Zyrex Ellipse EGT 270 apa Zyrex EGT 500


Setelah posting terdahulu direpotkan dengan kisah Zyrex EGT400, tadi aku dibuat pusing lagi oleh produsen laptop indonesia yang mengklaim dirinya dengan The #1 Indonesian PC ini.

Dan lagi-lagi masalah drivernya...!!!Kali ini aku dipusingkan dengan Zyrex type Ellipse EGT270, pas buka webnya, setelah aku cek pada kotak pencarian web tsb type itu tidak ada, mungkin sudah tidak produksi, langsung saja aku masuk link download. pada link donwload itu ternyata ada 2 type yaitu type EGT270 dan type Ellipse, daripada salah terpaksa aku download 2 type driver tersebut semalam.


Tadi pagi setelah selesai aku downgrade laptop tersebut dari vista ke XP semua driver yang aku download di websitenya semalam tidak ada yang cocok. Padahal jelas-jelas type dibalik laptop tersebut bertuliskan Zyrex Ellipse EGT270.

Beruntung Lancardnya sudah dikenali dengan windows xp, trus aku coba saja driver dari laptop Zyrex Cruiser EGT400, sapa tahu cocok, sebab tak lihat chipsetnya sama-sama via, tapi lagi-lagi gagal. akhirnya dengan bantuan lancard yang sudah dikenali oleh XP, aku download driver wirelessnya, sebab terlihat disana wirelessnya Realtek 8178, akhirnya aku dapat driver wirelessnya dari majorgeek, 1 masalah terpenuhi, tinggal VGA, Sound, Chipset, camera, cardreader, yang belum dikenal. Karena penasaran aku coba lagi untuk download driver dari website Zyrex tsb. lagi-lagi situsnya tidak bisa dibuka....!!!!!! akhirnya karena waktu sudah siang terpaksa aku tinggal dulu untuk ishoma.

Setelah ishoma pun site zyrex masih belum bisa dibuka, sempat geram juga, masa sih seharian hanya menyelesaikan laptop ini saja, belum lagi guyonan teman-teman "mampu nggak ngatasi laptop itu..?"

akhirnya sekitar pukul 3 sore website zyrex bisa diakses lagi, daripada pusing aku download driver semua typenya satu-satu, mulai dari EGT 200, EGT 300, Anoa, EFS, EGT 500 tapi hanya VGAnya saja. setelah semua driver selesai di download aku coba satu-satu. dan alhamdulillah ternyata driver yang cocok adalah dari type EGT 500, langsung saja aku donwload chipset, soundcard, camera, dan cardreadernya. sempat heran juga sih lha ini type Zyrex Ellipse EGT 270 apa Zyrex EGT 500 sih....? kalau memang Zyrex EGT 500 kenapa pada labelnya bertuliskan Zyrex Ellipse EGT 270. Buh benar-benar hari yang melelahkan.....!!!!

Untuk produsen dan supportnya mohon diperhatikan kembali masalah ini...!!!!Bagaimana mau jadi The #1 Indonesian PC kalau masih saja seperti ini...!!!!