Masalah Install Microsoft (UAA) High Definition Audio pada Windows XP SP3

Beberapa waktu lalu, saya mengalami masalah pada saat merakit dan menginstal komputer salah satu teman dengan OS Windows XP SP3, Awalnya semua berjalan sebagaimana biasa waktu instal windows sampai aplikasi-aplikasi seperti office, aplikasi multimedia dan aplikasi pendukung lainnya, masalah itu muncul disaat saya menginstal driver Soundcardnya.

Awalnya saya kira, salah download driver audio dari Mainboard Amptron i945LM4, sebab mainboardnya 2nd sih dan gak ada cd driver bawaannya, jadi drivernya download dulu, susah juga sih sebab  MB yang dipakai gak punya website resmi, nasib MB abal-abal :lol:

Permasalahan yang saya temukan ternyata, Microsoft UAA HD Audio (kb888111)belum terinstal, setelah saya check dari driver audio yang saya download ternyata ada, dengan sombongnya, saya pikir hanya kb888111 belum terinstal, mungkin butuh instal secara manual, karena pernah mengalami masalah seperti itu, namun masalah muncul setelah saya mencoba instal kb888111 itu.
KB888111 tidak support pada windows XP SP3, setelah pendekatan yang lebih inten dengan simbah gugel, permasalahan itu bisa ditemukan, makasih mbah. Bagi teman-teman yang mengalami masalah yang sama silahkan ikuti intruksi ini klik Start Menu > Run > Ketik Regedit atau klik Windows+R

Buka Regedit and arahkan ke sini :
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Windows
Cari CSDVersion Key

Nilai untuk versi XP SP:

100 (hex) = SP1
200 (hex) = SP2
300 (hex) = SP3

Ganti CSDVersion dari 300 ke 200 seperti pada gambar dan Restart PC

Install kb888111xp2.exe (Microsoft UAA Patch) dijamin sukses, setelah selesai Ganti Kembali CSDVersion ke 300. Restart PC lalu Install audio device drivers. :)

Sudah ditest and berjalan untuk : Realtek HD, Audio Devices HD

Tak lupa saya berikan link Download Driver MB untuk Amptron i945LM4, siapa tahu ada yang membutuhkan

System Summary Driver Download XP 32bit
Mainboard ZX Technology And Development Co.,LTD ZX-I945LM4
Chipset Intel i945G/GZ
Video Card Intel Corporation 82945G Integrated Graphics Controller new link download click here or click here.
Network Card Realtek Semiconductor RTL8139/810x Family Fast Ethernet NIC new link download click here.
Audio WDM R181 atau WDM_A392