Menambahkan Informasi Pada Properties My Computer

Sebenarnya tips ini sudah tips usang yang tidak layak untuk diposting, tapi berhubung sudah lama blog ini tidak update dan saya juga kehabisan ide untuk bahan postingan akhirnya saya memposting ini, sebenarnya dari semalam saya mencoba untuk memposting review, tapi sampai sekarang review itu gak selesai-selesai dan isinya malah ngaco.
tips ini dulunya memang selalu saya pakai sewaktu masih kerja di toko komputer sebagai ajang promosi diri, hehehehe.

Saya rasa sudah cukup basa-basinya langsung aja ya...!!!
diantara anda semuanya pastilah pernah melihat gambar seperti ini jika melakukan properties my computer atau pada system propertis bisa juga karena habis terkena virus.

Nah gambar dan pesan yang tampak pada system properties itu anda bisa membuatnya sendiri dengan cara buatlah sebuah gambar dengan photoshop, atau pengolah gambar lainnya dengan ukuran widht x height 160 x 144 pixels lalu save dengan nama oemlogo.bmp ingat harus bitmap file dan nama filanya harus oemlogo nah setelah selesai langkah kedua buatlah sebuah file baru pake notepad dengan nama oeminfo.ini dan isi file tersebut

[Support Information]
Line1=bla...bla...bla.. misal nama anda
Line2=bla...bla...bla.. misal http://inicuma.blogspot.com
Line3=bla...bla...bla.. misal id-ym
Line4=bla...bla...bla...dst
Line5=bla...bla...bla...
Line6=bla...bla...bla...

[general]
Manufacturer=bla...bla...bla..
Model=bla...bla...bla..


pada bagian support information ini akan tampak jika support information di klik
dan banyaknya line terserah anda mau sampai berapa, yang jelas saya belum pernah memakai sampai 10line, hehehehe
pada bagian [general] ini akan tampak disebelah kanan gambar atau logo yang tadi dibuat.
setelah 2 file tersebut sudah selesai dibuat silahkan copykan file itu pada

c:\windows\system untuk windows 9x
c:\windows\system32 untuk windows NT, 2000 dan XP

untuk windows 2003 dan Vista belum pernah aku coba, tapi sepertinya sama dengan XP hehehehe :D
Bagi yang masih kurang memahami, kurang jelas atau malas membuat file tsb anda bisa mendownloadnya disini dan tinggal edit saja.
Ya segini dulu postingan tidak bermutu saya hari ini....sekian

23 Responses to "Menambahkan Informasi Pada Properties My Computer"

  1. baca dulu ya..... nanti baru komen

    ReplyDelete
  2. Bagi yang masih kurang memahami, kurang jelas atau malas membuat file tsb anda bisa mendownloadnya disini dan tinggal edit saja.>>>> ini kalimat yang paling aku suka sebagai seorang GAPTEK hehehe

    ReplyDelete
  3. @else : walah borongan komeng ya...!!! aku juga suka bagian itu kok, hehehehe

    ReplyDelete
  4. nice info kang, sangat membantu bagi orang gaptek seperti aku ini. makasih ya...!@!@!@!@!@!@!

    ReplyDelete
  5. ooh.. pantesan, ternyata bisa dibuat sendiri toh!? Soalnya dulu pernah abis instal vistamizer tau2 propertynya ganti sendiri kyak diatas... kirain kena malware!? buru2 scan NOD tp gak detect juga...

    thanx infonya bro! o ya, kalendernya dikirim kemana neh? hehehe... :)

    ReplyDelete
  6. wah, kompi saya suka install ulang mulu kang, jadinya tampil apa adanya hehehe.

    keren juga tipsnya, baru tau saya nih kang, klo manualnya gitu, biasa sih pake aplikasi yang bisa editin gituan aja.

    ReplyDelete
  7. keren ko kang...apalagi bagi saya yang culuuun

    ReplyDelete
  8. hehe... langsung dicoba ah... buat keren2in kompi sendiri...

    thanx tipsnya ya oes...

    ReplyDelete
  9. wahhhhhhh, patut dicoba. makasih2 :)

    ReplyDelete
  10. keren kok postingannya...*hanya orang2 yang udah mahir aja yang bilang posting ini gak bermutu,...mas Oeoes emang pakarnya komputer...hwebatttt.....*

    ReplyDelete
  11. @belly wijaya : sama-sama kang, wah kayaknya mau dikirimi kalender nih :)

    @cumie : emang ada ya kang doftwarenya untuk nambahin gituan, aku malaha baru tahu..., hehehehe

    @enhal, @david, @nick Tanpa Link : sama-sama, just share aja kok

    @tyas : ajang narsis ya mbak, wekekekeke

    @JoVie : awaduh kaget aku mbak dibilang hebat, hehehehhe

    ReplyDelete
  12. wah, mantep tipsnya..wekekek, kirain modifnya lewat file sysdm.cpl kang, akses ke control panelnya pake resource hacker..xixixixi..tp simpel ternyata..hehehe...jadi tau taaa...thx :)

    sayang kang, saya ndak pake XP...pake vista x64-bit bajakan..wekekek :))

    ReplyDelete
  13. numpang belajar dengan masternya kompi :)

    salam kenal buat kang dennis oeoes DB7

    sukses :)

    ReplyDelete
  14. kebiasaan dah apal ama gambar yang patent dari sonona
    kalo diubah takutnya kliru klik

    ReplyDelete
  15. woghh gitu ya kang oes.. cc malah baru tauuuuu...

    ga tau niyh kang oes yg terlalu jagoo ato cc yang terlalu gaptek hahahaha

    cc coba ahhhhhh,,,:D

    ReplyDelete
  16. kang db7, kalo bikin gambar cacingnya gimana tuh caranya...heheheh, maaf telat baru mampir lagi kang

    ReplyDelete
  17. lumayan lagi ngumpulin ilmu neh..thx

    ReplyDelete
  18. Waduh, ini bermutu banget boss...palagi buat aku. thanks infonya.

    ReplyDelete
  19. Ga ada yang usang dalam ilmu mas.

    Thanks for sharing.

    Sukses ya... :)

    ReplyDelete
  20. wah keren juga tuh bisa naro pas foto pribadi kita di sana buat iseng. thanks for the tips :D

    ReplyDelete