Merawat Cendet Anakan

Merawat cendet anakan gampang-gampang susah, dibilang gampang tinggal kasih makan secukupnya, dibilang susah sicendet malah membisu gak mau gacor, ngeriwik pun jarang hanya bersuara ciet...ciet...ciet... kalau melihat ada orang lewat (minta makan) cendetnya manja apa karena masih trotolan ya...?hehehehe, Sampai-sampai aku coba bawa ketempat teman yang juga pelihara burung cendet yang sudah berumur, tapi tetap saja cendetku diem membisu, terlalu cool

Ya maklum masih pemula dalam urusan pelihara burung berkicau, jadi masih meraba-raba dan banyak mencari artikel bagaimana cara merawat burung berkicau khususnya burung cendet.

Hampir setiap hari mencoba-coba trik baru, saking pengennya cepet gacor, tapi mulai besok akan aku coba saran dari teman kantor, pagi dikeluarin, diangin-anginin sambil diberi kroto, jangkrik sebelum berangkat kerja, sampai mau berangkat setelah itu kerodong lagi dan tak masukin, siang pas istirahat sktar jam 12.00-13.00 wib, aku coba jemur kalau keadaan cuaca terang sambil kasih EF jangkrik. lalu kerodong lagi. Sepulang kantor aku kasih tambahan jangkrik sambil ngecek pakan voer dan air.

Untuk Malamnya sambil dikerodong aku akan coba master burung menggunakan mp3 dari handphone sampai pukul 23.00, aku akan coba seminggu dan akan aku lihat hasilnya :D, bila sukses akan aku tulis lagi pengalaman ini. oh iya untuk sabtu minggu baru akan aku mandiin nih burung(mandinya seminggu 2x hehehe). bagi teman-teman yang punya pengalaman merawat burung cendet anakan,khusunya mulai dari mendulang share disini ya..!!