Ada apa dengan Server HP Proliant ML370 G4

Awal tahun ini aku sudah dipusingkan dengan bluescreennya 4 PC server kantorku, dan parahnya lagi 3 dari 4 server tersebut berbarengan bluescreennya...!!! dan semuanya type server HP Proliant ML370 G4. Dengan pesan physical memory dumb ini terjadi pas 31 Desember 2009 kemarin, dan tempatnya pun jauh diunit-unit.

Alhamdulillah 2 dari 3 server berhasil aku selesaikan sebelum jam 12 malam, akhirnya menikmati pergantian tahun dikantor dengan bergelut dengan server, tapi 1 server sampai tadi pagi masih saja trouble, bukan masalah bluescreen lagi tapi pada oracle databasenya yang bermasalah...!!!padahal sudah aku coba tnsping berjalan dengan baik, dan listener sudah tak configurasi ulang tapi tetap saja aplikasi tidak konek dengan databasenya...!!!

Selalu dan selalu muncul pesan
ORA-12514: TNS:listener does not currently know of service requested in connect descriptor

setiap aku mencoba menjalankan aplikasi untuk konek kedatabase tsb baik itu melalui Toad ataupun aplikasi lainnya. Belum selesai permasalahan server ini, disambut lagi 1 server dengan type yang sama ikutan blue screen juga, mungkin karena iri melihat saudara-saudaranya yang setype blue screen semua...!!!(ngelune tambah maneh) untuk yang server baru blue screen ini insya allah aku bisa mengatasi, tapi kalau yang oracle databsenya gak mau konek aku wis ngelu...??sampe konsultasi tekan ndhi-ndhi pancet ae...!!!

Kira-kira ada teman-teman yang bisa bantu masalah saya tentang ORA-12514: TNS:listener does not currently know of service requested in connect descriptor
masalahnya oracle saya masih belum tahu, ini juga baru belajar...!!!!

tolong ya...?? please...!!!aku wis ngelu ki, ndhi awak loro gara-gara kurang turu.

7 Responses to "Ada apa dengan Server HP Proliant ML370 G4"

  1. wakh kenapa om, mungkin kena vieus baru dari zynga...hehehehehe, semoga semuanya cepet teratasi ya om

    ReplyDelete
  2. Weleh weleeeh ternyata wis sminggu toh bergulet gelut,ta kira baru dari kmaren mas msalah2nya muncul!
    Mas Uus yang master IT aja mpe ngelu apa lagi aku yg buta...
    Mgkn harus ktmu ama tmn Edp yg laen ato forum IT mungkin mas?
    Aku cuma bisa bantu doa aja..smangaht!

    ReplyDelete
  3. Wah server ama oracle saya ga ngerti mas :D

    ReplyDelete
  4. tanya sama CS ato yang punya usaha webhosting lokal aja mas..hehehe kn banyak tuh..kali aja ada berbaik hati

    ReplyDelete
  5. berkunjung ke blog ini sangat economy praktis dan bermanfaat.semoga mas uus cepat menemukan jalan keluar yang praktis dan economy untuk masalah servernya ..HP ya mas..tetap semangat. saya hanya bisa bantu doa.

    ReplyDelete
  6. Coba kesini bro mungkin dpt membantu:

    ora-12514.ora-code.com/

    atau

    dbmotive.com/oracle_error_codes.php?errcode=12514

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  7. Wah baru tahu nih.. ada problem seperti itu..
    ohya mas linknya dah saya pasang khusus daftar blog dofollow.. jika berkenan tolong dilinkback ya mas.. trims atas kerjasamanya

    ReplyDelete