Pantai Pathek


Pathek beach atau Pantai Pathek salah satu alternatif wisata pantai yang berada di utara kota situbondo, entah siapa yang menamai pantai ini dengan nama pathek. Dan apa arti dari pathek itu sendiri, sampai tulisan ini dibuat saya tidak tahu, hehehehe. Apa karena dipantai ini setiap malam selalu ditempati para pemuda-pemudi untuk pacaran karena tempatnya yang jauh dari keramaian kota dan cukup remang-remang atau bisa dikatakan gelap untuk sekedar ber......... isilah titik titik disamping dengan jawaban yang menurut anda benar, apalagi pas malam minggu dijamin deh rame (gak percaya buktikan sendiri), kalau datangnya agak telat kira-kira jam 7an malam bisa-bisa gak kebagian tempat untuk pacaran, hehehehe.
Banyak juga atau sebagian besar orang sini yang mendefinisikan pathek dengan kepanjangan pacaran tek-ngetek (yang dalam kamus bahasa madura artinya pacaran secara sembunyi-sembunyi).

Tetapi dibalik semua itu pantai ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan wisata pantai pasir putih, terbukti dengan selalu ramenya dikunjungi oleh wisatawan-wisatan domestik baik itu yang berasal dari situbondo sendiri atau kota-kota sekitar seperti bondowoso, jember ataupun kota lain untuk sekedar bersantai, melihat pemandangan pantai, mandi dipantai ataupun lain sebagainya. Sampai postingan ini dibuat Pemerintah Daerah kayaknya masih melakukan polling untuk menjadikan pantai pathekmenjadi wisata komersil ini seperti pantai pasir putih
untuk melihat foto-foto lain pantai pathek bisa diklik disini