Meningkatkan Kecepatan pada Laptop yang mulai Lambat

Apakah Anda muak dengan laptop Anda yang sangat lambat hanya untuk menjalankan program yang sederhana? Tentu saja, tetapi tentu bukan anda saja yang mempunyai masalah seperti ini. Ini akan terjadi pada semua laptop akhirnya. Anda dapat memperbaiki hal ini dengan mudah. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana secara teratur dan Anda seharusnya tidak memiliki masalah dengan kecepatan komputer.

Lakukan Defrag secara Berkala

Saya pikir malasnya orang melakukan defrag terhadap hardisk mereka adalah kurangnya pengetahuan tentang fragmentasi disk. Ini tugas yang sering diabaikan namun dapat membuat perbedaan besar dalam kecepatan dan kinerja laptop Anda.

Untuk memulai defrag disk pada laptop Anda, buka Laptop, menemukan drive Anda untuk men-defrag dan klik kanan, pilih properti dan menemukan tab alat. Sekarang, klik defragment sekarang. Laptop Anda kemudian akan memulai proses defragging. Tergantung pada ukuran hard drive anda dan tingkat fragmentasi, ini bisa berlangsung cukup lama.

Hapus atau Uninstall Program Lama


Cara lain untuk meningkatkan kinerja laptop dengan menyingkirkan file dan program yang tidak perlu atau yang jarang sekali digunakan dan hanya membuang-buang ruang drive.

Untuk melakukan disk cleanup pergi ke Start, All Program, Accessories, System Tools dan pilih Disk Cleanup. Disk Cleanup kemudian akan meminta Anda untuk apa yang ingin Anda hapus. Anda mungkin akan terkejut betapa banyak ruang Anda dapat menyimpan jika Anda tidak pernah menjalankan program ini sebelumnya.

Seiring waktu Anda dapat mengumpulkan banyak program yangjarang and gunakan atau sama sekali tidak digunakan. Menghapus aplikasi lama juga dapat membebaskan ruang. Saya biasanya pergi melalui daftar dan menghapus hal yang saya tahu saya tidak perlu.

Memperbaiki Registry (Repair Registry)

Registri laptop Anda adalah kerangka laptop Anda. Ini menyimpan informasi tentang program yang diinstal, perangkat keras dan banyak aspek lain dari laptop Anda. Setelah beberapa saat registri Anda dapat menjadi korup dan ini dapat memperlambat sistem anda.

Untuk mengatasi korup registry Anda akan membutuhkan sebuah program registry cleaner. Banyak aplikasi registry cleaner bertebaran diinternet, anda tinggal Pilih mau yang free atau yang bayar.

8 Responses to "Meningkatkan Kecepatan pada Laptop yang mulai Lambat"

  1. klo boleh memberi masukan,, kata temen saya katanya klo sering di defrag malah akan gampang rusak ke hardisknya....

    ReplyDelete
  2. software untuk memperbaiki registry yang bagus apa ya??

    ReplyDelete
  3. thanks gan untuk tutorialnya,,,btw ada list download sofwarenya?

    ReplyDelete
  4. Info yang menarik gan,,kebetulan leptop saya udah mulai lemot..apalagi kalau habis di pakai ngenet,,minta ampun lemotnya..

    ReplyDelete
  5. Kalau menggunakan ccleaner gimana? Sama tidak dengan disk cleanup?

    ReplyDelete
  6. wah, saya gak punya laptop sob.

    wah, saya gak punya laptop sob.

    ReplyDelete