Ada apa dengan proxy mikrotik

Setelah Sebulan mengunakan mikrotik router OS cracked untuk proxy dikantor, mulai kamis kemarin mikrotik tersebut bermasalah, entah apa penyebabnya sampai saat ini saya masih belum menemukan, sebab setiap saya restart pc router tersebut akses internet client berjalan mulus, tapi itu tidak lama paling lama mungkin cuma setengah hari, setelah itu client tidak bisa konek inet lagi, padahal settingnya tidak ada yang berubah, karena seringnya minta restart sampai² saya tadi mendownload pfsense untuk mengganti router mikrotik yang sering bermasalah ini.

Keinginan berganti ke pfsense-pun terjadi, karena percobaan instal pfsense di warnet teman gak ada kendala. Walaupun belum sepenuhnya sempurna, tapi koneksi warnetnya sampai saat ini lancar² saja, akhirnya aku coba instal pfsense, namun gagal ditengah jalan dikarenakan freeBSD mendeteksi hardisk pc tersebut rusak. Ya dengan sangat terpaksa saya instal mikrotik lagi PC tersebut.

Namun tetap saja permasalahan muncul, malah tambah parah, client hanya bisa konek inet tidak lebih dari 5 menit, sempat berpikiran juga kalau sapidi lagi error, tapi saya coba langsung modem ke PC, koneksi ternyata lancar² aja. sambil membuka² kitab kerpekan yang aku dapatkan dari hasil browsing, mungkin ada kesalahan atau kekurangan dari setting mikrotik ini, tetap saja nihil, hampir semua kerpekan untuks settingan awalnya sama persis dengan yang aku setting pada pc tersebut.

Trus dimana letak kesalahannya ya...??Apa karena mikrotik 2.9.7 hasil cracked jadi sering bermasalah? atau mikrotiknya lagi ngambek ya :lol:

Tunggu besok aja, kalau misal masih tetap bermasalah aku cari PC lain, trus aku instal pfsense aja, dari pada tiap hari harus ngurusi mikrotik yang nggak ketemu permasalahannya ini.

9 Responses to "Ada apa dengan proxy mikrotik"

  1. kalau boleh komen mungkin karena dari hdd-nya mas bermasalah, dan saran saya lebih bagus pake mikrotik yang bundel aja mas, kan udah murah sekarang

    :D

    ReplyDelete
  2. mungkin iya hddnya tuh,,,
    lam knal ya gan

    ReplyDelete
  3. wah emang bahasan yang ter lalu jauh buat aku...tapi bisa di jadi kan pengalaman...

    ReplyDelete
  4. mudah2x an problemnya cepet ketauan dan bisa diovercome sehingga bisa normal lagi kerja nya ya.

    ReplyDelete
  5. terima kasih gan buat artikelnya, mantap banget tuh gan

    ReplyDelete
  6. Sepertinya hampir sama dengan yang dialami teman saya. Di kantor dia pake speedy dan setelah install suatu program, koneksi akan ngadat setelah beberapa menit, sampe bikin kacau operasional kantor.
    Tapi saya gak ngerti masalah kayak gini :malu:
    Cuma bisa bantu pake doa, moga aja bisa cepat teratasi (untuk anda dan teman saya) :)

    ReplyDelete
  7. pakek mikrotik emg mudah dan simple cara konfigurenya

    ReplyDelete
  8. mungkin iya hddnya tuh,,,
    lam knal ya kak

    ReplyDelete