kisahku dengan hosting lokal murah meriah


Inilah pengalamanku menggunakan hosting lokal murah meriah, tapi kualitasnya murahan, Bukannya aku mau menghina hostingan ini, tapi inilah kenyataan yang aku dapatkan, sebab sudah dua kali aku dikecewakan hosting lokal ini. Padahal di webnya jelas-jelas garansi 30 hari uang kembali dan server uptime 99.9%. Tapi kenyataannya live support hosting tsb gak menjawab emailku dan chatnya selalu offline.

Sempat bingung sewaktu blogku gak bisa dibuka, Karena aku belum pernah backup blogku sama sekali. Ini sudah kedua kalinya blogku gak bisa kebuka, gara-gara pemilik hostingnya ganti NS seenaknya tanpa pemberitahuan, yang pertama kira-kira lima bulan yang lalu, setelah aku kirim email pemilik hosting barulah supportnya membalas kalau NS-nya ganti, dan yang kedua kalinya seminggu yang lalu, blogku lagi-lagi gak bisa dibuka, setelah aku kirimi email, cuma ada balasan dari mesin autoreply dan akan dijawab dalam waktu 24jam, tapi setelah aku tunggu sehari emailku belum ada respon.

Alhamdulillah aku masih beruntung bisa login cpanel dengan menggunakan IP, setelah aku copy semua file yang penting dan backup databasenya, akhirnya aku putuskan untuk pindah hosting aja. Sempat bingung juga sih, sebab ini kali pertamaku pindah blog ke hosting baru. dengan bantuan mbah gugel setelah 3 kali coba akhirnya sukses juga memindah blogku ke hosting baru.

Maaf aku tidak menjelaskan hosting mana yang membuat aku kecewa, demi tetap menjaga lapak hosting itu tetap laku, dan lagian ini bulan ramadha tidak baik membua aib orang, biar pemilik hosting itu sendiri yang tahu dan memperbaiki kualitas dan layanan hostingnya.

Sementara segini dulu curhatku tentang pindahan rumah. Dalam posting lain nanti akan aku kasih tahu step by step pindah blog ke hosting baru.