inicuma berumur dua tahun

Gak terasa, ternyata umur blog ini sudah menginjak dua tahun, alhamdulillah sedikit demi sedikit aku mendapatkan hasil dari kegiatanku ngeblog walaupun nggak seberapa, ya lumayanlah sebagai pengganti online.

Memang kalau dibandingkan dengan blog-blog teman yang seusiaku atau dibawahnya aku masih kalah jauh dalam soal memonetise blog, sebab cuma umurnya aja yang seudah kepala dua tapi untuk urusan monetise ataupun optimasi SEO saya nggak bisa, mangkanya jika ada yang tanya cara bermain review ataupun mengoptimasi blog jangan kesaya ataupun blog ini, terus terang saya juga gak tahu. Kalau menurut saya sih yang penting semakin lama usia blog semakin berpengaruh di search engine.

Dua tahun bukan waktu yang singkat untuk tetap eksis di dunia blog, banyak suka duka yang saya alami selama ini, mulai dari sepinya pengunjung, vakum ngeblog setelah account GA keban oleh google padahal cuma tinggal pencairan check aja, sampai pernah blogku ini moro2 hilang karena kesalahan dari google, alhamdulillah setelah sehari akhirnya blog ini muncul lagi, dan banyak lagi suka duka lainnya.

Sebagai ucapan rasa terima kasihku kepada teman-teman di peringatan dua tahun blog ini saya bagikan masing-masing $1 untuk 100 blogger yang rela ataupun bersedia mereview blog ini panjang artikel minim 50 kata, dengan syarat memasang <a href="http://inicuma.blogspot.com" target="_blank">oeoes</a>
Setelah anda memosting silahkan kirimkan alamat postingan beserta alamat paypalnya ke email sistiawan@gmail.com

Akhir kata saya ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada semua teman-teman yang telah rela berkunjung dan berkomentar diblog jelek ini.