Bakso TEKWOLEH


Siapa sih orang Indonesia yang tidak suka Bakso? Ya Bakso merupakan makanan khas indonesia yang paling digemari, Beragam sajian bakso pun tercipta, dari mulai bakso yang biasa-biasa saja, sampai bakso yang dibakar atau digoreng juga ada. Nah, kali ini kita akan mengajak Anda untuk mencicipi nikmatnya bakso yang lain daripada yang lain, namanya adalah Bakso Tekwoleh, milik Pak Imam yang bertempat dijatibanteng, Besuki, Situbondo.

Bakso Tekwoleh bisa Anda temui di Jatibanteng, Besuki, Situbondo. Rasanya dijamin mantap. Tidak terlalu susah untuk mencari tempat bakso ini, dari alun-alun besuki arah PLN Besuki terus aja keselatan mengikuti jalan raya menuju kecamatan jatibanteng, kira-kira 2km nanti kanan jalan sebelum masjid akan terlihat warung Bakso Tekwoleh ini, walapun tempatnya agak jauh dari jalan pantura, namun warung bakso ini tidak pernah sepi dari peminatnya.


Tekwoleh itu sendiri merupakan singkatan dari “Lek gak entek digowo muleh” yang artinya kalau gak habis boleh dibawa pulang, memang benar bakso tersebut ukurannya sangatlah besar, hampir seukuran kapala bayi, orang-orang besuki biasa menyebut bakso tersebut "bakso ndas bayi" (bakso kepala bayi), saking besarnya, 1 mangkuk hanya berisi 1 bakso dan kuahnya pun dipisah dimangkuk lain, Walapun ukurannya yang cukup besar rasanya ternyata tidak membuat eneg, amalah membuat pengunjung penasaran untuk menikmatinya lagi. Untuk meningkati seporsi Bakso Tekwoleh ini kita hanya butuh merogoh kocek Rp.12.000, Warung bakso tekwoleh ini buka mulai pukul 09.00 sampai pukul 20.00 setiap harinya. Bagi anda para kuliner yang singgah disitubondo, khususnya dibesuki, belum lengkap rasanya kalau belum singgah dan merasakan sensasi bakso ndas bayi ini. So jangan ngaku penggemar bakso kalo belum mencicipi Bakso Tekwoleh Jatibanteng ini.