kisahku dengan hosting lokal murah meriah


Inilah pengalamanku menggunakan hosting lokal murah meriah, tapi kualitasnya murahan, Bukannya aku mau menghina hostingan ini, tapi inilah kenyataan yang aku dapatkan, sebab sudah dua kali aku dikecewakan hosting lokal ini. Padahal di webnya jelas-jelas garansi 30 hari uang kembali dan server uptime 99.9%. Tapi kenyataannya live support hosting tsb gak menjawab emailku dan chatnya selalu offline.

Sempat bingung sewaktu blogku gak bisa dibuka, Karena aku belum pernah backup blogku sama sekali. Ini sudah kedua kalinya blogku gak bisa kebuka, gara-gara pemilik hostingnya ganti NS seenaknya tanpa pemberitahuan, yang pertama kira-kira lima bulan yang lalu, setelah aku kirim email pemilik hosting barulah supportnya membalas kalau NS-nya ganti, dan yang kedua kalinya seminggu yang lalu, blogku lagi-lagi gak bisa dibuka, setelah aku kirimi email, cuma ada balasan dari mesin autoreply dan akan dijawab dalam waktu 24jam, tapi setelah aku tunggu sehari emailku belum ada respon.

Alhamdulillah aku masih beruntung bisa login cpanel dengan menggunakan IP, setelah aku copy semua file yang penting dan backup databasenya, akhirnya aku putuskan untuk pindah hosting aja. Sempat bingung juga sih, sebab ini kali pertamaku pindah blog ke hosting baru. dengan bantuan mbah gugel setelah 3 kali coba akhirnya sukses juga memindah blogku ke hosting baru.

Maaf aku tidak menjelaskan hosting mana yang membuat aku kecewa, demi tetap menjaga lapak hosting itu tetap laku, dan lagian ini bulan ramadha tidak baik membua aib orang, biar pemilik hosting itu sendiri yang tahu dan memperbaiki kualitas dan layanan hostingnya.

Sementara segini dulu curhatku tentang pindahan rumah. Dalam posting lain nanti akan aku kasih tahu step by step pindah blog ke hosting baru.

19 Responses to "kisahku dengan hosting lokal murah meriah"

  1. Berarti emang bener2 harus hati2 pilih hosting lokal ya ??? hmmm

    ReplyDelete
  2. aku juga perna web aku gak bisa kebuka, aku bingung mau gimana soalnya gak ngerti caranya..
    mindahin file jadinya aku biarin, trus bikin lagi yang baru...
    cara backup databasenya gimana bisa gak klw datanya sudah lama,...??

    ReplyDelete
  3. ya jadikan sebuah pengalaman untuk pembelajaran , agar lebih hati-hati lagi

    ReplyDelete
  4. jangan cuma murah meriahNya tapi juga harus dipertimbangkan kwalitasNya

    ReplyDelete
  5. Emang kita musti hati-hati ya dalam milih hosting
    meskipun murah tapi kalau mengecewakan yah engga bisa dipakai

    ReplyDelete
  6. hosting itu bukannya presenter acara ya kang? :hammer:

    ReplyDelete
  7. sabar mas.... namanya juga lokal..., wkwkw

    ReplyDelete
  8. sabar ya mass... biasanya juga harga bisa menentukan bgaimana kualitasnya..
    smoga ini jadi pelajaran berharga, khususnya buat saya.
    mksih bnyak !!

    ReplyDelete
  9. musti hati-hati lagi nihh untuk milih tempat hosting.
    kmaren juga blog saya sempet ga bsa di buka,. padahal sebelumnya uda transfer pembayaran.
    yasudah pindah rumah..
    alhamduuu sekarang udah mulai ningkat trafiknya..
    bner2 mantap !!

    ReplyDelete
  10. Wah, berarti mending pake host yang sudah terpercaya aja. Dr pada murah tapi sperti ini.

    ReplyDelete
  11. makanya kang jangan beli yang murahan hostingnya.

    ReplyDelete
  12. saya juga punya pengalaman yang sama, baru tiga hari saya hosting di salah satu hosting di lokal, tiap hari websaya down terus. saya sudah pindahkan web saya sekarang ke negeri paman sam.

    ReplyDelete
  13. thanks for sharing, guess this is another "not so good" hosting with bad customer service, by the way customer is KING. Thanks for sharing

    ReplyDelete
  14. Saya Juga pernah mengalami hal yang sama sob, tapi sy ga berfikir banyak langsung pindah aja... mohon jadi perhatian hosting lokal

    Alat Peraga

    ReplyDelete
  15. memang hrs hati2 nih dalam memilih hosting.. sebelum menentukan pilihan sebaiknya dilihat dlu reputasi tuh hosting..

    ReplyDelete
  16. Hosting yang murah itu sekitar harga berapaan ya mas, soalnya kalau cuma dibilang murahan rasanya relatif buat setiap orang. :)

    Menurut gue lebih baik pilih hosting yang namanya sudah dikenal biar lebih aman dan banyak yang murah tapi pelayanan juga memuaskan :)

    ReplyDelete
  17. aQ tunggu tulisan barunya aja pindah ke hosting baru, pengen belajar jgn samapai aQ mengalami hal yang sama

    ReplyDelete
  18. Ini pelajaran buat kita, kita harus hati-hati memilih hosting

    ReplyDelete