Pentingnya Sitemap bagi sebuah blog


Sitemap sering dianggap berlebihan dalam proses untuk membangun sebuah situs web atau blog, Tetapi faktanya sitemap memang harus ada di setiap website yang anda buat. Dibawah ini adalah alasan-alasan pentingnya memiliki sitemap dari sebuah situs

1) Navigasi
Sitemap secara harfiah bertindak sebagai peta situs Anda. Jika pengunjung Anda menelusuri situs Anda dan mendapatkan hilang antara ribuan halaman di situs Anda, mereka dapat selalu merujuk kepada Anda sitemap untuk melihat di mana mereka berada dan menavigasi halaman Anda dengan sangat mudah.

2) Menyampaikan tema situs Anda
Ketika pengunjung melihat sitemap Anda, mereka akan mendapatkan inti dari situs Anda dalam jumlah yang sangat singkat waktu. Ada tidak perlu untuk mendapatkan "gambaran besar" tentang situs Anda dengan membaca melalui setiap halaman, dan dengan melakukan itu Anda akan menghemat waktu pengunjung Anda.

3) Sebagai Optimasti Situs
Ketika Anda membuat sitemap, Anda benar-benar membuat satu halaman yang berisi link ke setiap halaman di situs Anda. Bayangkan apa yang terjadi ketika robot mesin pencari mencapai Halaman ini - mereka akan mengikuti link pada sitemap dan tentu saja setiap halaman situs Anda mendapatkan diindeks oleh mesin pencari! Hal ini juga untuk tujuan ini link untuk sitemap harus ditempatkan mencolok di halaman depan situs web.

4) Organisasi dan relevansi
Sitemap memungkinkan Anda untuk memiliki pandangan lengkap sekilas dari struktur situs Anda, dan setiap kali Anda perlu menambahkan bagian konten yang baru, Anda akan dapat mempertimbangkan hierarki yang ada hanya dengan melirik sitemap. Sebagai hasilnya, Anda akan memiliki situs terorganisir secara sempurna dengan segala sesuatu yang diurutkan menurut relevansi.

Dari alasan di atas, hal ini sangat penting untuk mengimplementasikan sebuah sitemap untuk proyek-proyek website dengan ukuran. Melalui cara ini, Anda akan dapat menjaga website tersebut agar lebih mudah diakses, rapi dan terorganisir untuk semua pengunjung.

Dari berbagai sumber