NgeBlog Yuk

Berikut ini adalah langkah-langkah Membuat blog menggunakan blogspot/blogger

LANGKAH PERTAMA
Setelah anda berhasil mengakses http://blogger.com, anda klik “Ciptakan Blog Anda Sekarang” Pada halaman berikutnya akan tampil sebuah form isian yang harus anda lengkapi, yaitu:

LANGKAH KEDUA
Alamat Email Isikan dengan alamat email google anda yang masih aktif (masih anda gunakan). Isikan kembali email tersebut pada isian kedua sebagai pengecekan ulang. Bila anda belum mempunyai email di google.com ataupun google.co.id, silahkan membuat email terlebih dahulu(gratis) sekarang google mail tanpa invite.Password Merupakan password yang anda inginkan untuk mengakses website anda nantinya. Isikan dengan password yang ingin anda gunakan (sebaiknya tidak sama dengan password untuk mengakses email anda). Isikan kembali password tersebut pada isian berikutnya sebagai pengecekan ulang.Nama TampilanMerupakan Nama Website Anda nantinya. Pilihlah Nama yang cocok dengan keinginan anda.Verifikasi KataVerifikasi kata merupakan isian rangkaian huruf atau angka yang ditampilkan secara acak oleh sistem. Isikan dengan rangkaian huruf atau angka sesuai urutan yang anda lihat.Tanda Cek Penerimaan PersyaratanTanda cek merupakan tanda penerimaan syarat dan ketentuan yang di berlakukan di website tersebut. Berilah tanda cek dengan meng-klik kotak kosong tersebut yang berarti anda menyetujui syarat dan ketentuan yang diberlakukan.Bila anda ingin mengetahui syarat-syarat tersebut, silahkan klik “Persyaratan dan Layanan” Anda telah selesai mengisi form isian tersebut. Klik tombol “Lanjutkan”

LANGKAH KETIGA
Judul Blog Merupakan Nama yang akan tampil di bagian atas(semacam papan nama) website anda. Isilah dengan Nama yang anda inginkanBlog Adress(URL)Merupakan Alamat URL yang nantinya menjadi link akses pengunjung ke website anda. Cukup isikan nama yang anda inginkan dan silahkan cek ketersediannya. Bila tidak tersedia, silahkan isi kembali dengan nama lain. Verifikasi Katamerupakan sarana sistem untuk memastikan pengisian bukan dilakukan oleh sistem otomasi tertentu. Isikan sesuai rangkaian huruf dan angka yang ditampilkan. Setup Tingkat LanjutMerupakan pilihan bilamana anda menginginkan website tersebut berada di hosting anda sendiri. Untuk membuat website standar, anda belum perlu melakukan Setup Tingkat LanjutAnda telah menyelesaian isian kedua. Selanjutnya silahkan klik "Lanjutkan"

LANGKAH KEEMPAT
Pilih Template Pada isian terakhir ini anda dipersilahkan memilih bentuk tampilan website anda sesuai pilihan yang tersedia.Dan Blog Terciptakan!. Anda telah bisa memulai posting tulisan di website kesayangan Anda.

Untuk Menghiasi atau mempercantik blog anda dengan tambahan widget-widget seperti mesin pencari, user online, hit counter, kalender dan lain sebagainya dapat mencarinya dan meletakkan pada blog anda sehingga tampilan blog anda lebih bagus, Selamat ngeBLOG!!!!

1 Response to "NgeBlog Yuk"

  1. yang ini culun abis, weehehhehe
    memang deh suhu suhu. langsung ngajar walo baru postingan ke-2. mohon ilmunya dibagi-bagi terus ya suhu :D

    ReplyDelete