THR Dari Google Adsense

Alhamdulillah setelah penantian yang sangat lama akhirnya, sukses juga mencicipi hasil dari google adsense, Pas banget cairnya berdekatan dengan lebaran, sempat bingung juga sebelum pencairan lewat Western Union, sebab belum pernah bertransaksi lewat WU.

Tapi setelah baca-baca artikel blogger lain yang telah sukses pencairan GA lewat WU, aku siapkan data-data yang dibutuhkan seperti fotocopy KTP dan MTCN (Money Transfer Control Number) yang didapat dari akun google adsense.

Karena Akun yang aku pakai akun Mantan Pacar (istri=red), jadi mau tidak mau aku mengajaknya karena sangat mustahil bisa cair kalau yang bersangkutan tidak diajak.

Awalnya aku coba cairkan lewat indomaret, tapi berhubung sudah malam, pihak kasir menolak, dengan alasan sudah mau tutup dan menyarankan kembali besok pagi, tetapi karena kurang yakin bisa cepat prosesnya,akhirnya keesokan harinya aku cairkan lewat Bank Danamon. Ternyata pihak bank danamon juga agak bingung karena baru pertama dia menangani penarikan adsense ini, sempat lama prosesnya, tapi akhirnya alhamdulillah bisa cari juga.

Sempat aku tanya salah satu teman sekampung yang sudah pernah pernah cair, dia pencairan lewat PT POS dan katanya tidak rumit, cuma FC KTP dan MTCN aja tinggal duduk menunggu dan cair.

Besok-besok kalau sudah mencapai $100 lagi transaksi mau lewat PT POS aja ah, hehehe, semoga aja akun Google adsense mantan pacarku awet, sebab akunku sendiri sudah ke ban sebelum check datang. segitu dulu kisah pertamaku mencairkan hasil earning dari google adsense.