mau gak serius gara-gara mosting.

1 Response to "Blog inicuma.blogspot.com sudah tidak dofollow"