Password protect WordPress logins

Sempat bingung dan sedikit galau kemarin, bagaimana tidak, tiba-tiba saat login blog wordpressku muncul Authentication Required the server http://contoh.com:80 requires a username anda password. The server say: Secure Area. Padahal aku gak pernah ngutek-ngutek blog wp itu, cuma posting dan posting.

Aku coba login pakai username dan password login wp-admin malah balik ke halaman utama blog, aku coba username dan password sembarangan malah muncul pesan seperti ini


Apa yang salah dengan blogku ya, sempat terlintas dipikiran untuk meremove blog tersebut dan membuat lagi, tapi karena kepikiran banyaknya postingan di blog tersebut akhirnya niat itu saya urungkan. Alternatif lain yang sempat akan dicoba mengirim support kepada pihak penyedia hosting untuk menanyakan hal ini, tapi bingung kata-kata sebab hosting tersebut aku beli dari orang rusia :lol:.

Akhirnya satu-satunya jalan bertanya pada mbah google setelah beberapa site aku buka akhirnya ketemu juga permasalahan yang terjadi pada blogku ini. ternyata masalahnya pada .htaccess
ini contoh file htaccess saya.


Akhirnya setelah aku kembalikan default htaccessnya menadi seperti gambar dibawah ini, aku bisa lagi login blog wpku :)